03 November 2020

Pentingkah Meluangkan Waktu Untuk Menikmati Sebuah Objek Wisata

Sebenarnya tidak penting – penting amat menikmati objek wisata ! eits,,,,!! Jangan marah dan protes dahulu.
MENIKMATI SEBUAH OBJEK WISATA

Sebab yang mengatakan meluangkan waktu untuk menikmati objek wisata tidak penting, mungkin orang yang sedang sibuk sekali sehingga belum sempat dan mungkin yang mengatakan seperti itu juga sedang lagi berhemat atau bahkan sudah puas berkeliling ke semua objek wisata.


Bagi saya pribadi meluangkan waktu menikmati sebuah objek wisata adalah sebuah kebutuhan, mengapa ? ini dia alasannya :



1.    MENGHILANGKAN JENUH DAN STRESS


Meluangkan waktu untuk datang dan berkunjung ke sebuah objek wisata, rasanya tidak mungkin kita lakukan setiap hari.

Sedangkan terkadang kita selalu dihinggapi rasa stress dan kejenuhan terhadap aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.

Nah salah satu cara untuk menghilangkan rasa stress dan kejenuhan maka berkunjung dan menikmati sebuah Objek wisata sepertinya sebuah terapi penting.

Mungkin kita bisa meluangkan waktu 1 kali dalam sebulan untuk menikmati objek wisata yang terdekat atau pun yang berada diluar kota.

Tapi jangan terlalu dipaksakan ukur dahulu keadaan kantong kita, agar pulang dari berkunjung ke sebuah objek wisata tidak menjadi stress, karena uang jadi habis.

2.    MENAMBAH PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN


Saya kira menikmati sebuah objek wisata secara langsung adalah sebuah kenikmatan tersendiri, dibandingkan kita hanya melihat dan membacanya di media Internet.

Selain situasinya yang real juga bisa menambah pengetahuan lebih dari apa yang kita baca di media Internet. Ohya, sebelum bepergian pastikan cek dulu EPIC sale mayan nih dapat diskon biar perjalanan rada irit.

Coba bayangkan setelah pulang dari sebuah objek wisata pasti mungkin banyak hal yang anda ceritakan pada sanak dan keluarga, yang berasal dari pengetahuan dan pengalaman anda saat datang ke sebuah objek wisata.

3.    MODAL MENULIS


Bagi anda seorang penulis, terutama di blog berkunjung ke sebuah objek wisata merupakan sebuah hal penting. Mengapa? Sederhana saja jawabnya yaitu “ Modal Menulis “. Betul Bukan?

Begitupun dengan saya sendiri, dahulu malas sekali berkunjung kesebuah objek wisata, tapi semenjak menjadi blogger rasa malas itu menjadi hilang digantikan dengan semangat yang mengebu – gebu.

Menulis artikel blog dengan survei sendiri ke lokasi objek wisata membuat ide kreatif kita muncul, sehingga tulisan mengalir sesuai fakta yang ada, bukan mereka – reka saja.

wisata pantai

4.    MENINGKATKAN PENDAPATAN EKONOMI

Banyaknya orang yang berkunjung ke sebuah objek wisata ternyata mampu berdampak positif terhadap pendapatan ekonomi penduduk setempat.

Jadi secara tidak langsung kita yang datang ke sebuah objek wisata tersebut sudah memberikan rezeki kepada orang lain.

Perputaran uang yang cukup besar di sebuah objek wisata tersebut tentunya akan berpengaruh secara global di daerah tersebut.

Karena hasil pendapatan dari sebuah objek wisata tersebut tentunya akan dibelanjakan kembali ke Pasar sehingga produk yang ada di pasar juga mengalami peningkatan penjualan.

5.    MEMBAHAGIAKAN KELUARGA


Kebahagiaan keluarga adalah sebuah prioritas utama kita, karena buat apa uang banyak kalau keluarga kita tidak bahagia.Nah salah satu cara untuk membahagikan keluarga salah satunya ya berkunjung dan menikmati sebuah objek wisata.

 Terkadang masalah keuangan menjadi kendala untuk hal ini mengingat kebutuhan yang lain juga masih banyak. Jangan khawatir pake  travel fair bikin kantong gak bolong kok.

Tentunya raut muka keluarga kita menjadi sumringah bahagia, karena sudah dimanjakan untuk berlibur menikmati sebuah objek wisata.

Nah, gimana nih sobatpedia udah siap ngajak keluarga jalan-jalan? Yuk!

3 komentar

  1. wahhh apalagi kalau ada promo travel fair, bikin suka ga tahan gitu
    tapi tetep kudu perhitungan juga ehehe

    BalasHapus
  2. AHMAD RIZAL RIFA'I20 Januari 2021 pukul 10.51

    kita juga sebagai pengunjung wisata, kita juga dapat membantu objek wisata tersebut lebih populer dan dikenal bnanyak orang dengan cara mempublish foto-foto ke akun sosmed agar dapat di lihat banyak orang denmgan menyertakan hastag wisata tersebut. sehingga kita secara tidak langsung membantu wisata tersebut menjadi lebih rame lagi dan dikenal dari seluruh indonesia bahkan mancanegara. dan membantu perekonomian masyarakat sekitar objek wisata yang kita kunjungi.

    BalasHapus
  3. Wahh..betul itu. menikmati objek wisata bikin stress hilang dan menambah pengetahuan. Karena biasanya pengetahuan yg di dpt langsung dr pengalaman, akan lebih diingat dan dipahami karena pembelajarannya bisa dinikmati.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon