19 Februari 2021

6 Tips Mood Booster untuk Kembalikan Semangat

Aktivitas mood booster dapat menenangkan hati dan membuat suasana hati membaik. Mood yang baik dapat menjauhkan stress, sedih, penat, suntuk, bosan dan marah. Melakukan aktivitas untuk memperbaiki mood ini dapat memberikan dampak positif untuk Anda, sehingga kegiatan dan pekerjaan juga dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

    1. Olahraga

Olahraga yang teratur dapat mempengaruhi hormon tubuh stabil, sehingga memberikan efek positif untuk suasana hati. Setelah berolahraga umumnya orang-orang akan merasa lebih enak dan rileks. Tentunya dengan olahraga, Anda dapat terhindari dari bad mood.

 

Olahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh terasa bugar dan segar. Olahraga setiap hari selama kurang lebih 30 menit adalah cara yang ampuh mengusir penat dan stres diri.


2. Tidur


Tidur dapat mempengaruhi mood booster Anda. Uniknya menurut ahli kesehatan, tidur yang cukup dapat memperbaiki mood. Selain itu tidur siang dapat membuat semangat kembali lagi.

 

Menurut NSF atau National Sleep Foundation, tidur siang sekitar 30 menit setiap hari dapat mengembalikan mood dan membuat Anda ceria kembali. Tidur dapat melepaskan penat dan menyegarkan tubuh kembali.



3.Makan Makanan yang Enak


Makanan ringan seperti coklat, ice cream, buah dan makanan lezat lainnya dapat membuat hati jauh lebih baik. Saat cemas dan mood yang jelek dapat diatasi dengan makan makanan yang Anda sukai.

 

Saat makan coklat dan ice cream dapat membuat perasaan membaik. Makan sesuai dengan selera Anda saat tidak mood menjadi sarana melepaskan pikiran dan beban hidup yang sedang dihadapi.

 

Tips mood booster ini adalah cara termudah dan enak. Makan makanan yang manis dan enak dapat mengembalikan mood dengan cepat. Sehingga Anda bisa memilih cara ini sebagai tips memperbaiki mood yang mudah.



4.Meluangkan waktu bersama orang tersayang



Untuk mengusir bad mood dan meningkatkan mood, Anda perlu sesekali bertemu dengan sahabat, keluarga maupun orang tersayang. Berkumpul dan berbincang bersama orang tersayang akan meringankan beban dan akan membuat Anda merasa lega dan ringan.

 

Hormon bahagia atau disebut juga hormon oksitosin dapat muncul dan meningkat saat bertemu dan berbincang hangat bersama. Saat bersama umumnya orang akan dapat melepas segala keluh kesah yang dapat membuat tidak mood.

 

Meluangkan waktu bersama orang-orang terdekat akan membuat perasaan lebih baik. Selain itu berkumpul bersama juga dapat meningkatkan kebahagiaan sebanyak 12 kali lebih banyak dari pada orang yang tidak suka berkumpul atau tertutup.



5.Liburan atau Jalan-Jalan di sekitar Lingkungan Rumah.


Merasakan udara segar dan suasana di luar rumah akan membantu mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik. Lakukan hal ini sekitar kurang lebih 20 menit setiap pagi atau sore. Tips mood booster ini selain seru juga dapat dilakukan kapan saja.

 

Menghindari berdiam diri di ruangan selama seharian akan membuat mood semakin tidak karuan. Mengajak teman-teman atau keluarga untuk liburan dan menikmati keindahan alam adalah salah satu tips ampuh mengembalikan mood.


6.Pijat Refleksi


Suasana hati yang tidak baik dapat membuat stress dan menegangkan otot. Hal ini juga dapat berdampak lain seperti membuat pegal dan nyeri di beberapa bagian otot badan. Solusinya yaitu melakukan pijat refleksi.

 

Tips mood booster dengan pijat refleksi ini dapat mengurangi stress dan meringankan tekanan otot dalam tubuh. Pijat refleksi dapat memberikan perasaan yang tenang dan lega.

5 komentar

  1. Bercanda bersama keluarga, bersama anak-anak itu sudah bikin hidup lebih hidup kang, apalagi sambil jalan-jalan keluar rumah, piknik, semakin seru :)

    BalasHapus
  2. ada banyak cara mengatur mood booster
    salah satu mood booster terbaik versiku adalah main sama bayi2, haha
    bisa bikin sumringah dan mata jadi refresh banget gitu, hahaha

    BalasHapus
  3. Mood booater aku kalau dipijat. Suka banget deh pokoknya, bahkan kalau sampai ketiruran karena merasa lebih rileks hahaa. Receh banget yes aku.

    BalasHapus
  4. Kalo aku sukanya pilih "makanan" dan juga "liburan" sebagai mood booster kak.
    Hihihi
    Apalagi kalo liburannya bareng keluarga tersayang. Double combo deh..

    BalasHapus
  5. Moodbooster aku kalau lagi nggak baik ya tidur mbak. Wkwkkw

    Buatku tidur bisa menyelesaikan segalanya. Karena memang aku sedang lelah banget.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon