22 Januari 2020

Hal-hal yang Harus Diketahui dari Air Alkali

Siapa yang bisa tahan tidak minum air mineral dalam sehari ? Rasanya tidak ada ya karena air mineral  jadi bagian dalam kehidupan kita setiap harinya. Air mineral juga sangat mudah didapatkan dimana tersedia  di warung terdekat maupun di minimarket. Bahkan Anda bisa menemukan beragam merek air mineral dengan berbagai macam keunggulan yang berusaha ditonjolkan pada masing-masing merek tersebut.




Jika diperhatikan, dari deretan merek air mineral yang ditawarkan, terdapat air mineral yang cukup unik yakni air alkali. Air ini dikenal berbeda dengan air mineral pada umumnya karena kandungan air yang berbeda. Tapi apa itu air alkali dan apa manfaat air alkali ? Berikut ini ulasan lengkapnya.

- Mitos menjaga kesehatan tulang

Kalsium sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang kita. Tapi, bukan hanya kalsium, untuk menjaga kesehatan tulang, Anda juga bisa menggunakan air yang biasa diminum sehari-hari yakni air mineral. Tapi, agar dapat merasakan manfaat untuk menjaga kesehatan tulang, banyak yang menyarankan untuk memilih air alkali dengan pH air minum yang lebih tinggi dari air mineral biasa. 

Tapi, benarkah hal tersebut ? Hingga saat ini, tidak ada penelitian yang mampu membuktikan korelasi antara pH air dengan kesehatan tulang. Satu hal yang pasti, kesehatan tulang bisa dipengaruhi oleh cairan dalam tubuh kita dan minum air mineral jadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan.

- Tidak cocok untuk minum obat

Saat minum obat dalam bentuk tablet atau kapsul, kita membutuhkan air untuk memudahkan proses minum obat tersebut. Air mineral jadi air yang direkomendasikan untuk minum obat karena tidak menimbulkan efek samping dan bersifat netral. Hanya saja, air alkali jadi pengecualian tersendiri karena air yang satu ini tergolong tidak cocok untuk minum obat.

Air alkali merupakan air dengan kandungan pH yang tinggi atau bisa dikatakan basa. Obat yang Anda konsumsi bisa saja dapat bereaksi terhadap air basa berupa kerja obat yang terhambat atau justru bisa semakin kuat. Agar obat bisa bekerja secara optimal sesuai dosisnya, sebaiknya jangan gunakan air alkali dan gantilah dengan air mineral pH netralsaja.

Berbicara tentang air mineral dalam kemasan, tentu tidak bisa dilepaskan dari merek air mineral yang paling terkenal yakni Aqua. Air mineral yang satu ini merupakan air mineral dengan penjualan terbanyak dan menjadi andalan setiap orang di Indonesia. Dengan kampanye konservasi sumber air yang tengah dijalani Aqua, Anda juga bisa menjaga kesehatan tubuh melalui konsumsi air mineral dari sumber mata  air terbaik setiap harinya.

1 komentar

  1. Saya minum Aqua aja Kang, biar fokus hahaha.
    Sekarang banyak macam orang konsumsi air, termasuk air alkali paling dipuja-puja.

    Padahal air mineral saja pun juga udah cukup mestinya :)

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon