21 Mei 2021

Ini Dia 4 Jenis AC Yang Perlu Kamu Ketahui Supaya Tidak Salah Beli

AC jadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat yang hidup di negara iklim tropis, seperti Indonesia. Tak heran, pasti kamu kerap kali menemui tetangga atau bahkan orang terdekatmu mulai pasang AC di dalam rumah. Pasalnya, dengan adanya AC maka suhu udara di ruangan akan tetap stabil dan bahkan malah menjadi sejuk. Hal tersebut sangat berguna saat memasuki musim kemarau.

Berbicara soal AC, mungkin ada beberapa dari kalian yang saat ini belum memasangnya dan berniat menggunakan AC dalam waktu dekat. Kendati demikian, sebelum benar-benar ingin pasang AC, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beragam jenis AC di bawah ini:



1.  AC split

Mungkin, jenis AC yang satu ini sering kali kamu temui di sekitarmu. Pada dasarnya, AC split mempunyai dua komponen utama, yaitu unit pendingin di indoor serta compressor yang diletakkan di outdoor. Biasanya, AC split sering kali digunakan oleh rumah-rumah ataupun apartemen.

Nah, beberapa orang kadang juga memilih untuk menggunakan AC multi split ketika ingin memasang AC untuk 1 ruangan lebih. Sebab, AC tersebut dinilai lebih hemat listrik jika dibandingkan harus beli dua AC split inverter.


2. AC standing floor

Jenis AC ini mungkin pernah kamu temui saat berada di aula suatu gedung. AC standing floor dapat diletakkan secara berdiri dan bisa dipindahkan ke mana-mana. Tak heran, AC standing floor biasanya digunakan untuk acara-acara besar, entah itu seminar ataupun talkshow. Sebagai informasi, AC ini mempunyai ukuran PK dari 1 sampai 5.


3. AC window

AC window jadi salah satu AC dengan tipe lama yang saat ini jarang ditemui di era modern. Jenis AC yang satu ini memiliki bentuk kotak dan ukurannya terbilang lumayan besar dibandingkan dengan AC-AC di zaman sekarang. Meski demikian, AC window dinilai hemat listrik.


4.  AC central

Berbeda dengan AC split yang seringkali digunakan untuk rumah, AC central justru biasanya digunakan di tempat-tempat besar, seperti kantor ataupun mall. AC ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki bentuk seperti corong yang menempel di langit-langit. Kelebihan dari AC central adalah lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan jenis AC lainnya.

Nah, itu dia empat jenis AC yang perlu kamu ketahui. Bagaimana menurutmu? Kira-kira sedang butuh jenis AC yang seperti apa? Jika ingin dapatkan produk AC terbaik, sebaiknya segera hubungi Daikin Indonesia sekarang juga, ya. Daikin menyediakan beragam jenis AC yang bisa kamu pilih, mulai dari AC premium inverter hingga AC central sekaligus.

1 komentar

  1. Ternyata namanya ac window yang sering dikotakin dan diletakin di pojok-pojok ruangan itu, baru tau

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon