18 Juni 2019

Toyota Avanza, Mobil Terlaris di Indonesia



Toyota Avanza adalah legenda di Indonesia. Penjualan mobil ini tak tertandingi. Wajar jika mobil ini banyak disebut sebagai mobil sejuta umat. Sebab penjualannya memang sudah melewati angka 1 juta unit. 

Jika kita melihat data dari dealer Auto2000, Toyota Avanza total selama 15 tahun sudah mencatatkan penjualan sebanyak 1,7 juta unit. Pada Desember 2018 lalu menjadi saat usia Toyota Avanza tepat 15 tahun. Dengan pencapaian yang luar biasa itu memang wajar jika mobil ini sulit untuk dikejar prestasi penjualannya oleh kompetitor lainnya. 

Toyota Avanza, Mobil Terlaris di Indonesia



Apa yang membuat Toyota Avanza begitu sukses? Berikut ini beberapa penyebabnya.

1. Kenal Karakter Masyarakat Indonesia


Sebagai mobil MPV, Toyota Avanza dibuat untuk memenuhi kebutuhan orang Indonesia. Seperti diketahui, orang Indonesia adalah tipe masyarakat yang guyub. Masyarakat Indonesia sering berangkat bareng-bareng. Itulah kemudian yang membuat mobil jenis MPV banyak dibutuhkan. 


Bukan hanya dari jumlah penumpang yang bisa diangkut, Avanza pun dibekali oleh performa yang tinggi. Sebab memang kontur jalanan di Indonesia sangat beragam. Ada jalanan yang landai lurus, berkelok-kelok hingga berbukit-bukit. Toyota Avanza mampu melewati semua jenis jalanan itu dengan baik. 


Ketangguhan mobil Toyota Avanza ini juga terbukti. Banyak orang yang menggunakannya untuk perjalanan jarak jauh. Seperti saat mudik lalu, jutaan mobil Avanza berseliweran di jalanan untuk menuju kampung halaman. 

Sekalipun membawa banyak penumpang dan banyak barang, tapi Avanza tetap mampu berkinerja bagus.

2. Penjualan Tertinggi


Dalam 15 tahun perjalanan Toyota Avanza, rekor penjualan Avanza paling tinggi terjadi pada tahun 2013. Saat itu, dalam satu tahun, mobil ini berhasil dijual sebanyak 213.458 unit. 


Walau di tahun 2018 penjualannya tidak setinggi di tahun itu, tapi tetap Toyota Avanza menjadi yang terdepan. Hal ini bisa dicek di dealer Auto2000 pasti mobil ini menjadi varian yang paling laris. 


Sekalipun pesaing Avanza mencoba utnuk mendongkelnya, tapi hingga saat ini posisi Avanza tetap menjadi mobil yang paling laris.

3. Kualitas Ekspor


Produk yang memiliki mutu tinggi adalah kunci utama larisnya penjualan Avanza di Indonesia. Hal itu juga terbukti mobil Toyota Avanza tidak hanya dijual di dalam negeri, tapi juga sudah diekspor ke negara lainnya. 


Secara total, Toyota Avanza telah diekspor ke sebanyak 32 negara dengan jumlah sebanyak 393.380 unit dari tahun 2004 sampai Oktober 2018. 

Banyaknya unit Avanza yang diekspor menunjukkan mobil ini memiliki kualitas yang baik. Karena itu wajar jika mobil ini sangat diminati di Indonesia.

4. Beradaptasi


Toyota Avanza selalu memperbaharui dirinya agar bisa sesuai dengan semangat zaman. Seperti pada tampilan facelift Avanza terbaru 2019 juga mendapatkan sambutan yang sangat baik. Hal itu terbukti dari semakin kokohnya posisi puncak mobil terlaris di Indonesia di tangan mobil MPV yang satu ini. 


Meski competitor juga sempat menyalip penjualan Avanza, tapi hal itu hanya terjadi sementaara saja. Sejak adanya New Avanza 2019, penjualan mobil ini kembali terkeren dan sulit dilampaui oleh merek lainnya.

5. Banyak Promo


Larisnya Toyota Avanza juga berkat adanya dealer Auto2000 yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Dealer mobil Toyota terbaik ini rajin memberikan promo memikat kepada pelanggan. Itu sebabnya, penjualan mobil Toyota terbesar selalu disumbangkan oleh Auto2000.


Promo yang diberikan pun sangat bervariatif. Mulai dari DP murah, cicilan yang ringan, bahkan hingga pemberian bonus tertentu. Adanya dealer Auto2000 mempermudah urusan Toyota di Indonesia. Sebab diler ini bukan hanya melayani penjualan, tapi juga melayani service dan suku cadang. 


Satu lagi soal suku cadang Toyota Avanza amat mudah didapatkan. Itu yang turut menjadikan kendaraan ini banyak dipilih oleh keluarga Indonesia. 

Walhasil, dalam 15 tahun perjalananya, MPV ini masih menjadi yang paling banyak dimiliki oleh keluarga Indonesia.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon