05 December 2016

3 Hal Ini Sangat Mahal, Syukuri Jika Anda Sudah Memilikinya

Mahal atau murah menurut saya tergantung dari sudut pandang seseorang terhadap sesuatu hal.Beda dengan tiga  hal yang saya tulis di bawah ini, sebab seberapapun banyak uang kita belum tentu bisa membelinya.

Tetapi syukur Alhamdulillah Allah SWT sudah memberi kita secara gratis asalkan kita selalu mensyukuri dan menjaganya.


3 HAL INI SANGAT MAHAL
1.    KESEHATAN


Pada saat kita sakit pastilah kita akan merogoh kocek untuk biaya berobat,iya kalau sakit yang kita alami ringan cuma hanya flu biasa mungkin biaya yang kita keluarkan tidak begitu besar, hanya membeli obat diwarung bisa sembuh.

Beda kalau sedang sakit parah mungkin uang yang akan kita keluarkan juga sangat banyak.Jadi menurut saya jika kita sedang sakit maka akan terasa sekali kalau sehat itu sangat mahal.

 Jadi mensyukuri dan menjaga kesehatan itu sangat penting sebab tubuh yang sehat itu muahalll.


2.    KEBAHAGIAAN


Pernahkah kita merasa tidak bahagia ? pasti setiap orang pernah mengalaminya.Tidak merasa bahagia bisa saja dialami setiap orang baik orang yang sudah kaya maupun orang yang masih tergolong miskin.

Banyak sekali factor penyebab ketidakbahagiaan, misalnya rasa kecewa yang mendalam,seperti yang pernah saya alami waktu ditolak oleh Google adsense.

Tetapi bagi saya kebahagiaan itu sederhana, syukuri saja apa yang sudah kita capai dan berpikir positif saja dari semua yang pernah terjadi.

Cari hikmah positif yang bisa kita raih dari sebuah kekecewaan atau sebuah kegalauan.Misalnya rasa kecewa saya ditolak Oleh Goole adsense,maka saya mencoba berpikir dari sisi baiknya akibat penolakkan.

Sisi baiknya saya ditolak adsense adalah saya menjadi lebih terpacu untuk belajar blog dan Adsene.Tentunya ilmu – ilmu yang sudah saya pelajari itu akan membuat saya senang dan pada akhirnya membuat saya bahagia.

Kebahagiaan itu juga bisa kita raih dengan cara membahagiakan orang lain, melihat orang lain tersenyum senang maka kita juga akan turut senang, sehingga kebahagiaan itupun muncul.

Jadi kalau hati kita lagi bahagia maka itu adalah sebuah kenikmatan yang mahal, yang belum tentu bisa kita beli dengan uang.


3.    KEBEBASAN


Apa jadinya kalau kita belum bebas,misalnya belum bebas dari penjajahan, belum bebas dari buta huruf, belum bebas menentukan langkah secara pribadi.

Tentunya akan membuat kita merasa terkekang,dan tertekan.Coba anda bayangkan kalau seandainya kita menulis diblog selalu diatur oleh orang lain dan menulis hanya untuk topic tertentu yang sudah diatur orang lain.

Maka saya kira pastilah tidak banyak yang akan membuat blog, sebab selalu dibatasi ide dan kreatifitasnya.

Selagi kita memiliki kebebasan maka itu adalah sebuah nikmat yang tak terhingga yang perlu kita syukuri.

Asalkan kita tidak menyalahgunakan kebebasan tersebut untuk hal – hal yang melanggar norma dan hukum yang berlaku dinegara kita.

0 komentar

Post a Comment