23 November 2019

# BELAJAR YOUTUBE UNTUK PEMULA 2 : Contoh Channel Youtube Asuhan Para Blogger

Ada beberapa channel youtube milik para blogger, yang  mana empunya sering dan pernah mampir ke blog ini. Jujur saja, saya suka kepoin channel youtube mereka.Soalnya Haus Tontonan.Hahah.

Tujuan saya nonton video – video mereka itu, tidak lain  karena saya sebagai pemula, ingin banyak belajar dari Channel Youtube mereka.Plus....ingin melihat wujud asli mereka  dan kangen suara mereka juga.hahaha.Mulai Nge’Lebay nih akang.

Ada Beberapa channel youtube milik para blogger yang tertangkap basah oleh saya .( Kok....nada tulisan saya kayak tukang gerbek gitu yah...)haha.Bercanda.


1.Channel “ Himawan Sant “.

# BELAJAR YOUTUBE UNTUK PEMULA 2 : Contoh Channel Youtube Asuhan Para Blogger


Kalau teman – teman sering koment di blog saya ini dari awal tahun 2019, maka InsyAllah, kalian pasti kenal siapa itu “ Om Himawan Sant “. Beliau adalah blogger juga.Dan pernah membuat channel youtube juga.

Namun....entah mengapa ketika tulisan ini diterbitkan , blog dan channel youtubenya tidak diisi kontent terbaru.Mmm....ngak usah dibahas dan Lupakan saja deh blog dan channel youtubenya biar ngak jadi beban bhatin yang berkepanjangan.hahaha,bercanda kok Mas Him...

Menurut saya channel Youtube Himawan sant, sangat bagus untuk di tonton.Sebab isi videonya menceritakan tema wisata dalam bentuk visual.

Kalau blognya berisikan tulisan dengan tema wisata, sedangkan Channel Youtubenya berisikan konten dalam bentuk video.Saling melengkapi banget.

Dari Om Himawan inilah saya mulai berguru tentang editing video menggunakan Aplikasi Filmora.Dari video inilah juga saya mulai mengenal banyak objek wisata dalam bentuk video.

Tapi....Sayang, Adminya sekarang sudah entah kemana.Sudah menghilang dari RADAR.hahaha.....!


2. Channel Duduk Paling Depan

# BELAJAR YOUTUBE UNTUK PEMULA 2 : Contoh Channel Youtube Asuhan Para Blogger


Dari kalangan blogger kaum Hawa, Gaung nama besar blog “ duduk paling depan “ sudah cukup Viral. Apalagi adminnya freindly banget, Ramah dan Suka bewe lintas propinsi gitu.Asik pokoknya. :)

Selain, bekerja jadi PNS, jadi Bu RT, jadi bu Blogger juga. Si ibu blogger yang bernama lengkap “Enny Luthfiani “ ini  juga mengasuh sebuah channel Youtube.

Channel Youtube-nya bernama duduk paling depan sama seperti nama blognya.

Channel Youtube duduk paling depan ini, berisikan video tentang Dunia “ lapas “ dan “ Parenting “.

Memang belum menjadi youtuber aktif, namun videonya menarik buat di tonton.Sebab,,,ekspresinya dalam videonya itu keren banget.Penuh semangat ‘45 gitu.Hahah.

Conten-nya patut dicontoh bagi yang mau membuat video tentang tips – tips atau tentang Tutorial. Apalagi editing beberapa videonya sangat keren.Mantap Deh.


3.Channel Reyne Raea

# BELAJAR YOUTUBE UNTUK PEMULA 2 : Contoh Channel Youtube Asuhan Para Blogger


Saya yakin kalian pasti sudah tahu siap itu Reyne Raea, si Mom Blogger yang sering dipanggil dengan sebutan “ Rey “  atau " Reyneraea " ini.

Setelah saya Usut punya usut, ternyata si emak blogger ini punya channel youtube juga.Nama Channelnya adalah “ Reyne Raea “.# No link, karena bukan dalam suasana sponsored post.hahaha.Peace.

Walau tema channel videonya masih tanda tanya buat saya, namun isi videonya sangat menarik ketika saya tonton.Sayang sekali dari hari ke hari tidak ada video yang terbaru.Padahal saya kepo bangetz untuk menonton kembali video terbarunya.hahahah...Upss..!!!

Salah satu pelajaran yang saya ambil dari Channel Reyne Raea adalah trik si embak ini dalam mereview sebuah produk. Soalnya Pandai Mereview.
#setelah saya pikir – pikir  : bolehlah trik-nya buat dijiplak.hahaha.


3. Channel Djangkaru Bumi

# BELAJAR YOUTUBE UNTUK PEMULA 2 : Contoh Channel Youtube Asuhan Para Blogger


Pernah mendengar sebuah blog yang bernama “ Om Koodok “ ??? jarang dengar yah...? hihihi....!!Sama.

Tapi...kalau blog yang bernama “Djangkaru Bumi “..? kalian sudah pada tahukan..!

Ya.blog “Djangkaru Bumi “ dan Blog “ Om Koodok “ adalah blog asuhan si Mas yang saya kenal dengan nama “ Djangkaru Bumi “ .# Eeee,,nama si Emas ini unik yah, kayak perpaduan nama orang Jepang dan Indonesia gitu.hehe.Apakah ini nama aslinya..? ahhh..udahlah jangan dibahas.Ntar telinga belio jadi berdenging.hahah.

Selain menjadi blogger emas yang satu ini juga mengasuh channel youtube yang bernama sama dengan nama blognya, yaitu Channel : Djangkaru Bumi “.

Soal tema, Channel Youtube “Djangkaru Bumi “ ini,  masih membuat saya binggung untuk menebak temanya. Kira – kira tema apa yah..?

Tapi.....videonya bagus – bagus dan membuat penasaran sih. #sengaja memuji biar si emas satu ini selalu menonton video di channel youtube saya.hahaha.Modus.

Dari channel youtubeDjangkaru Bumi ini saya belajar bagaimana membuat sebuah video agar orang yang masih pada tahap “ Rencana  nonton jadi memutuskan untuk menonton benaran. Salah satunya untuk belajar membuat Thumbnail pada video Youtube yang dibuat oleh Mas Bumi.

Bagaimana menurut kalian..?

Kalau menurut saya sih, sisihkan waktu dan Quota Internet kalian buat nonton video di channel milik mas - mas dan embak embak yang saya bahas diatas.Biar kalian pada ikutan bikin channel Youtube juga,hahaha...!!!MAKSA.

11 komentar

  1. Wah nama saya ada. Nanti subscriber nya tambah banyak deh.
    Yang nomor satu itu om Himawan, entah kenapa lama hiastusnya.
    Main YouTube sekedar pelengkap saja, memperindah artikel di blog.
    Tema channel-nya juga gado gado, ya asal video.
    Terimakasih kasih atas ulasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama- sama Mas. semoga banyak yang tonton channel Mas. :)

      Hapus
  2. kalo channel yutub nya kang nata apaa?? kasi tau donggg.. hihi
    oya, intip juga channel youtube ku yang masih belum punya subscriber ini dong kang.. haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana channel Mbak...? :) kepo nih,hahaha....

      Hapus
    2. hahaha.. malu ah kang (tapi mau) wkwk..
      cuma punya2an doang soalnya.. :D :D

      Hapus
  3. Wadaw... dipromosiin jadi malu (tapi mau). Makasih kando, hahaha. Sebenarnya pengen rajin upload, tp masih jadi emak rempong yg juga kerja, jadi ya gitu deh. Semoga tahun depan bisa lebih aktif.Channel youtube kando jugo kece, bermanfaat utk yg mau belajar gambar 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya paksa promosikan, biar para pemiliknya rajin update,#walau bakal sulit untuk di realisasikan.Karena banyak Setrikaan baju.hahaha.

      Hapus
  4. Ye si akang main YouTube :D

    BalasHapus
  5. wakakakakkakaak,saya udah baca kapan hari nih, belum sempat komen, dan saya mau ngakak, ampuunnn, ditulis juga padahal itu channel punya-punyaan aja kang :D

    Saya kesal, channel pakai email asli dibanned, dasar kok si yutub sensi an.
    Dan jujur saya kurang semangat dalam video, jadinya jarang ditambah kontennya.
    Nggak tahu kenapa, saya lebih suka ngeblog :D

    BalasHapus
  6. Nanti coba saya jepoin satu satu kang, penasaran kalau blogger yang mengelola kontennya bagaimana
    Paling sy demennya yang ada konten anak anaknya kang

    BalasHapus
  7. untuk para youtubers di atas, saya doakan kalian sukses kelak!

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon