18 Februari 2020

Pengalaman Pertama Atasi Sakit Magh Dengan SAGU dan Gula Aren


Siapa yang pernah sakit magh ? 

Dan bagaimana kalian mengatasi sakit magh ? yuk koment dibawah ini.#Biar blog saya pada ramai,hahaha.Maksa.

Langsung ke pengalaman saia....

Beberapa bulan belakangan ini saya tuh ngerasa terkena sakit magh, dahulunya sih enggak.Mungkin karena faktor beban pikiran kali yah sehingga asam lambung menjadi meningkat.Kalau soal makan, saya jarang telat makan walau porsi makan saya ngak buanyak amat.

Efek dari sakit magh ini ternyata membuat area perut, dada,  kadang terasa panas dan kepala terasa puyeng kayak orang sempoyongan.




Beberapa bulan yang lalu saya pernah periksa ke dokter,katanya terkena gejala vertigo yang disebabkan karena asam lambung meningkat.#kayak trafik blog saja yah pake meningkat segala.hahah.

Saya tuh males banget kalau harus minum obat magh versi warung atau apotik, dan saya lebih suka minum obat tradisional saja, soalnya lebih murah.hahaha.

eeee....... sebenarnya obat magh dari apotik itu sudah lebih murah kang ? Bilang saja ngak suka minum obat buatan pabrik.wkwkwkw !!!

Lalu beberapa waktu kemudian,  saya nonton video di youtube tentang cara mengatasi sakit magh dengan perpaduan “ Sagu dan Gula Aren “. #yessss...dapat ilmu baru !!!

Tak banyak cingcong, saya pun segera mempraktekannya.....!!!

Cara yang saya pakai untuk mengatasi sakit magh dengan obat tradisional “ sagu dan gula aren “ adalah sebagai berikut :

# maaf agak formal sikit,hihihi....

A. BAHAN :

- GULA AREN
- SAGU

# Bagi yang belum kenal dengan gula aren atau sagu , silakan tanyakan dengan Om google. 

B. CARA MEMBUAT :

1.       Panaskan air hingga mendidih/masak sebanyak satu gelas, boleh lebih kok.

2.       Aduk gula aren dengan air yang sudah mendidih/ masak tadi kedalam gelas air

3.       Lalu campurkan sedikit demi sedikit sagu kedalam gelas

4.       Aduk sampai menyerupai lem atau mirip mirip “ agar – agar “ yang masih cair atau sudah terasa kental.

# volume air yang saya gunakan adalah setengah cangkir gelas ukuran sedang, lebih juga boleh,

# untuk gula aren saya gunakan sesuai selera, jika ingin manis boleh dibuat manis, tapi kalau tidak suka manis di beri sedikit gula aren.

 # Untuk sagu saya gunakan sebanyak 3 sendok makan, jika ingin lebih dari itu juga boleh.Sesuai selera.

# Kalau ngak mau pakai Sagu ? yah itu namanya minum air manis 
doang,lololll,hahaha.

C. CARA SAYA MINUM /ATURAN MINUM :

1.       Minum dalam kondisi hangat hangat kuku ( dalam kondisi panas yang pas dengan lidah kalian ).

2.       Minum 30 menit sebelum makan setiap pagi.

# Kalau saya minumnya kadang setiap hari, kalau lupa atau ngak sempat yah di ikhlasin saja.hahaha.

# Ketika perut saya terasa tidak enak disiang hari , kadang saya minum .

Setelah minum obat sakit magh dari sagu dan gula aren ini , keluhan sakit magh saya terasa tidak separah dahulu. Mudah – mudahan dengan terapi sakit magh menggunakan sagu dan gula aren ini, kita semua bisa sembuh dari sakit Magh.Amin.

11 komentar

  1. Wah secara alami pastinya lebih aman.
    Ditempat saya gula aren mungkin sedikit susah didapatkan.
    Saya pakai obat buatan pabrik, sedia selalu dirumah.
    Ya seperti itu, jika sudah kambuh rasanya kayak vertigo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih seremnya sampai kayak vertigo, seingat saya vertigo itu beneran menyiksa, nggak bisa goyang sedikit pun, pasti kepala kayak dipalu :D

      Kalau maag saya seringnya kena pas kuliah dulu, maklum anak kos-kosan hahahaha

      Hapus
  2. Oalah.. bahannya ternyata cuma sagu dan gula aren ya. Alami banget nih obat. Patut buat di coba bagi penderita sakit magh..

    BalasHapus
  3. Kalau saya pakai garam Mas. Sebelum makan coba isap seujung sendik kecil garam. Insya Allah maknyos. Kalau tidak salah ini juga metode pengobatan ala nabi :)

    BalasHapus
  4. Gimana tuh rasanya di mulut waktu diminum (atau dimakan?) Kayak makan papeda yang dari Ambon itu kali ya? Ada juga yang bilang makan alpukat campur gula merah juga obat maag. Enakan alpukat kali ya ... 😊😊

    BalasHapus
  5. Ya ampun, itu mah memang obat yang enak, membayangkan sagu dicampur gula aren, jadi semacam ongol-ongol, jajanan sagu dari Sulawesi.

    Ternyata memang bahan makanan dari alam itu kaya manfaat banget ya, saya dong baru ngeh dengan obat kayak ini :)

    BalasHapus
  6. Saya suka gula aren karena di kampung mudah didapat. Cuma sagu aren yang sulit didapat dan adanya bulan puasa.
    Biasanya minum obat pabrik karena tidak tahu metode alami yang terbaik.
    Sakit maag memang menyiksa. Bisa bikin muntah dan kejang. Saya pernah alami itu. Maag yang parah karena beban pikiran.

    BalasHapus
  7. Kalo kita ngopi trus gulanya dari gula aren berarti dah 1/2 obat maag tuh :)

    BalasHapus
  8. Wah ini mah bukan lagi obat, tapi cemilan kang, lha wong obat kok senaknya kaya gitu, pasti manis dan cukup mengeyangkan kan kang? wkwkwkkwwk yang pasti lebih enak daripada promag hahaha

    BalasHapus
  9. Jadinya bubur sagu kan ya ini mas? Di tempatku sagu udah dibentuk bulet2 warna warni itu..

    Btw, aku juga lg kena maag. Salah makan, kebanyakan makan tape kmrn. Perih bngt di perut trnyta..

    BalasHapus
  10. Kok kaya makanan di Jawa yang kebanyakan pake sagu sama gula merah yah

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon