06 Desember 2018

Di Tolak Google Adsense, ini pesan saya buat Calon Publisher Google Adsense

Tags

Kita semua tahu di balik kebahagiaan kita sebagai publisher adsense yang blog –blognya sudah bergentayangan iklan dari Google Adsense, masih banyak rekan – rekan sesama blogger yang permohonan blognya di tolak Google Adsense.


Di Tolak Google Adsense, inipesansayabuatCalon Publisher Google Adsense



1. Pesan Pertama saya adalah Sabar dan Pantang Menyerah

Iya.Mental seperti ini memang harus melekat di diri kita dahulu agar kita tidak patah perjuangan di tengah jalan, lalu mewek dibawah pohon jambu sambil gigit jari.

Sebelum saya di terima oleh Google Adsense, di tahun 2017, saya sempat pusing bin pening.

Baca : 1. Pengalaman Dapat Akun Adsense Di Bulan Suci Ramadhan
2. Pengalaman Asik Pedia di Terima Adsense Full Approved

Betapa tidak pusing sebab perjuangan untuk mendapatkan akun adsense non hosted full approve, tidaklah semudah memakan es cendol harga 5 ribuan.

Tidak terhitung lagi berapa kali di tolak Google Adsense yang pada waktu itu mendaftarkan menggunakan blog khasiatjitu.

Saya sempat ngeluh di sebuah artikel di blog khasiatjitu, dan sempat dinasehati dan dimotivasi oleh sahabat saya Anton Ardiyanto.

Anton Ardiyanto adalah salah satu saksi jatuh bangunnya blog saya dalam mengejar Akun adsense full approve,silakan tanya kepada beliau  kalau tidak percaya, beliau juga pengasuh blog lovely Bogor.

Setelah saya kecewa dengan blog khasiat jitu yang selalu di tolak google Adsense, saya pun membangun blog asikpedia, menekuninya dengan sabar sambil mengatakan dengan diri saya, " bahwa saya bertekad untuk mendapatkan Akun adsense Non Hosted full approve sehingga saya bisa menjadi Publisher Google Adsense suatu saat kelak."

Lalu beberapa bulan kemudian,  Allah SWT menurunkan rezekinya, saya resmi menjadi publisher Google Adsense Pada Bulan Mei 2017.


2. Update Artikel Terbaru Secara Rutin

Dalam perjalana ngeblog saya, blog yang secara rutin di update artikel terbaru akan membuat blog tersebut lama – lama akan mendapat trafik Organik.
Trafik organik adalah trafik yang datang dari mesin pencari Google dan lalu lintas dari trafik organic ini bisa saja menjadi salah satu pertimbangan pihak Google Adsense untuk memutuskan apakah blog kita di tolak oleh Google Adsense atau diterima Google Adsense.

Hadirnya trafik organic ini menjadi salah satu indikasi bahwa artikel – artikel di blog kita sudah terindeks oleh Google.


3. Buat artikel  hasil karya Sendiri

Sebelum diterima oleh Google Adsense, blog ini berisikan tulisan sederhana yang saya alami sendiri.

 Contohnya adalah :

1. Pengalaman Kerja Di Kebun Karet Yang Sulit Terlupakan Begitu Saja
2. Pengalaman Kerja Menjadi Buruh Bangunan
3. Pengalaman Belajar Naik Motor Hingga Mahir Sampai Sekarang

Penulisan yang saya lakukan tujuannya adalah untuk menerbitkan artikel yang original, karena dengan begitu saya berharap ada nilai tambah yang akan membuat blog saya tidak di tolak oleh google Adsense. 

Walaupun masih tetap ada beberapa artikel rewrite yang menghiasi blog ini sebelum diterima oleh Google Adsense, namun jumlahnya tidak banyak. Kalau tidak salah perbandingannya 10 : 1, 10 artikel asli dan 1 artikel rewrite.

Begitupun dengan foto –foto pendukung artikel, awalnya lebih banyak foto – foto asli buatan sendiri, lalu saya tambah dengan foto – foto gratis dari pixabay.com. 

Pengambilan  foto – foto gratis dari situs yang memberikan foto gratis seperti pixabay memang sengaja saya lakukan untuk menghindari pelanggaran hak cifta.

Mungkin saja ada pengaruhnya terhadap diterima atau di tolak oleh google Adsense terhadap permohonan blog kita, jadi saya tidak mau ambil resiko dengan asal comot gambar dari situs – situs lain.


4. Tidak memasang Eksternal  Link Di Setiap artikel

Saya tidak tahu apakah pemasangan Eksternal  Link Di Setiap artikel akan mempengaruhi penolakan oleh pihak google Adsense.

Namun sebelum diterima Google Adsense, saya memang tidak memasang Eksternal  Link Di Setiap artikel. Saya tidak mau ambil resiko dengan membuat link seperti itu, khawatir kalau googlebot jadi ngambek, karena mengarahkan URL ke situs yang bertentangan dengan Kebijakann Google Adsense.

Jika ada muncul Eksternal  Link Di artikel saya itu artinya artikel tersebut dibuat setelah di terima oleh Google Adsense.


5. Silakan Pasang Atribut Standar  Untuk blog

Artibut standar blog seperti contact, privacy policy, disclaimer, sitemap, popular post, label, widget Arsip, silakan saja dipasang karena saat diterima oleh Google Adsense blog saya juga memasangnya.

Sekarang ini saja, saya lepas karena sering gonta ganti template sehingga akhirnya jadi males mengeditnya ulang.

Selebihnya yach lebih banyak berdoa dan menulis secara rajin diblog.

Ketika blog kita sudah berumur sekitar enam bulan keatas dan sudah memiliki trafik organic serta didukung dengan kepatuhan kita terhadap kebijakan Google, sepertinya blog kita sudah pantas untuk tidak di tolak oleh Google Adsense.


6. Usahakan Jangan Ganti Template

Memang sich tidak ada pihak Google Adsense mengatakan secara langsung bahwa blog kita ditolak google adsense gara – gara tidak setia dengan satu template.

Namun menurut pemikiran saya, blog yang sering gonta – ganti template apalagi ganti template ketika sedang melakukan pengajuan ke Google Adsense, maka kemungkinan besar blog kita seperti blog yang baru dibuat padahal blog kita sudah akil baligh/cukup umur untuk di daftarkan Ke GA.

Gara – gara pemikiran kolot inilah saya memutuskan untuk tidak menganti template sebelum diterima oleh Google Adsense, padahal tangan sudah gatal – gatal untuk bongkar pasang template.

Ketika diterima oleh Google Adsense blog saya menggunakan template sinensis, sebuah template yang bernuansa hitam putih seperti tivi zaman dulu.

Template ini memiliki kelebihan, yaitu responsive, cukup ringan dan mendukung kebutuhan saya untuk merayu Google Adsense agar diterima.

Alhamdulilah berkat kerja keras dan izin dari Allah SWT ,  pada tahun 2017 saya tidak lagi di tolak google Adsense.


Pesan paling penting dari saya jika di tolak google Adsense “ Jangan Menyerah “ katakan pada diri sendiri “ Apa pun resikonya, aku akan berjuang untuk mendapatkan Akun Adsense Full Approve “ sampai titik darah penghabisan. Merdeka….!!!!

Artikel Terkait

15 komentar

Curhatan soal verifikasi identitas pemilik udah di tulis belum ya? Pengen tahu pengalaman kang nata

saya pernah nulis Pin Google adsense ,semoga bisa membantu.Ketik di search asik pedia kata " pin google adsense ".

motivasi yg membangun dar curhatan diatas.
akhirnya saya senang diterima adsense setelah melalui lebih dari 10x penolakan 😂

Kang Nata hebat, pos-nya selalu penuh tips untuk para blogger dan tentu membangkitkan semangat untuk tetap ngeblog. Saya punya pengalaman sangat pahit dan cukup lama terombang-ambing oleh GA hanya gara-gara salah pakai dua akun email untuk blog yang sama :D yaaa maklum waktu itu memang belum paham apa-apa cuma ikut-ikutan. Nah iseng saya coba mengkonfirmasi setelah bertahun-tahun ... ada kali yaaa sepuluh lebih tahun, dan kemudian menghapus email yang satu ... dua hari kemudian langsung di-approve :D

Kang Artikel ini ngeri-ngeri sedap hehhee, di bagian terakhir kang pekikan MERDEKA, itu yang super simic kang hehehe, semua yang kang Nata katakan itu benar!, saya kemarin sempat diterima google adsense, baru sebulan tayang, ancor hehhee, kata google saya klik iklan sendiri, entahlah bingung bin pening juga sebab saya merasa tidak lakukan hal itu, hehhee tapi yang namanya perasaan vs logika ilmiah dan didukung teknologi tingkat dewa, bisa apa kang hehhee #pelajaran. Terima kasih atas sharingnya, sangat memotivasi... salam

iya semangat terus semua sahabat blogger aku punya 3 akun lo masih bertahan, dulu gampang banget daftar

Wahhh iya nih sekarang daftar adsense lumayan susah juga ya

lebih perih mana di tolak adsense sama di tolak jadi pacar? :P

Maaf Mas2.. Mbak2 diatas tidak bisa balas satu demi satu komentnya, kolom komentar saya masih eror... :)

Kalau sampai kehabisan darah aduh seram ya, kang.. xixixi

dulu pernah daftar google adsens di tolak terus, tapi sekarang kayaknya udah gak begitu tertarik buat daftar, gak tau ya mungkin karna yg seringnya di tolak terus jadi kayak males, ibaratnya kayak udh menyerah buat di terima :D

Keren Kang, memang benar, semangat untuk bisa diterima menjadi publisher AdSense harus sama dengan semangat juang tempo doeloe "sampai titik darah penghabisan, diterima menjadi publisher Google AdSense atau mati"

Makasih banyak infonya kang Nata. Doakan ya supaya blog saya bisa segera diterima oleh Google Adsense.

Saya masih belum paham tentang publisher google adsense, apakah penghasilan yang didapat berdasarkan berapa banyaknya yang mengklik iklan? Atau berapa banyak iklan yang tayang di blog kita? Jujur, saya kalau bertandang ke blog orang tak main klik iklan, kecuali iklan tertentu karena penasaran.
Di blog baru belum daftar ke adsense, belum cukup umur, he he.
Tulisan Akang sangat membantu para awam, namun nanti bikin artikel penjelas tentang publisher google adsense zaman sekarang. Bagaimana pula pembayarannya?
Saya selalu mupeng pada blog teman yang dipasang iklan aneka macam. Apa mereka beroleh banyak uang secara langsung lewat iklan?


EmoticonEmoticon