23 Juni 2021

Cara untuk Meningkatkan Jaringan Wifi

Cara untuk Meningkatkan Jaringan Wifi - Tidak semua tempat sama-sama cocok untuk router Anda. Anda ingin menghindari menempatkan router Anda dekat dengan benda logam dan peralatan yang memancarkan gelombang elektromagnetik.

Logam adalah pengganggu teratas sinyal WiFi, dan keberadaannya yang dekat dengan router WiFi dapat dengan mudah membuat zona mati yang besar. Bahan lain, termasuk kaca, kayu, plastik, busa, dan kardus, juga dapat mengganggu jaringan WiFi tetapi pengaruhnya terhadap kekuatan sinyal WiFi cenderung kurang parah.



Berikut adalah cara untuk meningkatkan jaringan wafi anda:


- Perbarui Router Anda

Jika Anda mengikuti berita, Anda telah mendengar tentang meningkatnya jumlah serangan malware skala besar yang merugikan bisnis dan individu miliaran setiap tahun. Banyak dari serangan ini tidak akan mungkin terjadi jika semua router terus diperbarui. Setelah malware menginfeksi router, ia dapat mencuri bandwidth dan menyebarkan dirinya di seluruh jaringan ke perangkat lain.Nah untuk itu Anda bisa kunjungi  http://gravityevos.com untuk info penting lainnya.


- Dapatkan Antena yang Lebih Kuat

Sebagian besar router WiFi dilengkapi dengan antena kecil yang lemah. Bukannya produsen ingin menghemat tetapi antena WiFi yang kuat cenderung sangat besar. Dibandingkan dengan antena yang disertakan dengan router Anda, yang mungkin tingginya hanya beberapa inci dan memiliki penguatan sekitar 4 dB, antena 10 dB dapat memiliki tinggi antara 10 hingga 15 inci.

Tetapi jika Anda tidak keberatan dengan ukurannya, antena WiFi baru yang kuat adalah cara yang bagus untuk meningkatkan WiFi di rumah atau kantor tanpa membeli router baru.


Bagaimana Cara untuk Meningkatkan Jaringan Wifi?

Ada beberapa jenis antena WiFi yang berbeda, tetapi satu-satunya jenis yang perlu Anda perhatikan adalah antena bebek karet yang umum, yaitu antena monopole elektrik pendek yang terdiri dari kawat kenyal dalam bentuk heliks sempit, disegel di jaket karet atau plastik untuk melindungi antena.


- Potong Lintah WiFi

WiFi terenkripsi dan dilindungi kata sandi adalah suatu keharusan di zaman sekarang ini. Dengan semakin banyaknya orang yang mengandalkan WiFi, rasa lapar akan jaringan WiFi yang terbuka dan cepat menjadi nyata. Jangan berpikir bahwa tetangga Anda tidak akan menggunakan jaringan WiFi Anda hanya karena mereka memiliki jaringan sendiri mereka akan menggunakannya.


- Beli Repeater/ Booster/ Extender WiFi

Meski disebut dengan banyak nama, WiFi booster, repeater, dan extender pada dasarnya adalah sama. Pengulang WiFi adalah perangkat yang relatif sederhana yang mengambil sinyal yang ada dari router WiFi Anda dan menyiarkannya kembali sebagai jaringan baru. Jaringan baru ini hanyalah perpanjangan dari jaringan utama Anda, dan semua data yang melewatinya juga melalui jaringan utama.

Penguat dan ekstender WiFi sangat mirip, tetapi mereka juga memperkuat sinyal yang ada sebelum menyiarkan ulang untuk membuat jaringan kedua. Karena penguat WiFi biasanya memiliki jangkauan yang lebih besar daripada repeater WiFi, penguat ini masuk akal dalam situasi di mana sinyal asli sangat lemah.


- Kontrol Aplikasi dan Klien yang Lapar Bandwidth

Hanya dibutuhkan satu aplikasi atau klien yang haus bandwidth untuk membuat kecepatan unduh dan unggah merangkak untuk semua orang di jaringan WiFi yang sama. Untungnya, router modern mendukung layanan seperti QoS (Quality of Service), yang memungkinkan pengguna memprioritaskan aplikasi tertentu di atas yang lain.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang Meningkatkan Jaringan WiFi, semoga membantu pencarian anda dalam artikel ini dan semoga bermanfaat terimakasih.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon