19 Juni 2022

TIPS MEMILIH BENGKEL UNTUK SERVIS MOBIL BERKUALITAS

 

Servis mobil secara berkala adalah hal yang sangat wajib dilakukan untuk pemilik kendaraan roda empat. Menjaga kondisi mobil agar tetap dalam kondisi prima dan juga tangguh. Melakukan servis pada kendaraan juga bisa berfungsi sebagai salah satu investasi kecil yang bisa dilakukan. Bagi pengendara mobil. Dengan melakukan perawatan yang rutin. Dan mesin mobil tetap dalam kondisi prima, akan memperpanjang usia kendaraan.



Apa saja keuntungan yang kita dapat jika kendaraan kita selalu dalam keadaan terawat? Simak beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan  jika melakukan perawatan rutin.

  1. Kenyamanan yang kita dapatkan, selama berkendara mesin yang berjalan normal, dan kondisi aki serta oli mobil yang selalu terjaga. Kenyamanan kita saat berkendara akan terjamin. Sekalipun terjebak dalam kemacetan yang lama, atau perjalanan yang sangat jauh.
  2. Body mobil juga akan Nampak bersih
  3. Mesin mobil yang terawat tidak akan cepat rusak.
  4. Jika kita ingin menjual mobil. Kita akan mendapatkan harga yang baik
  5. Biaya servis lebih murah, dengan kita melakukan perawatan secara rutin pada mobil kita. Biaya servis yang kita keluarkan akan jauh lebih murah.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan jika merawat mobil dengan baik dan rutin. Dengan mengunjungi bengkel terdekat dan terpercaya kita bisa melakukan perawatan rutin pada mobil dengan harga yang relatif murah. Dapatkan informasi mengenai bengkel yang memiliki transparansi terhadap biaya servis dan pembelian suku cadang di aplikasi bengkel mobil.

Tips Melakukan Servis Mobil Yang Harus Kita Ketahui.

Melakukan servis mobil tentu akan menghabiskan banyak biaya yang sedikit, untuk menghemat biaya servis mobil bisa kita gunakan tips berikut ini agar biaya perbaikan mobil kita jadi tidak terlalu banyak.

  1. Memilih bahan bakar yang tepat dan sesuai dengan jenis mobil.  Pilihlah bahan bakar yang memiliki kadar oktan terbaik agar menjaga kondisi mesin tetap dalam kondisi terbaik, dan tidak cepat rusak.
  2. Pilih Bengkel dan Teknisi yang profesional dan Terpercaya. Hanya dengan teknisi yang profesional dan bengkel terbaik yang memiliki peralatan yang memadai. Kita bisa mempercayai kendaraan kita di tangan dan tenaga ahli yang sesuai.
  3. Pakai Suku Cadang Asli. Tak lupa juga kita harus memberikan suku cadang yang asli untuk kendaraan pribadikan. Dengan memberikan suku cadang yang asli mobil akan tetap dalam kondisi yang maksimal.
  4. Rutin Ganti Oli, jangan biarkan aki mobil sampai lupa di ganti dan menghitam apa lagi sampai kering. Akan menyebabkan kerusakan yang lebih fatal. Dengan mengganti oli secara berkala menjaga mesin mobil tetap dalam keadaan baik.
  5. Cek Kondisi Ban & Tekanan Angin, jangan lupakan bagian ban mobil juga harus diperiksa kondisinya, ketebalan ban juga

Untuk waktu yang tepat untuk melakukan servis mobil kita juga harus mengetahui dengan baik, jarak tempuh yang sudah di laju mobil sejak terakhir kali di servis. Atau sebagian orang menggunakan waktu berkala untuk melakukan pemeriksaan. Bisa satu bulan sekali atau tiga bulan sekali datang ke bengkel untuk melakukan pemeriksaan secara rutin. Tidak hanya manusia yang membutuhkan perawatan rutin. Tapi juga mobil harus kita rawat dan jaga. Agar kondisi mobil tetap baik.

Memilih Bengkel Dan Salon Mobil Terbaik.

Berapa banyak bengkel dan salon mobil yang sering melakukan kecurangan. Dan sering kali kita kecewa dengan pelayanan dan hasil dari pekerjaan yang dilakukan. Oknum tidak bertanggung jawab, yang sering kali mencari kerusakan yang sebetulnya tidak ada. Malah kadang kerusakan tersebut dibuat oleh oknum bengkel tidak bertanggung jawab.

Sudah seharusnya kita berhati hati saat menentukan bengkel dan salon mobil yang akan kita kunjungi. Dan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai bengkel mobil dan salon mobil terbaik. Perhatikan beberapa ciri berikut ini.

  1. Reputasi yang dimiliki biasanya untuk bengkel mobil yang sudah lama akan memiliki reputasi tertentu.
  2. Mekanik, teknisi yang bekerja di dalamnya, adalah orang yang sudah terlatih dan mendapatkan pelatihan khusus.
  3. Bengkel atau salon mobil memiliki sertifikat resmi.
  4. Memiliki pelanggan tetap yang banyak.
  5. Memiliki peralatan yang sangat lengkap untuk menunjang servis yang dilakukan.
  6. Berani memberikan garansi terhadap apa yang dikerjakan.

Jika terlalu sulit untuk menemukan bengkel mobil terpercaya gunakan platform yang memang menyediakan informasi yang sangat lengkap mengenai bengkel mobil,salon mobil dan tempat cuci mobil terbaik dan tidak jauh dari tempat kita. Dangan informasi yang sangat lengkap akan memudahkan kita menemukan tempat terbaik untuk merawat kendaraan roda empat kita. Demi kenyamanan dan keamanan kita saat berkendara. Dari terjebak macet maupun dalam perjalanan panjang yang akan kita lakukan. Persiapkan performa terbaik.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon