26 Mei 2021

Creameno Dan Ingatan Saya Tentangnya

Pada suatu hari di awal tahun 2020 saya mampir di blog Mamak Rey,  saya sempat membaca pembahasan singkat tentang Creameno. Sifat penasaran saya belum begitu terpancing saat membaca pembahasan tentang " Creameno " di blog tersebut . Karena saya tahu Mamak Rey memang suka gitu, suka narik - narik blog dan nama - nama orang ke tulisannya.Hal yang lumrah sih dan udah biasa terjadi di dunia perbloggingan.

Bagi yang kepo siapa itu si Mamak Rey ini silakan baca :

Pengalaman Berkunjung Ke Blog Reyneraea  " 

Bagi yang ngak mau baca, yawudah silakan lanjut baca lagi.Hehehe....


Hingga suatu saat saya melipir juga ke blognya Mas Agus Warteg.
Di blognya si Mas yang suka nulis cerpen horor inilah saya juga membaca perihal tentang Creameno. Dan di sinilah titik NOL dimana rasa penasaran saya tentang Creameno mulai kambuh.#Kambuh sekambuh -  kambuhnya.Hahaha.

Tidak ada jalan lain agar penyakit penasaran ini bisa sembuh, saya harus ke Tekapeh.Saya butuh tahu,tempe, cendol  dan saya butuh mengorek - ngorek informasi tentang Creameno, bila perlu saya bedah blognya, lalu digoreng atau ditumis,hahaha.Becanda,ding...!

Saat pertama kali menjejakan mouse di blog Creameno, aura hitam putih pun muncul.Tidak menakutkan sih kayak nonton filem horor, malahan saya jadi teringat dengan template blog saya yang dahulu karena sama - sama bernuansakan hitam  putih.

Iya, dahulu blog saya memakai  template hitam putih, walau beda merk template, namun nuansa hitam putihnya sama dengan blog Creameno ini. Alasan saya memakainya sederhana, saya suka yang simple - simple ajah.Dan mungkin prinsip kesederhanaan dan ke'simple-an  ala saya ini, juga diusung oleh blog Creameno juga.Mungkin ajah sih,hehehe....

Selain memandangi template blog Creameno yang kece badai itu , mata saya pun dimanjakan oleh foto profile yang berada di menu sebelah kanan blognya . Disana terlihat : penampakan sosok wanita yang sedang memakai sepatu hitam, memakai baju dan sambil memegang sebuah tas . Anggun, ya seperti itulah penilaian saya ketika melihat foto separuh badan tersebut.Namun kini, foto profile tersebut sudah tidak terpasang lagi diblog Creameno.Kenapa foto tersebut dilepas ? saya belum tahu akan jawabannya, silakan tanya sendiri ke " rumput yang bergoyang ". Wek.

Melihat foto admin Creameno yang misterius, saya nekad menyimpulkan bahwa adminnya tidak suka mengekspose diri,sebuah sikap yang  beda - beda tipis dengan sikap yang saya anut selama ini. Atau jangan - jangan kami satu aliran yah, sama - sama aliran " maless "  memerkan kecantikan dan ketampanan ke sembarang tempat gitu .hahaha.Maaf bosque, saia cuma bercande.

Setelah selesai melihat foto profile admin Creameno yang tampil sangat anggun itu, kini langkah mouse saya menjelajah ke semua tulisannya, terutama tulisan ditahun 2019. Saya baca satu demi satu artikel di tahun 2019 sambil melirik - lirik siapa - siapa yang berkomentar, siapa tahu ada yang kenal. Dan benar saja, saya kenal beberapa nama diantarnya seperti Mbak Fanny, si Mbak yang suatu saat kelak menjadi juara di " Creameno Awarsd 2020 ". Selain Mbak Fanny, saya lihat ada Mbak Rey, embak – embak dan mamas – mamas  lainnya.

Awal – awal saya membaca blog Creameno, saya lebih banyak menyerap artikel traveling. Dan melalui artikel traveling inilah saya jadi tahu, bahwa dibelahan bumi ini ada tempat Nan Indah yang bernama Jeju.Duhhh, jadi ketahuankannnnn....!!! kalau saya belum pernah kesana.hahaha.....

Dengan membaca artikel - artikel traveling blog Creameno ini , saya kayak ikutan jalan - jalan virtual ke luar negeri, walau  versi baca tulisan dan pelototin gambar doang sih.hahah.Namun Lumayan sih buat menghilangkan stres akibat pandemi corona.

Lalu, akibat keseringan melihat foto – foto yang bertempelan di blog Creameno membuat saya menemukan TIGA  penemuan besar loh .#Kasih tepuk tangan dulu dong buat sayah atas penemuan ini,Huahaha,.....

Pertama :

“ Foto Empunya Blog ini  dan si Kesayangannya  selalu tidak jelas terlihat dan kebanyakan membelakangi kamera " .

Kedua :

“ 99 % Foto – Foto tidak bisa di Zoom  “ . Dari sekian banyak  foto – foto tersebut saya cuma menemukan satu foto yang bisa di zoom. Mungkin adminnya kelupaan melakukan pengaturannya.

Ketiga :

“ Suka membuat foto dengan latar belakang bunga janda bolong “. Biasanya foto ini dibuat ketika ia sedang dirumah.

Puas  baca - baca, liatin gambar , dan sesekali meninggalkan jejak di kolom komentar Creameno. Saya kok masih binggung  yah, yang membuat saya binggung adalah siapa sih nama asli pemilik blog ini ? saya pun cek emailnya dengan harapan akan menemukan secarik nama di alamat email tersebut.Karena biasanya sebuah blog personal terutama blog ciwi - ciwi lebih suka membuat email sesuai dengan nama mereka. Namun sayang , saya tidak menemukan petunjuk.....

Saya juga cek media sosialnya, ternyata medsosnya juga sudah dihapus.

Jadi terpaksa  saya ikut -ikutan seperti teman - teman blogger lainnya  dengan memanggilnya "  Mbak Eno ". Walau saya tidak yakin bahwa nama Aslinya adalah Eno.Sebab bisa saja nama aslinya adalah Eni atau Emi. :) yang jelas dan pasti ngak mungkin namanya "Bhambangg ".Hahah...

Hingga suatu saat ada sebuah tulisan karya Mbak Ainun yang bikin saya sedikit kaget ,di dalam tulisan itu ia menyebut nama lain Mbak Eno dengan sebutan " Tamara ".

Sayapun bertanya - tanya dengan diri saya sendiri, Apa iya Mbak Ainun sudah duluan mengetahui nama asli si Admin Creameno ini ? Kalau ternyata betul, itu berarti saya yang notabene-nya lulusan " filem kartun detektif Conan " ( uhuk,uhukk ) udah dikalahkan dong oleh Mbak Ainun .Seharusnya sayalah yang duluan mengetahui nama aslinya, ketimbang Mbak Ainun.Hahaha......#udah mulai lebay nih cerita saya.SKIP AJA.

Ternyata setelah saya usut, panggilan Tamara  oleh Mbak Ainun untuk Admin Creameno adalah biar tampak beda ajah.Hahaha.Dan Tamara bukanlah nama asli dari admin Creameno.#Ada - ada saja ide kreatif Mbak Ainun.Ckckckck.......

Hari pun berjalan berubah menjadi minggu, lalu bunga - bunga ditaman pun bermekaran, eeeeee tunggu dulu!...saya kok  jadi berubah jadi puitis gitu yah.hahaha.........SKIP.

Hari pun berubah menjadi minggu namun rasa penasaran saya masih saja ada, dan saya pun mengobatinya dengan mengirim email kepada Mbak Eno.Iya, saya kirim email juga kepada Mbak Eno, namun agak jarang kok,karena  saya tidak mau merepotkan, Sebab Mbak Eno kan cuper cibuk,heheh....

Dari percakapan via email tersebut, saya menyimpulkan bahwa Mbak Eno adalah orang yang friendly banget, responsif dalam menjawab setiap pertanyaan saya. Saya kok jadi ingat dengan keramah -tamahan customer service di bank yah, apa sosoknya cantiq dan ramah kayak Cs Bank itu yah,hehehe.....#semoga aja yah.

Iya.Betul.Orangnya ramah dan sopan bangetz.Bikin gemess deh, serasa ingin cubit sedikit pipinya biar saya tahu kalau blio marah kayak apaan yah,hahaha......#Bercanda.

Saking ramah dan sopannya, kalaupun ia marah dalam bentuk tulisan....tulisannya ngak kelihatan sedang marah,malahan tulisannya masih bikin adem gitu.Kayak kita dielus - elus oleh angin sepoi - sepoi gitu yah, terasa sejoekk bro.

Semakin kesini saya semakin mengenal blog Creameno adalah blog yang suka mengadakan Giveaway, kuiz, game’s berhadiah. Hadiahnya juga sangat menarik  sekali, dari sejumlah uang hingga produk – produk keren.Misalnya : Hadiah pencukur rambut yang pernah dimenangkan oleh sahabat saya Anton Ardyanto, seorang blogger asal Kota Bogor yang kelak menjadi Owner forum Cafe MM.

Bukan hanya blio ( Anton A ) yang pernah ikutan kuis di Blog Creameno, saya pun pernah ikutan adu nasib di kuis – kuis atau game’s Creameno. Salah satu game berhadiah ala creameno yang pertama kali saya ikuti adalah Game Sudoku #1.Game ini merupakan game yang berkesan dihati saya, karena untuk menjawabnya butuh perjuangan bangetz cuiii.Dan dihari +H Game ini dimenangkan oleh seorang blogger keren yang bernama Rahul Syarif.Konon kabarnya blogger yang satu ini memiliki keterkaitan dengan Rahul Holmes dan Rahul India, yaitu sama – sama bernama Rahul, hehehe.....

Banyak banget keseruan yang bisa didapatkan di blog Creameno, walau saya akui bahwa saya lebih banyak jadi penonton ajah ketimbang menjadi komentator aktif. Bukan apa – apa sih, saya merasa ngak enak hati ajah kalau terus – terusan koment, atut ngerepotin Mbak Eno,hahaha.....

Walau saya lebih sering berperan sebagai pembaca alias penonton ajah, namun saya menikmati peran tersebut. Apalagi saat melihat polah tingkah lucu dan aneh para komentator, mmm udah bikin saya happy, apalagi baca blog Creameno tambah happy deh.......

Ohy, cuiii.....,! saya pernah menang loh pas ikutan games di blog Creameno. Pengen tahu bagaimana perasaan saya ketika memenangkan games di Blog Creameno ? rasanya sueeenennnnngggg bingiiiiitzzzz!!!hahaha..... ( maklumlah saya jarang menang yang beginian cui,heheh).

Namun ternyata kegembiraan saya tersebut adalah sebuah kenangan muaniss , sebab beberapa minggu kedepannya blog Creameno di tutup oleh Mbak Eno. Yah, blog Creameno di tutup...,hiks....hiks.Cedihh cuiii !!!

Penutupan blog Creameno ternyata cukup mengejutkan juga yah, apalagi ditengah puncak ke populerannya di dunia per-bloggingan. Betul – betul membuat  dunia per-bloggingan menjadi mendung. J Apalagi umurnya yang masih muda sudah barang cencu membuat Om google bakal kehilangan sumber konten – konten berkualitas dari blog Creameno.Bukan hanya Om Guugel yang merasa kehilangan, kami juga sebagai para teman – teman bloggernya ikut serta merasa kehilangannya.Hiks..hiks!

Namun apa boleh dikata semuanya adalah keputusan dari Mbak Eno, selaku Owner Creameno.Kami sangat menghormati keputusannya dan cencu-nya juga kami menunggu kehadiran kembali untuk ngeblog lagi.....

Apapun kegiatan Mbak Eno disana, kami hanya mendoakan semoga hari – hari Mbak Eno selalu menyenangkan dan Membahagiakan.Amin.

# NB : Bunga Janda Bolongnya jangan lupa disiram yah,heheh... :)

Penulis : Bakwan Jagung

Ohy, Baca Juga : Dokumen Yang Tidak Terdokumentasikan , Seru Loh...!

8 komentar

  1. Lho bener kang? Duhh, Sayang sekali..
    Ini kenapa orang2 pada nutup blognya sih? Huhu
    Saya paling inget mbak creameno ini paling suka bikin giveaway. Pasti banyak yg merasa kehilangan. 😟
    Tapi mungkin juga mbak eno punya pertimbangan lain yg kita nggak tahu. Semoga aja gak bener2 ilang. Ato mungkin mbak eno lagi pingin ganti performa baru. Lagi merancang rencana bertransformasi jadi apaaa gituu.
    Semoga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.Benerr mbak. :) mungkin di tutup sementara, tapi mungkin juga bakal lama, pokoke untuk waktu yang tidak ditentukan Mbak,hahaha.....

      hahaha,Mbak Eno-nya kayakngya sedang sibuk2nya. :) kayak Mbak Santi yang selalu cibuk memasak,hehehe.....

      Hapus
  2. People come and go.. yah, doakan saja Eno sehat sehat Kang.. Iya ga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.3X.

      Semoga kita semua tetap sehat yah Pak. :) soalnya biaya berobat mihil, :)

      Hapus
  3. Assallammualaikum kakak? Apa kabar, berbicara akan creameno saya baru kenal itu disaat creameno adakan post cuest #1 sampai post cuest #3 yang pesertanya becibun.

    BalasHapus
  4. Eh iya aku baru sadar kalau blognya mbak Eno ternyata udah ditutuo, sejak kapan dan kenapa ditutup?

    Aku emang ga sering2 bgt BW ke blog mbak Eno, tapi lumayan sering baca ceritanya, sama si kesayangan.

    Mbak Eno sosok yg ga mau diumbar datadirinya ga ada 1pun foto wajah dan aku menghargai privacy nya.

    BalasHapus
  5. banyak yang selesei dengan blogging :(

    BalasHapus
  6. Sayapun biasa memanggilnya mb Eno seperti yang orang-orang diskusikan dalam kolom komentarnya, wah kalau soal kuis-kuis yang diadakan mb Eno suka ketinggalan informasinya. Kadang sudah berjalan, kadang malah sudah waktunya pengumuman pemenang. Jadi gak bisa ikut dari awal. hhu

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon