01 November 2020

5 Tips Mencari Harga Rental Mobil Supaya tidak Tertipu

Deskripsi: jika kamu tidak ingin terkena modus penipuan rental mobil, kamu bisa mengikuti tips-tips mencari harga rental mobil berikut dengan mudah dan praktis.

Kondisi pandemi seperti saat ini memang disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan menggunakan transportasi umum. Tetapi, jika terkendala karena tidak bisa menyetir dalam jarak jauh, salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan rental mobil.  



Namun demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak menjadi korban penipuan rental mobil. Beberapa modusnya seperti penawaran harga rendah tetapi dengan kondisi kendaraan yang kurang baik. Salah satu modus tersebut akan mengecewakan sehingga membuat perjalanan tidak nyaman.

Untuk menghindari kondisi demikian, beberapa tips berikut ini bisa dijadikan sebagai panduan agar tidak menjadi korban penipuan rental mobil.


1.  Pilih Armada Terpercaya 


Memilih armada yang tepercaya tentu ada tahapannya. Mulai dari menelusuri sejarahnya, seberapa banyak cabangnya, serta beberapa review dari para pengguna sebelumnya. Cara paling mudah adalah dengan memilih perusahaan yang sudah memiliki nama karena bisa dipastikan lebih berintegritas, salah satu rekomendasinya adalah TRAC. 


2.      Perhatikan aturan dan Kesepakatan 


Sebelum kamu menyewa mobil, jangan lupa kamu pelajari aturan dan kesepakatan penyewaan mobil yang ingin kamu gunakan. Jika kamu tidak mengerti tentang kesepakatan tersebut, alangkah lebih baiknya kamu bertanya agar kamu tidak salah paham dengan aturan dan kesepakatan yang dibuat. 

Misalkan kamu bertanya, jika mobil ini dikembalikan harus dalam keadaan bensin terisi penuh atau tidak. Dan kamu juga bisa bertanya,  jika pemakaian sewa mobil melebihi batas kesepakatan. 


3.      Memiliki dokumen kendaraan lengkap 


Pastinya setiap perusahaan armada rental mobil memiliki dokumen kendaraan yang jelas. Jika perusahaan armada tersebut tidak mau memperlihatkan dokumen kendaraan, kamu patut curiga dengan armada tersebut. 

Begitu juga jika memilih menggunakan sopir. Pastikan bahwa sopir membawa surat-surat kepemilikan kendaraan yang sah serta SIM yang masih berlaku agar tidak ada kendala saat ada operasi di jalan atau mengalami kondisi yang tidak diharapkan.


4.      Terlindungi asuransi kendaraan


Jangan lupa juga dengan asuransi kendaraan, karena dengan adanya asuransi kendaraan kamu akan terasa aman selama kamu berpergian. 

Misalkan jika ada kerusakan, tabrakan atau pencurian mobil, sudah terjamin oleh perusahaan asuransi. Lalu kerugian yang kamu tanggung tidak besar jika ada asuransi. Contohnya seperti armada TRAC yang terjamin memiliki asuransi kendaraan dengan harga rental mobil yang terjangkau sesuai dengan layanan yang diberikan. 


5.      Memberi asuransi kecelakaan pada penumpang


Jika sudah terlindungi asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan pada penumpang dan pengemudi juga sangat penting. karena tidak ada yang tahu tentang datangnya musibah kepada kita. Contohnya seperti lalainya pengemudi lain saat berkendara. Padahal kita sudah hati-hati berkendara tetapi pengemudi lain menabrak mobil yang kita kendarai.

Nah, sangat penting bukan asuransi kecelakaan pada penumpang. Jadi, jika kamu ingin sewa mobil, kamu harus mencari perusahaan armada yang memberi asuransi kecelakaan pada penumpang. 

Salah satu perusahaan rental mobil yang direkomendasikan seperti armada TRAC. Semua penumpang sudah terjamin dengan asuransi kecelakaan bagi penumpang. 

Di masa pandemi ini pastinya membuat aktivitas kamu terbatas atau terhambat. Salah satunya kamu mengurangi pergi keluar rumah, tetapi jika kamu terpaksa keluar rumah untuk keperluan yang penting sebaiknya mencari transportasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Maka solusinya dengan menyewa mobil saat kamu harus pergi beraktivitas keluar rumah. untuk menghindari tertular Covid-19. PT Serasi Autoraya (SERA) sebagai penyedia jasa sewa kendaraan melalui TRAC menghadirkan cara mudah, cepat, dan aman untuk sewa mobil.

Nantikan Aplikasi TRAC To Go terbaru, makin mudah dan aman sewa mobil kemanapun tujuannya. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari upaya atau modus penipuan dari oknum jasa rental lainnya.  

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon