30 Juni 2021

Tips Menabung Emas untuk Pemula Agar Lebih Aman dan Menguntungkan

Kini hadir produk tabungan emas syariah sampai dengan konvensional yang juga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif atau pilihan bagi Anda yang tengah galau ingin menabung kesana. memang sejak kehadirannya jenis produk tabungan yang satu ini memang langsung menjadi primadona bagi masyarakat. Tentunya bukan tanpa alasan, melainkan memang ada banyak sekali diantara keunggulan yang ditawarkannya. Mulai dari segi keamanan sampai dengan jika dilihat dari segi harganya yang cenderung stabil bahkan meningkat, jadi aman untuk Anda yang masih baru mulai belajar investasi.

 


Nah, bagi yang memang tertarik untuk memulai menabung disini, maka berikut ada beberapa tips bagi Anda yang dapat dicoba, yaitu:

 

  1. Setidaknya Anda bisa memulai survey terlebih dahulu berapa banyak diantara lembaga keuangan yang memang menawarkan produk tabungan emas ini dan membanding-bandingkan antara satu produk dengan produk yang lainnya, tentunya untuk mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan bukan.
  2. Cek fasilitas yang didapatkan, hal yang tak kalah penting adalah dengan mengecek fasilitas apa saja yang didapatkan dari produk tabungan tersebut. Misalnya sendiri adalah kemudahan jika seandainya menabung tak hanya dapat dilakukan secara langsung, melainkan juga online.
  3. Ketahui juga berapa nominal minimal untuk memulai menabung disana, pada dasarnya setiap lembaga memiliki kebijakan masing-masing, termasuk diantaranya adalah dilihat dari segi berapa minimal nilai yang dapat ditabung dari tabungan emas tersebut. Ada yang mulai dari 5 ribu rupiah sudah bisa, namun juga ada yang lebih dari itu.
  4. Ketahui juga kebijakan terkait dengan pencairan dana, apalagi ketika Anda tengah membutuhkan uang darurat, apakah emas bisa langsung dicairkan segera ataukah tidak, begitu juga dengan berapa nilai minimal yang dapat dicairkan.

 

Pilihan terbaik bisa Anda percayakan kepada Bank Syariah Bukopin, karena mereka juga menawarkan produk unggulannya yaitu tabungan emas tentunya dengan jaminan halal tanpa riba, namun tetap menguntungkan. Produk tabungan muslim lainnya yang juga Anda dapatkan disini adalah tabungan haji, bahkan juga tabungan masjid tersedia.

2 komentar

  1. emas adalah investasi yang paling aman yaa, kak. Banyak yang memilihnya karena tanpa resiko dan mudah dijual

    BalasHapus
  2. Lho iya, kadang poin yang keempat mengenai kebijakan pencairan dana saat memilih untuk investasi emas suka terlupakan, padahal kan penting banget untuk tahu berapa lama pencairannya dan jumlah minimalnya. Investasi emas juga termasuk yang paling murah dan rendah risikonya

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon