06 Desember 2019

Hardisk Komputer Rusak, Oh Now !


Suatu pagi ketika mau mengopersikan computer ada hal aneh yang terjadi dengan Komputer saya.Loading Komputer lemot alias lelet sekali.Tidak seperti biasanya.#Aneh

Kalau biasanya ,mau buka file, Internet, aplikasi filmora dan lainnya cukup gampang dan ngak pakai lama.Tapi kali ini cukup lama dari biasanya dan butuh beberapa menit baru bisa di buka Sitix jozzz….!!!Itu pun harus berulang melakukan restart computer.#Haduhh.

Lalu saya menyimpulkan bahwa si Komputer ini sedang ‘Heng “, sebab biasanya memang suka begitu kalau tenaganya selalu saya peras.hahaha.kezamm…!!!

Kemudian Komputer saya bawa ke tukang Install computer dan saya jelaskan apa permasalahannya.Setelah “ deal “Lalu Komputer saya titipkan.#ya iyalah masak dibawa pulang lageee…!

Sore harinya…..ada Telp masuk ke hape saya…..

Intinya si Mas yang  install  computer itu bilang “ Kalau hardisk Komputer rusak dan tidak bias melalukan penginstalan dengan baik.#Duhhh jadi pusing kepala mendengar kabar itu.Soalnya di computer itu banyak data – data penting.



Lalu..si Mas itu menawarkan untuk pembelian hardisk computer yang baru ,namun saya tolak secara halus, sebab saya mau cobain install computer di tempat lain terlebih dahulu.Siapa tahu bisa.

Dan….ternyata ditempat yang kedua, Vonis si tukang sevice computer tetaplah sama, yakni“ hardisk computer rusak “dan blio menawarkan untuk mengganti dengan hard disk baru. #Olahhh….bakal keluar duit toh.

Saya jadi meringis dengan fakta kerusakan hardisk computer ini, karena saya masih pusing untuk mencari jalan untuk menyelamatkan data data penting yang tersimpan di dalamKomputer.

Lagi pula peranan computer ini sangat penting untuk menunjang pekerjaan saya.Kalau mau beli computer baru, belum ada dananya, kalau mau beli hardisk harganya juga belum ramah dengan isi dompet.Ngak dibenarin ….eee saya perlu banget dengan computer tersebut.

Ahhhh….saat menulis artikel ini saja saya masih binggung untuk memperbaiki computer yang rusak hardisknya, lebih binggung lagi untuk mencari cara buat menyelamatkan data data yang tersimpan di computer.Ya Allah Berikan Hamba Jalan dan Petunjuk .Amin.

5 komentar

  1. Saya pernah memiliki pengamalan yang sama Pak. Terpaksa saya iklaskan data saya itu hilang. Atas pengamalan tersebut selanjutnya saya memanfaat penyimpanan data dari google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh....ada kawan senasib nih. Jika data di komputer saya hilang, bisa bikin pusing nih...soalnya data -data tsb sangat penting mas.

      Hapus
  2. Kanggg, sesungguhnya dalam hati teramat dalam saya ingin mengucapkan turut berbingung ria, kang.
    Tapi bolehkah saya ngakak sebentar?
    wakkakakakakakakakakka

    Upsss... maap kang, saya agak-agak kejam melihat ada yang samaan kayak saya haha
    Laptop saya satunya teronggok gara-gara masalah yang sama kang, dan ada rubuan GB foto saya dan anak2 sejak bayi lenyap di situ, mau guling-guling rasanya hiks.

    Tapi pada akhirnya memang kita harus mengikhlaskan bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini :D

    BalasHapus
  3. Jadi tawaran harga hardisknya kisaran berapa kang, kalo saya takbackup di harddisk external jg jadi sewaktu2 ada apa apa dg leptop saya, seenggaknya masi ada cadangan penyimpanan atu lagi

    BalasHapus
  4. Turut berduka cita, Kang. Semoga ada rezekinya untuk beli harddisk baru. Saya sedih karena pernah ngalamin bagian dalam komputer rusak. harddisk-nya masih baik saja tetapi bagian lain korslet.
    Sekarang sedang pusing karena Microsoft akan memunahkan Windows 7. Jadinya komputer saya semoga tak apa-apa, soalnya disuruh back up data karena tidak bisa digunakan lagi. Hu hu.
    Aslinya komputer ini dulu dari pabrik pakai Windows XP asli, tapi kemudian saya tertarik pada sistem operasi Windows 7 di komputer teman jadinya instal yang ini, nyatanya malah gini.
    Yah, komputer adalah alat bantu yang sangat penting bagi kita, harganya mahal pula. Semoga tahun 2020 kita ada rezeki untuk beli baru. Aamiin.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon