25 Juni 2021

Cari Jasa Promosi Di Youtube? Di Mediareview aja

Apakah Anda pemilik brand atau perusahaan yang sedang mencari jasa promosi di youtube? Atau mungkin Anda seorang konten kreator yang suka mereview sesuatu dan ingin mendapat benefit dari endorsement atau jasa promosi? Jika Anda adalah satu satu dari yang saya sebutkan di atas maka teruskan saja membaca artikel di bawah ini.


Siapa sih yang nggak pernah nonton youtube? Mulai dari anak-anak sampai orang tua hampir semuanya suka menonton youtube. Banyak yang menggunakan media youtube sebagai cara untuk mencari informasi maupun sekedar sebagai hiburan.  Dunia berkembang pesat dan beralih ke era digital. Generasi Z dan generasi baby boomer lebih menyukai budaya instan yang memanjakan mata. Inilah yang membuat youtube menjadi media sosial ketiga terbesar setelah google dan facebook.

Dari segi marketing sebenarnya hal ini sangat menguntungkan. Jumlah penonton youtube yang sangat luas menjadi pasar potensial yang tidak boleh diabaikan. Jasa Promosi melalui youtube dianggap lebih efektif dan efisien karena pangsa pasarnya masih sangat terbuka lebar. Berbagai fitur di youtube menawarkan banyak kelebihan dibanding media lainnya.

Di sisi lain, keberadaan youtube seakan menjadi angin segar bagi para konten kreator untuk memamerkan hasil karyanya agar bisa dinikmati masyarakat lebih luas lagi. Mereka berlomba-lomba memberikan konten yang kreatif dan menarik untuk menjaring para subscriber. Zaman dulu saat era televisi masih merajai dunia informasi, sangat sulit bagi masyarakat biasa untuk membuat konten dan mendapatkan penghasilan di televisi. Kini semua bisa memiliki channelnya sendiri di youtube.

Para penonton youtube pun bisa mencari berbagai informasi dan hiburan tanpa batas. Hal ini lebih menyenangkan daripada menonton televisi konvensional. Di sisi lain mereka bisa saling berinteraksi di kolom komen seakan tidak ada ada jarak dengan para konten kreator tersebut. 

Dari berbagai keuntungan di atas, penayangan iklan di youtube mampu menjadi salah satu sumber penghasilan. Banyak yang sudah berhasil bahkan konten kreator menjadi salah satu pekerjaan yang paling hype saat ini. Meski begitu banyak juga yang masih belum paham bagaimana cara para konten kreator ini bertemu dengan brand dan saling bekerjasama. Bagi beberapa orang hal ini menjadi masalah.

Bagi perusahaan, menggunakan jasa promosi di youtube adalah ide yang sangat menarik.  Promosi sendiri bisa dilakukan secara hard selling maupun soft selling. Tak jarang sebuah brand berusaha berpikir kreatif menggunakan teknik yang artistik dan unik untuk menggaet rasa ingin tau masyarakat terhadap produk atau jasa yang mereka tawarkan. Nah, di sinilah peran konten kreator membantu perusahaan dengan menciptakan konten-konten seperti yang diinginkan sebuah perusahaan.

Faktanya banyak juga brand perusahaan yang masih kebingungan mencari para konten kreator yang bisa diajak kerjasama. Di sisi lain, banyak juga para konten kreator yang kesulitan mencari brand yang bersedia menggunakan jasa promosi di youtube mereka dalam membantu mengenalkan produk atau jasa. Namun tidak usah khawatir karena ada Mediareview yang hadir sebagai jembatan antara brand dan konten kreator.

Kenapa Harus Mediareview?

Mediareview.id adalah market place tempat para konten kreator berkumpul dan bertemu dengan para brand perusahaan untuk saling bekerjasama. Situs penyedia jasa promosi di youtube bikin acara review dan endorse jadi lebih praktis, mudah dan  pastinya terpercaya. 

Sebagai seorang vlogger, Anda tidak perlu repot-repot mencari brand perusahaan untuk diajak bekerjasama. Sementara brand juga tidak akan kesulitan menemukan para konten kreator yang bisa membranding produk atau jasanya. 

Sudah ada ribuan vlogger yang bergabung dan menggunakan jasa mediareview ini. Ada banyak keuntungan. Perusahaan bisa leluasa memilih konten kreator yang mereka inginkan yang pastinya sesuai target market mereka. Di sisi lain para vlogger berusaha menciptakan konten-konten kreatif untuk menambah penghasilan mereka.

Banyak orang yang lebih suka memilih tontonan berdasarkan topik tertentu. Anda yang suka  olahraga pasti akan mencari video-video yang bertema olahraga. Begitu pula yang menyukai topik lain semisal kuliner, travelling, parenting, edukasi, politik dan lain sebagainya. Asyiknya di youtube kita bisa menemukan konten apapun yang kita cari.

Dalam memasarkan produknya, brand akan memilih jasa promosi di youtube dengan niche tertentu. Niche tertentu ini sangat penting untuk membidik target market yang pas. Di Mediareview semua niche tersedia dan pemilik usaha bebas memilih sesuai kebutuhan.

Sebagai konten kreator Semakin kuat branding kita semakin leluasa kita menentukan rate kita. Banyak juga brand atau perusahaan yang bersedia membayar mahal jasa youtuber jika memang kontennya menarik. 

Nah, mediareview sangat menyadari hal ini. Marketplace ini membuat segalanya menjadi lebih mudah. Perusahaan tidak perlu repot-repot mencari  JASA PROMOSI DI YOUTUBE Sementara vlogger bisa fokus dengan kontennya. Di sini mereka bisa bertemu, deal dan taraaa… video dengan konten terbaik pun siap menyapa masyarakat. 

2 komentar

  1. yup, review memang menjadi jalan terbaik dalam marketing sebuah produk, baik itu melalui konten yutub ataupun konten di sebuah blog, dan ini sudah saya alami sendiri, blm lama saya mendapat tawaran dr sebuah brand asal China yg mengharapkan saya utk menulis konten di blog, saya terima aja, lumayan bisa buat nambah uang jajan...hehe... :D berharap ada lagi yg nawarin...

    BalasHapus
  2. Aku sampe saat ini belum merambah ke youtube, masih fokus ngeblog aja hihihi

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon