13 Februari 2020

Tips Memilih Warna Cat Rumah Yang Berkualitas dan Elegan

Memberikan warna pada dinding rumah memang tidak wajib, hanya saja bertujuan agar rumah yang kita miliki semakin terlihat menarik baik oleh penghuni rumah sendiri maupun oleh tamu yang datang berkunjung.

Tipe-tipe pewarnaan rumah pun beragam, ada yang ingin terlihat ceria dengan menggunakan warna-warna cerah, dan ada pula yang ingin terlihat elegan dengan paduan warna yang pas.


Setelah mengetahui warna cat rumah yang cocok dan sesuai dengan keinginanmu, langkah selanjutnya adalah memilih cat rumah yang berkualitas.

Mengapa kita harus memilih cat dan tidak seadanya? Yang perlu kita ingat adalah agar tidak cepat-cepat mengganti cat karena mengelupas, warna mudah pudar, dan resiko lainnya. Nah, apa saja tips memilih cat rumah yang berkualitas dan elegan? Berikut ini ulasannya, yuk disimak!



Ciri Cat Yang Berkualitas


Setiap produsen atau penjual cat pasti akan mengatakan cat yang mereka miliki adalah cat yang berkualitas dengan berbagai alasan yang mereka punya. Lalu, biasanya pembeli akan langsung membelinya, tetapi adapula yang mencari ke beberapa penjual terlebih dahulu baru membeli di salah satunya, merepotkan, bukan? Padahal, ada lho ciri-ciri cat yang berkualitas!

Ketika kamu hendak membeli cat sesuai warna cat rumah yang kamu idamkan, pastikan memilih cat dengan permukaan yang halus sehingga tidak akan ada retakan meski setipis rambut, hal ini dikarenakan adanya daya tutup yang memang tinggi. Selain itu, pastikan jika cat rumah yang akan kamu gunakan sudah tahan oleh berbagai macam cuaca, baik itu panas, maupun hujan. Seperti yang sudah diberitahu sebelumnya, cat harus awet dan tidak mudah pudar.

Untuk produsen yang baik, akan selalu mengembangkan kualitas dari cat yang diciptakannya, maka dari itu kamu dapat mencarinya di internet mengenai history cat dari produsen tersebut. Sebagai produsen yang baik pula, mereka tidak akan membiarkan catnya hanya bersaing di lokal atau nasional saja, melainkan internasional juga.

Memilih Warna Yang Berkualitas


Well, warna cat rumah yang berkualitas juga harus diperhatikan cara pemilihannya, ya. Meskipun banyak sekali warna-warna yang ditawarkan produsen atau penjual di luar sana, dengan perpaduan warna yang bisa terlihat elegan, kamu juga harus melihat apakah warna cat tersebut berkualitas atau tidak. Yang perlu kamu ketahui, ada beberapa warna untuk cat ini harus melalui proses yang dinamakan tinting, artinya pencampuran warna dengan memakai sebuah mesin dalam prosesnya.

Untuk cat yang berkualitas, saat dicampurkan nantinya dapat direplika ulang untuk berkali-kali. Campuran warnanya pun tidak hanya asal tercampur tetapi juga konsisten. Jadi, keuntungan untuk pembeli adalah tidak perlu membeli dan memesan langsung dalam jumlah yang banyak. Karena, biasanya pembeli akan takut jika warna yang dicampurkan tidak akan sama dengan warna yang dibeli sebelumnya. Jadi, apabila memakai cat yang digunakan dan dicampur hasilnya tetap sama, artinya cat tersebut adalah cat berkualitas, ya.

Memilih Tipe Cat yang Berkualitas


Selain warna cat rumah, kamu juga harus mengenali tipe cat yang berkualitas. Karena, semakin ke sini dan zaman semakin modern, cat dibagi menjadi beberapa tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Misalnya saja antara cat untuk interior (dalam rumah) maupun eksterior (luar rumah), dipisahkan. Alasannya, cat untuk interior tidak terkena suhu dan cuaca seperti eksterior, maka dari itu cat untuk bagian luar rumah harus yang tahan banting terhadap cuaca.

Itulah ulasan mengenai tips memilih warna cat rumah yang berkualitas. Ditilik dari beberapa ciri di atas, kamu dapat menggunakan cat Asian Paints. Kamu dapat melihat cat ini sangatlah berkualitas. Semoga artikel ini selalu bermanfaat.

3 komentar

  1. Aku mah ngga milih merk kalo pilih cat kang nata, yang penting murah, bagus warnanya, cepat kering dan tidak bau.

    Selain buat rumah, cat juga bisa buat rambut kang, kadang yang ngecat rambut juga giginya dipagar, sehingga kadang bingung, itu muka apa rumah berjalan ya? 🤣

    BalasHapus
  2. Benar, kata Papaku juga gitu.
    Cari cat memang harus teliti.
    Tapi, kalau perkara warna saya suka warna putih.

    BalasHapus
  3. Kebetulan warna cet rumah saya itu coklat muda bangeet, dan kusennya warna coklat tua... Pas beli cat tuh sengaja di oplos warnanya biar ketemu ama warna yg sekarang ini, dan lumayan bagus dan awet udah beberapa tahun dan 5 x lebaran blom di cat ulang 😱

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon