08 November 2019

Saya Selamat Dari Kecelakaan Maut

Alhamdulillah Syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, karena atas Pertolongan-NYA saya bisa selamat dari Kecelakaan maut yang terjadi pada tanggal 22/08/2019 yang lalu.




Awalnya waktu itu saya mengiringi dari belakang sebuah sepeda motor  dengan kecepatan sedang dalam jarak sekitar 2-3 meter.

Karena kecepatan motor sedang – sedang saja alias santai , sehingga saya menyempatkan diri untuk melihat ke arah kanan, sekitar satu detik.

#Ngak ada pemandangan menarik sewaktu saya melirik kekanan, namun iseng saja sih .Untuk melepas bosan.Lebih tepatnya sih kurang kerjaaan gitu,Hahahaha....

Namun pada detik yang kedua, Pas saya melihat kedepan“ Saya kaget ..... !!!“

Karena Motor yang ada berada di depan yang saya iringi tersebut “ BERHENTI “ MEDADAK......!!!

“ Saya Spontan membelokan motor ke kanan ....!!! Untuk mengelakan agar tidak berbenturan dengan motor yang Stop mendadak tadi.

Namun......!!!

Motor saja menjadi oleng, seperti mau terjatuh....!!

Laju motor saya pun bukan ke depan, tapi malahan menyeberang kekanan, dan Stop Pas di bibir seberang jalan.

Dan Alhamdulillah Posisi Motor saya masih berdiri, tidak terjatuh.Namun  sepertinya raut muka  saya Memucat.Shock gitu.Alhamdulillah masih di Selamatkan Oleh Allah SWT.Jadi saya dan Motor saya pada saat itu tidak sampai beguling- guling jatuh.

Saya bersyukur sekali atas Pertolongan Allah SWT yang masih dilimpahkan kepada saya , karena tanpa pertolonganNYA, saya ngak tau lagi deh apa yang bakal terjadi selanjutnya.....

Karena...di Jalan tersebut biasanya sangat ramai sekali arus lalu lintas kendaraan Bermotor.

Kalau seumpama sewaktu saya membantingkan motor kekanan ada kendaraan lain dibelakang atau di depan saya, maka sudah tentu saya bakal .....ahhhhh, seremmm....!!! Horor, deh....saya kebayang bakal berdarah – darah dan Viral.

Alhamdulillah lagi, pada saat  itu situasi jalan pada sepi, saking sepinya...saya malahan diliatin orang saja , kayak ngak terjadi apa – apa.

Saya sempat lirik kanan kiri dulu sebelum melanjutkan perjalanan, khawatirnya ada orang yang saya kenal dan melihat kejadian tersebut, kan anak muda bisa MALU.hahaha.......

Sebelum saya tancap Gas, saya sempat melirik wajah si Pemilik Motor yang stop mendadak itu, Ekspresi wajahnya “ Tersenyum Manis “ semanis senyuman kalian.hahaha.....

Pas berjalan beberapa kilometer, ternyata pemilik motor tersebut membututi saya. Saya pikir kenapa. Ternyata ia mengucapkan “ Mohon maaf “ atas kejadian tersebut.

Saya sih... sudah mengikhlaskan untuk memaafkan dia, lha wong saya juga salah kok  “ mata saya bukan fokus ke depan, malahan melirik kekanan “. Emangnya di sebelahkanan ada “ pemandangan yang bening “ ngak ada lah yau....

25 komentar

  1. Alhamdulilah selamat, makanya kang kalau lagi nyetir fokus ke depan ga usah lirik2 kanan kiri, wkwkwkwk, kan kaget kalau kendaraan didepannya tiba2 berhenti.

    Eh aku udah lama banget ga BW kesini ya, maapkeun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah....kadang saya bosan fokus mulu, akhirnya yah keq gitu, Jangan ditiru yah.. :)

      Ngak apa - apa kok mbak, soalnya saya juga sdh lama ngak bewe ke blog Mbak, Tosss,,yah,,, satu sama. :)

      Hapus
  2. Wah kang Nata memiliki kebiasaan buruk, sehingga di tegur oleh Nya..😁

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah ya Allah, semoga terus diberikan kemudahan dan diberkati umurnya

    BalasHapus
  4. Bang, selalu hati-hati di jalan... dan fokus ya, gak ada yang bening aja bisa begitu apalagi kalau ada yang bening :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.....kalau ada yang bening - bening, yah mesti stop dahulu kalau mau lihat.Biar aman.hahaha...bercanda.

      Hapus
  5. saya juga pernah gitu kang,tapi posisinya saya dibonceng temen dan berakhir jatuh deh, untungnya nggak parah jadi masih bisa lanjut kerja. serem sih kalau sampai jaatuh dijalan raya karenacemang nggak pernah sepi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai helm ngak waktu itu..? kalau ngak pakai helm, mmm....biasanya bakal benjol, hahaha...

      Hapus
  6. Waduh2x, ada2 saja, syukurlah tidak apa2. Lama sy tidak BW, sx BW baca ada catatan horor apa nih.
    Yang penting selamat dan jadikan pelajaran, karena bahaya dtg bkn sj dri kelalaian kita tp juga orang lain, kita jadi korban atau kita mengajak org lain jd korban.

    Semoga kita selalu dalam lindungan Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.

      hehehe...saya juga sudah lama ngak mampir ke blog Mas. Tos dulu yah... :)

      Hapus
  7. Alhhamdullilah msh selamat... Fokus kedepan kang... Kalo perlu pk kacamata kuda biar ga ngilirik kiri kanan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...kacamata kuda...! masih ngak mempan mbak, wkwkwkw...

      Hapus
  8. Alhamdullilah, turut senang kalau kakak tak kenapa napa, untuk itu saya sarankan kemanapun pergi doa dahulu kakak, pikiran pun juga harus fokus gak boleh marah -marah ketika hendak naik montor bahaya. Semoga tuhan selalu lindngi kamu kakak kemana langkah kakimu dalam berpijak. Emin

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN.Terima Kasih atas Doanya dik Tity.

      Hapus
  9. Alhamdulillah Kang Nata masih baik-baik saja.
    Aku juga kapan waktu sempet mengalami kejadian yang hampir sama, bedanya aku fokus di depan, jadi bisa ikutan berhenti mendadak. Tapi, tetep aja kaget.
    Belum hilang kagetnya dan malah terasa cepet banget kejadiannya, eh di belakangku malah nabrak aku karena nggak fokus.
    Tapi, aku nggak sampai jatuh, cuma jadi makin shocked.

    Alhamdulillah... tapi semuanya baik-baik saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh..Mbak pernah ngalamin juga toh. TOs dulu dong, hahaha....

      eeee...ternyata di belakang Mbak yah, malahan ngak fokus...,mmm semoga ngak kenapa -napa. selalu hati hati di jalan yah.

      Hapus
  10. Aduuuh sempat deg-deg-an bacanya. Alhamdulillah mungkin kando rajin sholat yeh, jadi masih dilindungi malaikatNya dalam perjalanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Kando Masih dilindungi, semoga KITA SEMUA selamanya selalu di Lindungi Oleh Allah SWT. AMIN

      Hapus
  11. Alhamdulillah kang nata,
    fokus kang naik motornya, gak usah lirik kanan, wong cewek cantiknya disebelah kiri kok :D

    BalasHapus
  12. Pernah juga ngalamin hal serupa, tapi di posisi orang yang motornya berhenti mendadak hehehe

    Waktu itu dibonceng temen dan ngobrol di jalan, tiba2 didepan ada kang gerobak, terpaksa ngerem mendadak!! shsssstttttt! berhasil menghindar tapi sangat disesali motor yang ada dibelakang kami terguling2 karena ikutan ngerem mendadak. Alhamdulillah kami selamat, tapi pengendara di belakang kecelakaan. Merasa bersalah sih.. dan jadi pelajaran banget.

    Intinya hati2 sih buat yang sedang berkendara, jangan lalai dan kuduuu fokus!

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah....semoga ALLAH senantiasa menjaga Kak Nata.
    Teman kami juga habis mengalami kecelakaan parah...

    BalasHapus
  14. Ckckckck si kakak Nata ini yak.
    Saya sering banget nih ngoel kalau suami di jalan suka lirik kanan kiri, bukannya apa-apa, bahkan 1 detik saja nggak fokus, bisa berakibat fatal loh.

    Tapi Alhamdulillah kang Nata masih dilindungi, viral sih boleh, tapi karena hal prestasi aja deh kang, jangan viral yang apes hehehe

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah gak sampe terjadi gugulingan, masih diselamatkan Allah. Yang saya heran, kenapa pemotor itu ngerem mendadak?? Gak ada di alur ceritanya...

    Lebih hati-hati lagi Kang, jadiin pelajaran aja buat kita semuanya dan semoga kita semua dilindungi dan dijauhkan dari segala marabahaya, aaamiiin

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon