30 Juni 2019

Matras Senam Air Track Weight P3 VS Matras Senam Karung Goni isi Sabut Kelapa


1.Pengalaman

Kalau Bahas Masalah Matras Senam, saya menjadi ingat ketika masih duduk si bangku SMP dahulu. Dimana pada waktu itu ada sesi pengambilan nilai Ujian praktek untuk pelajaran Olahraga. Nilai Ujian Praktek yang diambil adalah Nilai ujian Salto, kayang, Meroda.

Rata – rata murid pada waktu itu bisa menyelesaikan ujian praktek tersebut, walau….. media yang dipakai amatlah sederhana dan tidak nyaman dipakai, yaitu Matras Karung Goni isi Sabut Kelapa.

Matras Karung Goni isi Sabut Kelapa ini dibuat dengan cara menghaluskan sabut kelapa lalu disusun di dalam karung goni, sehingga menyerupai kasur besar.

Karena sebelumnya sering dipakai, maka Matras Karung Goni isi Sabut Kelapa inipun menjadi lepek, seperti kasur isi kapas yang jarang dijemur selama bertahun tahun.

Permukaannya juga tidak rata, sehingga tidak nyaman jika terus menerus dipakai untuk melakukan adegan salto, meloncat, meroda diatas Matras Karung Goni isi Sabut Kelapa ini.

Itu cerita di masa lalunya…..:)

Tapi …..Ternyata di zaman yang sudah canggih ini penggunaan Matras Senam Karung Goni isi Sabut Kelapa sudah mulai ditinggalkan.

Sebagai gantinya ada matras senam yang lebih berkualitas, unggul, aman dan nyaman digunakan, yaitu Matras Senam  Air Track Weight P3.

Matras Senam Air Track Weight P3 VS Matras Senam Karung Goni isi Sabut Kelapa


Matras Senam  airtrack weight P3 , Merupakan Matras Senam  yang terbuat dari bahan berkualitas terbaik  yang disebut Double Wall Fabric (DWF), yang terdiri dari 2 lapisan vinil berlapis dengan ribuan benang yang menghubungkan dua lapisan (80.000 per M2) dan sering dipakai untuk pembuatan Perahu Karet.

Double Wall Fabric (DWF) merupakan bahan nilon yang dilapisi dengan ribuan serat vertikal yang ukurannya seragam. Sehingga ketika dibentuk sesuai bentuk yang di inginkan, lalu diberi tekanan udara, maka bisa berubah  menjadi permukaan yang kuat dan keras.


2. Perbandingan

Kalau dibandingkan antara Matras Senam  Air Track Weight P3  dengan Matras Senam Karung Goni isi Sabut Kelapa , sudah jelas Matras Senam  Air Track Weight P3 lebih unggul, karena lebih memberikan kenyamanan dan Keamanan ketika sedang digunakan.

Matras Senam  Air Track Weight P3  memiliki ketebalan sekitar 30 CM, dengan permukaan yang nyaman ketika bersentuhan dengan kulit kita  ketika sedang mendarat, serta memiliki ukuran yang cukup panjang.

Perlu diketahui Jenis Ukuran Ketebalan Matras Senam Air Track ada tiga jenis yaitu Matras Senam Air Track P1 dengan ketebalan 10 CM,   Matras Senam Air Track P2 dengan ketebalan 20 CM,  Matras Senam Air Track P3 dengan Ketebalan 30 CM ( paling tebal ).

Matras Senam Air Track Weight P3 sangat cocok sekali untuk digunakan ketika melakukan senam yang mengharuskan menggunakan adegan Ber- salto, Berguling, maupun meloncat ( melompat ).

Permukaanya yang lentur, rata dan seperti pegas dapat membuat tubuh kita mendapat bantuan dorongan ( pantulan ) dari Matras Senam Air Track Weight P3,sehingga gerakan tubuh kita bisa melayang di Udara dengan baik dan Ketika sedang mendarat, maka tubuh kita pun akan terasa nyaman dan aman.

Beda sekali ketika kita menggunakan Matras Karung Goni yang berisikan sabut kelapa. Ketika kita melakukan adegan meloncat, Berguling, Bersalto maka, kaki atau tangan kita akan terasa kurang nyaman dan mendaratkan tubuh pun terkadang kurang keseimbangan, sehingga berpotensi terjatuh.

Dari sisi ketebalan, Matras Karung Goni isi sabut kelapa yang dipakai untuk senam, memiliki ketebalan permukaan yang tidak merata, karena penyusunan sabut kelapa yang tidak padat dan sempurna. Disamping itu juga sabut kelapa tidak memiliki efek pegas, sehingga tidak dapat memantulkan tubuh kita ke udara.


3. Contoh Produk Matras Senam Air Track Weight P3


a. Like gray surface yellow side low price gymnastics mats
Matras Senam Air Track Weight P3 VS Matras Senam Karung Goni isi Sabut Kelapa
b.Super deal gray surface red side floor mats gymnastics

Matras Senam Air Track Weight P3 VS Matras Senam Karung Goni isi Sabut Kelapa

Masih banyak lagi jenis pilihan yang menarik dengan aneka warna yang menawan. Soal harga, Matras Senam Air Track Weight P3 dibanderol dari harga yang terjangkau. Intinya harga sesuai dengan kualitas Produk barangnya. Ada harga, ada kualitas, buat apa harga murah tapi tak berkualitas, iya,kan…?


4. Dimana Mencari dan Membeli Matras Senam Air Track Weight P3

Situs yang melayani penjualan Produk Matras Senam Air Track Weight P3 adalah www.wholesaleairtrack.com, melalui situs ini kita bisa memilih dan melakukan pembelian Matras Air Track sesuai dengan kebutuhan kita.

Wholesaleairtrack merupakan pemasok terbesar Matras Air Track dan memiliki beberapa tahun pengalaman dalam memproduksi Matras Senam Air Track dengan kualitas yang handal, tahan lama dan tentunya aman buat penggunanya, serta dengan pilihan warna yang menarik.

Metode pembayaran jika kita ingin melakukan pembelian Matras Senam Air Track, bisa menggunakan Pay Pal dan Kartu Kredit.

Jadi tunggu apalagi, ingin mencari Matras Senam Air Track Weight P3, cari di Wholesaleairtrack saja.

10 komentar

  1. guru olahraga bisa juga pakai ini untuk sekolah praktek olahraga

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali Mas, bukan hanya guru olahraga, kita juga bisa pakai, buat latihan loncat loncat indah dirumah, dari pada mayun ajah, hahaha.....

      Hapus
  2. Kok saya nggak pernah ngerasain pake matras karung goni isi sabut kelapa (panjang banget namanya)? Jaman kapan sekolahnya Kang yang masih pake kayak gitu? Saya masuk SD tahun 1970 (dirimu pasti belum lahir) nggak pernah nyobain tuh matras karung goni. Kalo tas sekolah dari karung goni baru keren tuh jaman dulu, barengan sama tas kain yang diambil dari celana jins bagian belakangnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matrasnya ala Wong deso Mbak, jadi cuma kami yang pernah merasakannya, hahaha....

      Jaman kapan yah...?? kasih tau ngak yah, hahaha....

      Dulu saya pernah lihat tas kayak gitu, tapi belum pernah pakai sih, :) soalnya, kayak gimana gitu...hahah.

      Hapus
  3. Saya dulu SMP juga ada olahraga Kayang gitu, tapi nggak pakai matras dong, langsung di rumput gitu, hahaha.

    Zaman sekarang mah udah keren, banyak macam matras salah satunya air track ini.

    Kalau menurut saya, matras senam yang kayak gini, berfungsi banget, selain buat senam juga bisa melatih anak-anak over aktif kayak anak saya yang senangnya manjat dan lompat-lompat ini.

    Ahhh wish list banget deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau ke rumput , memang bisa sih, asal di dalam rumputnya ngak ada batunya, hahaha,

      Jadi sekarang masih lihay ngak Kayangnya Mbak....? :)

      Trim' atas apriasiasi terhadap produknya Mbak... :)

      Hapus
    2. Iyaaa, kebetulan dulu SMP saya punya halaman yang luas banget, rumputnya tebal-tebal.
      Jadi kalau kami praktek olahraga, enak banget.
      Salto, jungkir balik juga oke, palingan pulang kena omel mama karena bajunya kotor kayak abis nyangkul di sawah hahahaha

      Kalau sekarang kayang, bisa-bisa ada tulang yang bunyi krek hahaha

      Hapus
  4. sepertinya saya belum pernah mengalami matras karung gono serabaut kelapa. Seingatku terbuat dari busa.
    Matras Senam Air Track Weight P3 keren banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi Mas , Mau cobain Matras Karung Goni atau Matras Air Track...? Ayoooh, di pilih...dipilih...... :)

      Hapus
    2. Kalau dari busa, yang ada buat bobo, lupa olahraga ya hahahaha

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon