19 Februari 2021

6 Tips Mood Booster untuk Kembalikan Semangat

Aktivitas mood booster dapat menenangkan hati dan membuat suasana hati membaik. Mood yang baik dapat menjauhkan stress, sedih, penat, suntuk, bosan dan marah. Melakukan aktivitas untuk memperbaiki mood ini dapat memberikan dampak positif untuk Anda, sehingga kegiatan dan pekerjaan juga dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

    1. Olahraga

Olahraga yang teratur dapat mempengaruhi hormon tubuh stabil, sehingga memberikan efek positif untuk suasana hati. Setelah berolahraga umumnya orang-orang akan merasa lebih enak dan rileks. Tentunya dengan olahraga, Anda dapat terhindari dari bad mood.

 

Olahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh terasa bugar dan segar. Olahraga setiap hari selama kurang lebih 30 menit adalah cara yang ampuh mengusir penat dan stres diri.


2. Tidur


Tidur dapat mempengaruhi mood booster Anda. Uniknya menurut ahli kesehatan, tidur yang cukup dapat memperbaiki mood. Selain itu tidur siang dapat membuat semangat kembali lagi.

 

Menurut NSF atau National Sleep Foundation, tidur siang sekitar 30 menit setiap hari dapat mengembalikan mood dan membuat Anda ceria kembali. Tidur dapat melepaskan penat dan menyegarkan tubuh kembali.



3.Makan Makanan yang Enak


Makanan ringan seperti coklat, ice cream, buah dan makanan lezat lainnya dapat membuat hati jauh lebih baik. Saat cemas dan mood yang jelek dapat diatasi dengan makan makanan yang Anda sukai.

 

Saat makan coklat dan ice cream dapat membuat perasaan membaik. Makan sesuai dengan selera Anda saat tidak mood menjadi sarana melepaskan pikiran dan beban hidup yang sedang dihadapi.

 

Tips mood booster ini adalah cara termudah dan enak. Makan makanan yang manis dan enak dapat mengembalikan mood dengan cepat. Sehingga Anda bisa memilih cara ini sebagai tips memperbaiki mood yang mudah.



4.Meluangkan waktu bersama orang tersayang



Untuk mengusir bad mood dan meningkatkan mood, Anda perlu sesekali bertemu dengan sahabat, keluarga maupun orang tersayang. Berkumpul dan berbincang bersama orang tersayang akan meringankan beban dan akan membuat Anda merasa lega dan ringan.

 

Hormon bahagia atau disebut juga hormon oksitosin dapat muncul dan meningkat saat bertemu dan berbincang hangat bersama. Saat bersama umumnya orang akan dapat melepas segala keluh kesah yang dapat membuat tidak mood.

 

Meluangkan waktu bersama orang-orang terdekat akan membuat perasaan lebih baik. Selain itu berkumpul bersama juga dapat meningkatkan kebahagiaan sebanyak 12 kali lebih banyak dari pada orang yang tidak suka berkumpul atau tertutup.



5.Liburan atau Jalan-Jalan di sekitar Lingkungan Rumah.


Merasakan udara segar dan suasana di luar rumah akan membantu mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik. Lakukan hal ini sekitar kurang lebih 20 menit setiap pagi atau sore. Tips mood booster ini selain seru juga dapat dilakukan kapan saja.

 

Menghindari berdiam diri di ruangan selama seharian akan membuat mood semakin tidak karuan. Mengajak teman-teman atau keluarga untuk liburan dan menikmati keindahan alam adalah salah satu tips ampuh mengembalikan mood.


6.Pijat Refleksi


Suasana hati yang tidak baik dapat membuat stress dan menegangkan otot. Hal ini juga dapat berdampak lain seperti membuat pegal dan nyeri di beberapa bagian otot badan. Solusinya yaitu melakukan pijat refleksi.

 

Tips mood booster dengan pijat refleksi ini dapat mengurangi stress dan meringankan tekanan otot dalam tubuh. Pijat refleksi dapat memberikan perasaan yang tenang dan lega.

19 komentar

  1. Bercanda bersama keluarga, bersama anak-anak itu sudah bikin hidup lebih hidup kang, apalagi sambil jalan-jalan keluar rumah, piknik, semakin seru :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah saya sudah melakukan semua, Mbak. Dan memang memgembalikan semangat itu, ya kita sendiri yang cari dan sesuaikan. Kalau saya paling manjur memang melakukan hal-hal yang saya sukai. Membaca, naik sepeda, jalan-jalan, nonton dan lainnya.

    BalasHapus
  3. Bener banget nih. Enam tips itu wajib banget dilakukan untuk mengembalikan mood. Tapi kadang aku cukup mendengarkan musik dgn tempo beat atau nonton film yang gw suka, khususnya yg menambah semangat ya.

    BalasHapus
  4. 2 - 6 adalah hal-hal yang biasa saya lakukan saat mood lagi down. Tapi khusus pijat, malah nggak begitu suka pijat refleksi sih. Biasanya full massage, apalagi kalau sekalian spa.. duh mood booster banget. Sayang masih pandemi, nggak bisa ke salon spa hehe. Jadi ya mood boosternya main sama keluarga aja deh.

    BalasHapus
  5. Semua tips nya pas banget deh diterapkan kalo lagi capek dan lelah mendera. Apalagi kalo digabungin abis jalan2 trus pijat refleksi auto bahagia paket lengkap tuh

    BalasHapus
  6. duhhh senengnyaaa kalau bisa tidur dan menikmati makanan enak, beneran me time sih buatku. menyenangkan bisa menghabiskan waktu dikamar dengan tidur tiduran. duhhh happy pooool

    BalasHapus
  7. Sebulan terakhir ini saya lagi rutin olahraga mba. Benar-benar bisa bikin mood saya selalu baik dan optimis. Saya jadi kecanduan buat olahraga meskipun cuma dlama kamar saja. Hehehe

    BalasHapus
  8. Mood booster biasanya saya cari yang paling mudah dan murah serta terdekat lebih dulu, yaitu yang nomor 4. Biasanya saya nimbrung anak saya yang sedang bermain. Ikut menikmati keseruannya :D

    BalasHapus
  9. Wah, semua aktivitas di atas itu kesukaan saya. Sayangnya di masa pandemi ini tdk sebebas lagi melakukannya seperti dulu. Olahraga, nyari lokasi yg sepi, dsb.

    BalasHapus
  10. ada banyak cara mengatur mood booster
    salah satu mood booster terbaik versiku adalah main sama bayi2, haha
    bisa bikin sumringah dan mata jadi refresh banget gitu, hahaha

    BalasHapus
  11. Buatku liburan atau piknik merupakan mood boster terampuh. Makanya suka jalan terus. Hihihi..

    BalasHapus
  12. Point ke 5 setuju banget, aku kalau gak ada ide pasti nyari tempat baik itu yang dekat-dekat atau yang jauh, sekalian kulineran hehe

    BalasHapus
  13. Mood booater aku kalau dipijat. Suka banget deh pokoknya, bahkan kalau sampai ketiruran karena merasa lebih rileks hahaa. Receh banget yes aku.

    BalasHapus
  14. saya suka olahraga sih untuk mengurangi stress dan membaca buku yang bermanfaat, lalu liburan

    BalasHapus
  15. Kalo aku sukanya pilih "makanan" dan juga "liburan" sebagai mood booster kak.
    Hihihi
    Apalagi kalo liburannya bareng keluarga tersayang. Double combo deh..

    BalasHapus
  16. Rasanya, tips nomer 1-5 itu aku banget.

    Tapi kalau soal makanan, aku lebih suka pedes biar mood kembali oke

    BalasHapus
  17. Moodbooster aku kalau lagi nggak baik ya tidur mbak. Wkwkkw

    Buatku tidur bisa menyelesaikan segalanya. Karena memang aku sedang lelah banget.

    BalasHapus
  18. Sepertinya mood aku akhir2ny ini jelek karena gk pernah lagi jalan-jalan jauh nih kak
    Kasian ransel merah jambu tergantung lama

    BalasHapus
  19. kalau aku kebanyakan pilih makan enak diluar alias jajan sama liburan tipis di sekitaran rumah aja
    atau ajakin sohib buat ketemuan. Udah lumayan fresh juga

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon