21 November 2019

Pengalaman Pertama Membuat Medsos Instagram Gara – gara Di Tawari JOB

Saya pernah ditanya : 

“ Ada Instagram? “  .............

“ Nama Instagram-nya apa ? “ ...........

Saya cuma membalas dengan  senyuman, senyuman kecut sih,hahah.#Sekecut senyuman saya ketika melihat sisa tabungan yang mulai menipis, Glekk……!!!Buka Kartu.

Saya memang kurang peduli dengan hingar bingarnya dunia Medsos, seperti Instagram.

Bagi saya instagram adalah medsos yang tidak bisa menghasilkan uang, cuma bikin capek , buang – buang waktu dan bikin boros Quota, hahaha…..#tapii..itu pemikiran sempit saya dahulu.Jadi jangan ngambek yah yang punya Instagram.hihihi....

Pemikiran sempit itu terjadi ketika saya belum kena batunya.hahahah...!!!

Karena Pada akhirnya……!!! Ada kejadian yang membuat saya HARUS RELA membaca Tutorial Cara Membuat Instagram di Internet.

Kejadiannya sederhana sih…….!!!

Yakni, ketika “ Saya Ngelamar JOB Buat Blog “. # Cihuyyy…..ketahuan bangetkan kalau saya sedang BOKEK dan BUTUH JOB.hahahah….

Dan Job itu mengharuskan untuk mengirimkan Nama INSTAGRAM sebagai salah satu syarat pendaftaranya. 

Terang saja waktu itu saya menjadi Bingung banget, hahahah…….!!

Lah Wong….saat Pemberi job membutuhkan instagram saya , INSTAGRAM saya belum LAHIRAN kok, jadi pasti kelabakan kalau dimintai medsos INSTAGRAM Pribadi.

Tapi…saya tidak menyerah begitu saja…., saya pinjem ( sewa ) Instagram milik teman saya buat daftar JOB tersebut.#cara praktisss,,tisss, hihihi....!!!

Terima kasih ya, wahai temanku yang sudah baik banget dan rela Instagramnya saya pinjem.Ntar kalau pinjem uang, boleh ngak yah, hahaha…#ngelunjak, gkgkgkgk…..

Singkat Cerita, Blog saya diterima untuk mengarap sebuah Project Review dengan bayaran yang bikin mata saya berbinar – binary dengan pose senyuman yang sumringah.

Lalu Dari pengalaman ini saya menarik kesimpulan betapa pentingnya peranan Instagram di Zaman Kuda Besi ini, saya pun kemudian memutuskan untuk membuat Instagram.

Sampai disini, ada yang sudah KEPO, ingin tahu apa Nama INSTAGRAM saya…..? Semoga ngak ada yang kepohhh....!!! biar kalian ngak repot ngefollow,hahaha...!!!

Tapi kalau kepo... mohon di tahan dulu rasa penisirannya……nanti saya bisikan yah, hahaha…….#mengulur ulur waktu saja nih si Akang.Fuihhh...!!!!

Sebelum Instagram selesai saya buat. Saya membuat pertimbang cukup lama, sakinglamanya pertimbangan saya, INSTAGRAM-pun ngak jadi jadi,malahan rumput di depanrumah yang menjadi jadi, lelet banget kan gue,hahahah….

Pertimbangan pertama saya adalah :

Apakah saya akan membuat INSTAGRAM hanya untuk memunculkan koleksi foto – foto Pribadi ?

Ataukah Hanya Membuat  INSTAGRAM khusus Gambar MEME  LUCU ?

Ataukah INSTAGRAM khusus BISNIS alias Menjadikan instagram sebagai TUKANG Posting PRODUK ORANG….?

Jika saya membuat Instagram Pribadi yang Cuma isinya Posting foto foto Pribadi, Endingnya nanti apaanya yah….??

Bakal  Jadi Artiskah…? 

Ingin mempopulerkan KETAMPAN gue yang NYARIS TIDA TANDING itu !!!, 

#hahahah…ngimpiii, lah wong tampang saya PAS-PAS-an kok…!!!

Saya ngak yakin, kalauorang – orang akan LIKE kalau melihat foto foto saya di INSTAGRAM, yang Ada  malahan mereka MALES ‘Ngefollow INSTAGRAM saya, karena keburu MUNTAH UANG LOGAM ketika melihat FotoFoto diri saya.

Jadi….Niat Untuk membuat Instagram khusus koleksi Foto FotoPribadi-pun saya DELETE dari Proposal Project, karenasudah MINDER duluan, hahaha……#Udah Cemen duluan nih gue….hihihi.

Pertimbangan Kedua……….

Jika saya membuat Instagram dengan Nama ASIKPEDIA, itu artinya saya akan mengisinya dengan GAMBAR MEME LUCU, dan mungkin saja banyak yang LIKE Dan FOLLOW.

Tapi…..kira kira, NILAI TAMBAH-nya apaan yah, buat yang ‘Ngefollow, masak saya harus jualan MEME LUCU yang NGAK LUCU LUCU itu.

Lalu..akhirnya keputusan membuat INSTAGRAM dengan nama ASIKPEDIA dengan KONTEN MEME-pun KANDAS, sekandas hubungan saya dengan…… “ Nyamuk “ , cieeee…..!!!

Pertimbangan Ketiga……..

“ Nah membuat Instagram Untuk Content Promo Bisnis menjadi pilihan terakhir, sebab lebih member nilai tambah…..

Karena Nanti, Instagram tersebut akan lebih di DOMINASI  dan di isi oleh PRODUK PRODUK milik Orang Lain.

Selain akan memberikan sebuah INFORMASI Ke Khalayak ramai, maka saya sudah membantu orang lain untuk ber’promosi. Syukur syukur ada yang mau bayar ketika saya Update ContenPromosi di instagram tersebut, kalau ngak ada, yah diusahain ada yang bayarlah, hahahah……#Maksa.

Lalu kemudian munculah, sebuah NAMA INSTAGRAM yang KECE BADAI ( hahaha, lebayyy….).

YANG SAYA BERI NAMA  : “ @baturajaPromo


Pengalaman Pertama Membuat Medsos Instagram Gara – gara Di Tawari JOB


Tapi....sayang sekali, ketika tulisan ini saya terbitkan Di blog ini, saya jarang tengok –tengok ( melihat ) Instagram tersebut.Apalagi posting kontent terbaru.Nehi.Masih bawaan males.Raib sudah impian dan tujuan dari Instagram tersebut.hahaha.....

# Tulisan ini sudah lama saya buat, namun baru sempat diposting di bulan November 2019.Jadi kalau tulisannya sedikit ngacau atau ngacok, mohon dimaafkan, yeeee......maklum anak muda sering keq gitu.hahaha....!!!

9 komentar

  1. Segera meluncur kesana ahh... Instagram bisa jadi branding Kang.. kalau memang mau. Bahkan saya punya kenalan yang memilih tidak bekerja dan pilih menjadi endorser saja. Cuma dia followernya sudah 225 ribu orang.

    Bisa jadi ladang menghasilkan uang.

    Saya sendiri punya Instagram dan isinya tidak ada foto saya sendiri. Iseng saja karena kebetulan saya suka memotret, jadi kadang pamer hasil hunting foto disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....masih sepi konten Pak.Jarang update kontent. :)

      E-wow..... Gilaaaa.....sudah banyak sekali followernya.

      Memang tidak bisa disangkal, kalau peranan IG sekarang memang bisa menghasilkan uang.Apalagi sekarang banyak orang yang berinteraksi menggunakan IG. Tapi kok saya sekarang ini masih beratt banget yah utk terjun ke Dunia instagram.

      Wah,,,,kalau Pak Anton terjun ke Instagram, saya dukung tuh sebab karya - karya foto buatan Pak Anton pada keren keren abiss...

      Saya yakin...kalau Pak Anton seriusin...followernya bisa tambah banyak, plus siapa tahu dapat uang tambahan pula dari IG.

      Kalau menurut saya Fotografer dan IG, satu kesatuan yang menguntungkan...

      Eeeee....kasih bocoran dong Pak nama IG-nya..? siapa tahu saya ingin belajar trik foto. :)

      Hapus
    2. Ogah ahh.. ngurus blog aja sudah setengah mati, apalagi ditambah medsos. Ga mudah loh Kang ngurus medsos itu.

      Saya mah yang penting punya saja buat iseng dan biar ga kudet juga. Biar bisa belajar disana.

      Ogah ngasih tau nama IG nya.. Kalau mau belajar foto mah kan udah ada blog saya yang khusus soal itu..Hahahaha

      Hapus
  2. Mau bikin instagram saja pertimbangannya banyak bener ya. Saya mah langsung bikin aja, yang penting punya. Diisinya kalo lagi pengen saja. Tapi kayanya sdh berbulan-bulan ngga pernah update sih. Lawong bikinnya kemarin sekedar pengen punya doang. Paling-paling buka IG kalo ada yang pingin dikepoin aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasalah orang ngetop memang harus gitu Nisa.. Bedalah sama kita mah..:-P

      Hapus
  3. Selamat ya :) welcome
    Kalau sy hampir smw sosmed punya, yang sosmed penting (mainstream),alasannya dulu kalau sy si cukup sekedar punya supaya accountnya tidak dipakai orang lain, supaya @cocoper6 dikunci, gak dipakai orang lain #alasanklise

    BalasHapus
  4. wah gak disangka dan gak di duga. Harusnya dilanjutin sampai jadi seleb insta he he he he

    BalasHapus
  5. Kang Nata, dulunya saya pun bikin IG sebab job. Ternyataaa emang bermanfaat. Saya bisa jual2 buku dan gombalan di situ. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang digombalin Mbak.. nggak nyangka juga suka gombalin orang lewat IG.. hahaha

      #kabursebelumdigetok

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon