13 Februari 2020

Bingung Memilih Oli Mobil? 3 Oli Ini Bisa Jadi Referensi, Lho!

Mobil adalah salah satu bukti bahwa teknologi semakin canggih. Setiap tahunnya akan keluar mobil dengan keluaran terbaru dengan spesifikasi yang semakin tinggi dan memuaskan pengendaranya. Tak heran jika oli juga banyak bermunculan untuk melengkapi mobil tersebut. Meski banyak muncul dengan spesifikasi yang berbeda-beda, Anda tidak boleh sembarang dalam memilih oli mobil.


Oli mobil adalah salah satu yang harus Anda perhatikan dengan lebih serius. Jika Anda salah dalam memilih bukannya membuat mobil Anda menjadi terbaik malah akan terjadi sebaliknya. Untuk itu penting memiliki pengetahuan akan oli mobil yang bagus dan sesuai dengan tipe mobil Anda.




Ada beberapa oli mobil yang bisa Anda jadikan referensi ketika memilih yang terbaik. Apa saja itu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

  1. Oli Top1 HP Sport

Oli pertama yang sangat cocok dan direkomendasikan untuk Anda adalah pelumas Top1 HP Sport. Anda tidak perlu khawatir dan cemas lantaran oli ini memiliki kualitas dengan bahan dasar sintetik 100%. Hal ini dapat membuat mobil menjadi stabil dan lebih tahan pada suhu yang tinggi. Tak heran jika oli Top1 memiliki masa pakai yang cukup lama.

Oli mobil ini menunjang spesifikasi mobil dengan keluaran terbaru serta mobil LCGC. Pelumas mesin ini sudah melebihi standar pabrikan. Bahkan sesuai dengan standar tertinggi International. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi, bukan?

Kelebihan oli ini adalah bisa melindungi saat situasi jalanan sedang dilanda kemacetan dan tak menentu. Selain keuntungan tersebut, harga oli ini bisa Anda dapatkan dengan terjangkau. Itulah kenapa banyak yang menjatuhkan pilihannya pada oli mobil satu ini.

  1. Castrol Magnatec SAE 10W/40

Pelumas kedua yang terkenal adalah Castrol dan banyak beredar di pasaran. Oli ini memiliki kandungan molekul pintar yang mana berfungsi untuk membersihkan mesin secara keseluruhan. Salah satu keuntungan yang terdapat dalam oli mobil ini adalah adanya teknologi syntetic yang mana bisa membuat oli menjadi menempel dengan kuat pada permukaan mesin. Akibatnya akan terbentuk lapisan yang sangat kuat untuk melindungi mesin.

Meski harga oli mesin ini cukup mahal akan tetapi manfaat yang didapatkan setara dengan harganya. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

  1. Lucas Semi Synthetic SAE 10W -40

Lucas adalah salah satu jenis oli terbaik dan menjadi pilihan bagi Anda. Dengan kapasitas sebanyak 5 liter ini mempunyai keunggulan yang baik di antara lainnya. Oli Lucas dikenal dengan melindungi mesin dari kehausan yang diakibatkan oleh kinerja mesin yang sangat berat. Selain itu, oli ini juga berperan untuk menjaga kestabilan suhu sehingga bisa menunjang performa untuk menjadi lebih galak tapi halus. 

Oli mesin ini memiliki keunikan yaitu suara kebisingan yang dihasilkan oleh suara mesin dapat berkurang. Tak tanggung, harga yang harus Anda bayar untuk memiliki oli mobil ini cukup besar. Hal ini dikarenakan Lucas adalah salah satu oli mobil terbaik. Meski harganya mahal akan tetapi tidak mengurangi minatnya pembeli.

Selain 3 jenis oli mobil di atas, masih banyak lagi jenis oli mobil lainnya yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk mobil Anda. Namun, 3 pilihan di atas adalah pilihan yang terbaik dan memiliki banyak peminatnya. Anda bisa memesannya atau membeli di toko oli atau toko yang menjual peralatan dan perlengkapan alat kendaraan.

Nah, manakah yang menarik minat Anda?

4 komentar

  1. Mobil 1 kemahalan buat saya, Castrol aja dah

    BalasHapus
  2. Kirain belum ada update terbaru bosqu.😁

    Oli Castrol memang dipercaya mampu membersihkan mesin mobil Anda sebab molekul pintar yang ditambah dengan teknologi sintetik yang dimilikinya. Molekul pintar yang dimiliki oleh oli Castrol diklaim akan menempel pada mesin dengan sangat kuat dan membentuk lapisan ekstra sehingga akan melindungi mesin ketika mesin berjalan.

    Eh, ngomong-ngomong, berapa bulan sekali ganti oli untuk mobil remote yang pakai baterai ya? 🤔

    BalasHapus
  3. Saya ga faham OLI tapi kata suami sih mobil tua kami pakai Castrol, dia tidak tergoda berganti yang lain dari awal kami memilikinya.

    BalasHapus
  4. Ketiganya bagus mas cuma kalau menurut saya bagusan Castrol Magnatec. Yang pertama.


    Nggak mudah berubah warna atau bikin mesin panas. Tetapi penggantianya juga harus teratur.😊


    Pinjam namanya yaa mas Nata buat cerpen bohong2an..😊

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon