21 Juni 2019

Desain Vektor Wajah, Gambar ilustrasi Yang Menarik Dan Unik

Selama membaca blog milik para blogger, ada hal yang membuat saya tertarik, yaitu disela sela tulisan milik para blogger dihiasi dengan gambar kartun yang menarik hati.Saya tahu itu adalah salah satu trik agar sebuah blog memiliki daya tarik tersendiri buat para pembaca.

Dan memang terlihat menarik, sebab gambar kartun tersebut sepertinya adalah foto mereka sendiri yang diubah menjadi versi kartun.

Desain Vektor Wajah, Gambar ilustrasi Yang Menarik Dan Unik
Sumber : fastwork.id

Saya sebenarnya penasaran tentang cara membuat foto asli mereka menjadi sebuah gambar kartun yang unik dan lucu.Gemesin pokoknya, bikin mau cubit pipi gambar kartunnya sampai puas, hihihi#bercanda.

Seiring berjalannya waktu saya cuex saja, dan belum sempat nanya atau belajar cara membuat gambar kartunnya. Mau sih secepatnya bertanya, tapi takutnya dikira MODUS Pedekate, hahahah…..!!upsss...!!!

Lalu kemudian saya mencari informasi di Internet, ternyata foto diri yang dirubah menjadi gambar kartun itu merupakan desain Vektor Wajah.

Istilah Vektor Wajah , agak aneh menurut saya, maklum Wong deso yang masih jauh dari teknologi desain, kenalnya cuma desain bikin asbak rokoq doang, hihihi…..

Ternyata Desain Vektor Wajah ini berbeda dan hasilnya menarik sekali cuy!!!……unik dan freshh gitu , apalagi hasilnya kita  pasang  di blog kita.Mmm...bisa menarik perhatian bangetz,hihihi....

Desain Vektor Wajah, Gambar ilustrasi Yang Menarik Dan Unik
Sumber : fastwork.id

Menurut Informasi yang saya himpun dari Internet…….

" Gambar vektor adalah gambar yang menggunakan poligon untuk membuat gambar pada komputer grafis. Pada dasarnya, gambar vector menggunakan vektor. Lokasi-lokasi pada vektor dinamakan control points atau nodes. Setiap posisi ini memiliki posisi yang pasti berdasarkan sumbu x dan y dari bidang kerja dan menentukan arah jalan. Setiap alur pada vektor bisa ditambahkan atribut, termasuk ketebalan garis, bentuk, kurva, warna garis, dan warna isi.

Arena gambar vektor dibuat berdasarkan fungsi matematis, ukuran dan resolusi gambar tidak akan mempengaruhi hasil akhir dari gambar vektor. Sebagai contoh, kita bisa menggunakan gambar vektor dan kita print ke ukuran kartu dan dengan menggunakan gambar yang sama, kita print ke ukuran billboard. Jika kita menggunakan gambar bitmap, pembesaran yang begitu signifikan akan membuat gambar itu pecah. Tetapi, dengan menggunakan gambar vektor, kita akan mendapatkan hasil akhir yang sama bagusnya."

Pada binggung yah,,,,baca penjelasan diatas…..!!!! Kalau iya, sama dong, hahahah……
Begini saja deh, agar mudah memahami Desain Vektor Wajah saya maksud, saya kasih rekomendasi ke sebuah Website, Nama Websitenya adalah Fastwork.id. Silakan di cek cek disana. Karena disana banyak contoh – contoh desain vector wajah karya para freelancer. Setelah berkunjung kesana , saya yakin kalian akan mengerti.

Fastwork.id menyediakan jasa ilustrasi terbaik dalam menghasilkan gambar ilustrasi menarik oleh freelancer profesional dan berpengalaman dengan harga murah.

" Fastwork adalah platform freelance profesional nomor 1 terbesar di Asia Tenggara,
berasal dari Thailand dan kini mengembangkan sayap ke Indonesia. Fastwork membantu pelaku bisnis Indonesia untuk menemukan dan mempekerjakan freelancer secara sederhana, cepat, aman, dan hemat biaya untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Dengan banyak layanan yang Fastwork miliki, dari mulai desain grafis (seperti jasa desain logo, desain kemasan, desain kaos, ilustrasi), penulisan (seperti jasa tulis artikel SEO), penerjemahan, pemasaran online dan influencer, entri data, hingga pengembangan web dan aplikasi."

Jadi sudah mulai tahukan Tentang Fastwork.id.....

Lanjuttt lagi.....

Hasil dari Desain Vektor wajah ini, bisa kita pasang di Pigura dirumah kita. Coba bayangkan kalau dikamar kita ada  foto yang tampak berbeda hasil dari desain wajah, misalnya foto asli kita dirubah menjadi gambar kartun, kan bikin suasana kamar menjadi menarik.

Kalaupun ngak mau dipasang di Pugura, hasil dari desain vektor wajah ini bisa kita pasang sebagai Bantal tidur, MUG atau media lainnya.

Kalau hasilnya bisa dipasang diblog kita, kayaknya tambah keren deh blog kita, blog kita akan tampil beda.

Buat kalian yang jago sketsa logo, atau menggambar manual, coba deh bermain desain wajah vector, selain bisa dimanfaatkan untuk keperluan lebih luas lagi kayaknya membuat gambar yang beginian nih, bakal menghasilkan uang. Karena Kreatifitas itu bisa dijual, tul ngak…?

Selain bisa dicetak buat pajangan, hiasan dinding, buat hadiah ulang tahun. Filenya bisa buat sablon kaos, kartu nama, desain banner, desain brand/merek, dan lain-lain, pokoknya silakan kembangkan sendiri yah,sebab menurut saya  keahliah desain vector wajah ini berpotensi menghasilkan uang.

Apalagi yang sudah biasa bermain desain wajah vector dan memiliki blog, maka bisa tuh keahliannya dipakai untuk membuat gambar gambar lucu dan dimuat diblognya.

Ada yang pernah bikin..? Yuk, sharing….

15 komentar

  1. saya bukan hanya sekadar bikin, dulu malah sempet nawarin jasa bikin vektor. Karena tidak terlalu di seriusin jadinya ya sekarang ngga lanjut hehehe. Biasanya saya pakai Photoshop, tetapi bisa juga di buat melalui Corel Draw. Bikin vektor yang bagus itu butuh waktu yang lama dan tidak mudah, cuma kadang kalau ada orang yang nanya soal vektor dan bertanya harga pasti orang indonesia kebanyakan jawabnya "Mahal amat", huhh mereka tidak tahu betapa pegalnya punggung harus duduk berjam-jam untuk mengerjakan satu buah vektor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata pernah bikin yah mas...dilanjutin dong,siapa tahu nnti banyak order.Minimal kasih gratis dulu buat saya...hahaha✌πŸ˜†.

      saya jg baru tahu kalau buat yg desain vektor ini ngak gampang,resikonya pinggang jadi encok.hihihi...✌πŸ˜†

      Hapus
  2. Beberapa tahun lalu bikin foto jadi kartun atau ilustrasi begini hits banget. Tapi bagi saya yang dulu harganya mahal, jadi cari akal kenapa nggak belajar edit sendiri? Modal nyari tutorial di Google, diikutin, dipraktekin eh hasilnya : JELEK. Hahaha. Tapi ya pantang menyerah, coba terus coba terus. Pas diupload banyak yang suka dan minta bikinin juga. Ya udah jadi ladang bisnis dong. Mayan nambah duit jajan. Nah pas udah mau nikah baru deh berhenti. Soalnya takut nggak bisa bagi waktu. Bikin ginian butuh berjam-jam, harus fokus, dan mata pedih depan layar terus. πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata bikinnya susah yah....,buatin saya dong din...?tpi gratis yah,hahahah...#ngarep

      Hapus
  3. Waaooo, makin banyak perusahaan Thailand yang masuk ke Indonesia yaa :D
    Paling bagus emang pakai kartun wajah kita untuk blog.

    Saya sering coba bikin pakai aplikasi, tapi malah jadinya aneh banget hahaha.
    Boleh juga nih pakai fastwork id, biar blog saya jadi lebih unik hahahaha.
    Bisa juga buat goodybag anak ultah, pakai wajah kartun anak ya.

    Eh btw, pas banget tuh, kang Nata buruan munculin wajah aslinya, pakai kartun di fastwork id :D

    BalasHapus
  4. Saya suka desain, daya suka photoshop saya suka dunia editing, boleh dicoba nih karyanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain agan kuanyu suka duit?
      ternyata sukanya desain, photoshop suka dunia editing
      hihihhi

      Hapus
    2. Kita aamiin kan ya Kuanyu gak suka duit hahahaha *kabooorrr
      Duitnya, oper ke kami-kami saja ya :D

      Hapus
    3. Duit,..mana-mana,..saya antri nomor pertama πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜

      Hapus
    4. yaaaa.. antrian duit nomor satu udah saya booking nih hahahaha

      Hapus
  5. Oh, namanya desain vector wajah.
    Baru tahu juga saya...
    Maklum sama-sama wong ndeso juga ini kang😁 tahunya cuma desain kandang ayam
    Wkwk....
    Emang kalau di taruh di blog lebih keren ya kang, kayak blognya mbk muyass itu kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, mba Muyass kece kalau disain kartun :D

      Hapus
  6. wah menarik sekali pingin lihat kira-kira wajah aku gimana hancurnya kalau dibuat vektor seperti itu, nice onfo kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, gak boleh ngomong eh nulis gitu, kata anak saya, omongan eh tulisan juga adalah doa :D

      Hapus
  7. ih lucuk bangettt, aku mau dibikinin kang Nata.. wkwkwk

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon