01 November 2020

5 Tips Mencari Harga Rental Mobil Supaya tidak Tertipu

Deskripsi: jika kamu tidak ingin terkena modus penipuan rental mobil, kamu bisa mengikuti tips-tips mencari harga rental mobil berikut dengan mudah dan praktis.

Kondisi pandemi seperti saat ini memang disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan menggunakan transportasi umum. Tetapi, jika terkendala karena tidak bisa menyetir dalam jarak jauh, salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan rental mobil.  



Namun demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak menjadi korban penipuan rental mobil. Beberapa modusnya seperti penawaran harga rendah tetapi dengan kondisi kendaraan yang kurang baik. Salah satu modus tersebut akan mengecewakan sehingga membuat perjalanan tidak nyaman.

Untuk menghindari kondisi demikian, beberapa tips berikut ini bisa dijadikan sebagai panduan agar tidak menjadi korban penipuan rental mobil.


1.  Pilih Armada Terpercaya 


Memilih armada yang tepercaya tentu ada tahapannya. Mulai dari menelusuri sejarahnya, seberapa banyak cabangnya, serta beberapa review dari para pengguna sebelumnya. Cara paling mudah adalah dengan memilih perusahaan yang sudah memiliki nama karena bisa dipastikan lebih berintegritas, salah satu rekomendasinya adalah TRAC. 


2.      Perhatikan aturan dan Kesepakatan 


Sebelum kamu menyewa mobil, jangan lupa kamu pelajari aturan dan kesepakatan penyewaan mobil yang ingin kamu gunakan. Jika kamu tidak mengerti tentang kesepakatan tersebut, alangkah lebih baiknya kamu bertanya agar kamu tidak salah paham dengan aturan dan kesepakatan yang dibuat. 

Misalkan kamu bertanya, jika mobil ini dikembalikan harus dalam keadaan bensin terisi penuh atau tidak. Dan kamu juga bisa bertanya,  jika pemakaian sewa mobil melebihi batas kesepakatan. 


3.      Memiliki dokumen kendaraan lengkap 


Pastinya setiap perusahaan armada rental mobil memiliki dokumen kendaraan yang jelas. Jika perusahaan armada tersebut tidak mau memperlihatkan dokumen kendaraan, kamu patut curiga dengan armada tersebut. 

Begitu juga jika memilih menggunakan sopir. Pastikan bahwa sopir membawa surat-surat kepemilikan kendaraan yang sah serta SIM yang masih berlaku agar tidak ada kendala saat ada operasi di jalan atau mengalami kondisi yang tidak diharapkan.


4.      Terlindungi asuransi kendaraan


Jangan lupa juga dengan asuransi kendaraan, karena dengan adanya asuransi kendaraan kamu akan terasa aman selama kamu berpergian. 

Misalkan jika ada kerusakan, tabrakan atau pencurian mobil, sudah terjamin oleh perusahaan asuransi. Lalu kerugian yang kamu tanggung tidak besar jika ada asuransi. Contohnya seperti armada TRAC yang terjamin memiliki asuransi kendaraan dengan harga rental mobil yang terjangkau sesuai dengan layanan yang diberikan. 


5.      Memberi asuransi kecelakaan pada penumpang


Jika sudah terlindungi asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan pada penumpang dan pengemudi juga sangat penting. karena tidak ada yang tahu tentang datangnya musibah kepada kita. Contohnya seperti lalainya pengemudi lain saat berkendara. Padahal kita sudah hati-hati berkendara tetapi pengemudi lain menabrak mobil yang kita kendarai.

Nah, sangat penting bukan asuransi kecelakaan pada penumpang. Jadi, jika kamu ingin sewa mobil, kamu harus mencari perusahaan armada yang memberi asuransi kecelakaan pada penumpang. 

Salah satu perusahaan rental mobil yang direkomendasikan seperti armada TRAC. Semua penumpang sudah terjamin dengan asuransi kecelakaan bagi penumpang. 

Di masa pandemi ini pastinya membuat aktivitas kamu terbatas atau terhambat. Salah satunya kamu mengurangi pergi keluar rumah, tetapi jika kamu terpaksa keluar rumah untuk keperluan yang penting sebaiknya mencari transportasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Maka solusinya dengan menyewa mobil saat kamu harus pergi beraktivitas keluar rumah. untuk menghindari tertular Covid-19. PT Serasi Autoraya (SERA) sebagai penyedia jasa sewa kendaraan melalui TRAC menghadirkan cara mudah, cepat, dan aman untuk sewa mobil.

Nantikan Aplikasi TRAC To Go terbaru, makin mudah dan aman sewa mobil kemanapun tujuannya. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari upaya atau modus penipuan dari oknum jasa rental lainnya.  

23 komentar

  1. Poin2 di atas memang penting banget apalagi menentukan rental yg terpercaya emang harus jadi poin pertama sebelum memutuskan merentalkan kendaraan

    BalasHapus
  2. Bener banget, musti hati-hati. Dan sangat penting adanya asuransi kecelakaan, supaya pihak rental dan penyewa sama-sama nyaman dan tenang.

    BalasHapus
  3. Aku pernah sewa mobil di TRAC, yang di Ciliwung situ mbak. Dan lebih aman serta terpercaya juga. HArga juga bersaing lho wkwkkw.

    BalasHapus
  4. Wah makasih sharing tipsnya..kadang kita cari sewa mobil yang penting harganya murah tanpa memperhatikan faktor lain yang jauh lebih penting

    BalasHapus
  5. Luar biasa ya sekarang Trac sudah aplikasinya, jadi lebih memudahkan yang mencari mobil rental, gak perlu repot lagi untuk membandingkan harga dan memilih sesuai kebutuhan ya

    BalasHapus
  6. Aku gak pengalaman rental mobil, harus dicatat nih biar gak salah. Asuransi mobil itu perlu buat mobil juga penumpangnya

    BalasHapus
  7. Penting banget kalau mau rental mobil perlu cek ini dan itu, yes. Dari kondisi kendaraannya. Kelengkapan dokumennya dan lainnya. Aplikasi Go TRAC bagus juga nih buat kita-kita yang mau sewa mobil.

    BalasHapus
  8. TRAC ini rental mobil yang berkualitas banget. Saya pernah tuh naik mobil rentalnya TRAC, pas ada suatu kegiatan di sini. Mobilnya nyaman banget.

    BalasHapus
  9. Enaknya pakai rental mobil nyaman seperti naik kendaraan sendiri. Penting banget di masa pandemi pilih rental terpercaya & bisa menerapkan prosedur kesehatan yang sesuai ya. TRAC bisa dipesan lewat aplikasi ternyata ya aku baru atau

    BalasHapus
  10. TRAC ini kendaraannya bagus-bagus dengan keluaran terbaru. Jadi nggak khawatir kalau mau menggunakan layanannya karena kendaraan yang kita sewa dalam kondisi prima.

    BalasHapus
  11. Aturan dan kesepakatan memang perlu untuk dipahami dan teliti baik-baik, kalau ada yang aneh dan kurang sesuai bisa ambil keputusan sebelum sewa mobil ya

    BalasHapus
  12. Cari pinjaman mobil nih memang susah-susah gampang ya. Beberapa kali kawan ada yang asal pinjam aja malah harga terlalu ketinggian. Btw,disini juga ada Trac tapi belum pernah rental langsung kesana. Tapi melihat adanya asuransi begini pastinya bisa menjadi pilihan untuk tempat merental berikutnya.

    BalasHapus
  13. Aku pernah rental mobil di bali pake TRAC. Sesuai harapan dan penjelasan yang kakak kasih, emang bener, semua dokumne kendaraan lengkap. Aman pokoknya

    BalasHapus
  14. Wah makasi banget tipsnya yaaa.. Kayanya emang lebih oke rental via TRAC aja yaaa.. Kualitas mobilnya oke, surat suratnya juga aman yaaa

    BalasHapus
  15. Iya ya, aku ga kepikiran asuransi. Selama ini kalau sewa mobil ya sewa aja. Padahal pernah kejadian dapet mobil yang rusak dan kami hampir kena kecelakaan di tol. Semoga aplikasi TRAC segera launching

    BalasHapus
  16. inisolusi banget buat yang kepengen menggunakan sewa dengan waktu yang panjang. kudu dibaca jelas jelas kontraknya, jangan sampe salah deh! untung banget ada Aplikasi TRAC yang jadi solusi bagus

    BalasHapus
  17. oooh sudah ada appsnya ya
    wuah aman nih kalau cari rental mobil
    no tipu-tipu
    kan bahaya kalau kita udah tf dp tapi ternyata tipu2

    BalasHapus
  18. Sekarang mau cari harga rental mobil teraktual, murah, dan anti tipu-tipu juga sudah semakin mudah dengan adanya TRAC ini, The best lah!

    BalasHapus
  19. wah kalau trac mah sudah nggak di ragukan kak. selain harganya yang bersaing, tp layanannya juga sangat nyaman

    BalasHapus
  20. Bener banget. Mending memilih armada yang terpercaya. Lebih aman sih kalau menurut saya.

    BalasHapus
  21. Lebaran tahun lalu sudah berencana mau sewa TRAC. Qadarullah lha kok pandemi, akhirnya gagal deh. Insyaallah ini berencana sewa lagi untuk lebaran tahun depan. Semoga sudah aman.

    BalasHapus
  22. Tipsnya boleh juga dicoba nih mbak. Apalagi kalau bakal ada aplikasi Baru keluar. Wah, oke juga nih.

    Btw, aplikasi TRAC ini bakal terjngkau ke semua daerah ya?

    BalasHapus
  23. Dulu ibuku punya rental mobil, tapi ya kecil2an alias mobil nya cuma 1.hehe.biasanya yg sewa orang yg sudah dikenal agar sama2 percaya. Soalnya lmyn ngeri euy kalo org asing tanpa pengamanan khusus kecuali sopir dari pihak rental. Sekarang tentu lebih aman dan nyaman dengan TRAC to go ya

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon