14 Maret 2020

MANFAAT KACANG TANAH UNTUK KESEHATAN KITA

Manfaat Kacang Tanah  - Bagi anda penghobi makan kacang tanah mungkin sudah tahu banyak tentang manfaatnya, sehingga anda menjadi hobi untuk mengkonsumsi kacang tersebut.Tetapi bagi anda yang belum tahu atau bahkan malas mengkonsumsi kacang tanah perlu anda simak artikel berikut ini.

Kacang tanah selain enak dimakan kalau kita rebus juga bisa kita goreng dan bahkan sudah banyak Perusahaan besar yang mengelolah kacang tanah ini menjadi camilan yang cukup lezat.Nama latin kacang tanah ini adalah Arachis hypogaea dan termasuk tanaman polong – polongan dan berasal dari Benua Amerika.

Dampak dari memakan kacang tanah, terutama yang kita rebus akan menambah pasokan energy buat kita.



Banyak sekali kandungan kacang tanah diantaranya : 


-    Protein

-    Zat Besi

-    Lemak

-    Vitamin E

-    Kalsium

-    Vitamin A

-    Vitamin B kompleks



Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan Tubuh Kita :


1.    Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi kacang dapat meningkatkan kesehatan jantung kita.Nutrisi yang ada di dalam kacang tanah dapat meningkatkan kinerja jantung dalam memompa darah.Dan juga menghindarkan diri kita terkena penyakit jantung koroner.Kandungan fitosterol yang ada dikacang tanah ,dapat menurunkan kadar kolesterol.


2.    Baik untuk Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan asam folat yang cukup tinggi agar tumbuh kembang bayi yang dikandung bisa menjadi sangat baik.Dan salah satu sumber asam folat, bisa didapatkan dari kacang tanah.Seperti yang kita ketahui salah satu peranan asam folat ini agar bayi tidak lahir dengan cacat.


3.    Bagus Untuk Kesehatan kulit

Pengaruh jerawat terhadap terlalu banyak mengkonsumsi kacang, sebenarnya bukan karena hal itu.Dan lebih banyak disebabkan factor jenis kulit dan kesehatan kulit itu sendiri.Karena tanpa mengkonsumsi kacang sekalipun jerawat bisa tumbuh.Tetapi malah sebaliknya justru kacang tanah sangat baik untuk kesehatan kulit kita, sebab banyak mengandung Vitamin Penting,seperti Vitamin E.

Vitamin E yang ada pad kacang tanah sangat berperan penting untuk meregenerasi sel tubuh kita.Sehingga kuli kita tidak cepat keriput dan tidak terkena Plek – plek Hitam pada wajah.Disamping itu juga kacang tanah bisa mengurangi rasa depresi yang kita alami, sehingga mood kita kembali stabil.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

1 komentar

  1. Itu yang buat kesehatan kulit agak gimana yak :D
    Karena konon malah bikin jerawat hahaha.

    tapi suer, saya mah suka banget ama kacang tanah, bahkan kalau masak mie rebus saya lebih suka dikasih kacang tanah goreng, yummieeee rasanya :D

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon