29 Desember 2016

7 Tips Aman Dan Nyaman Liburan Tahun Baru Ke Luar Kota

Saya yakin bahwa anda suka liburan keluar kota, apalagi pada liburan tahun baru pasti anda dan keluarga anda pergi mengunjungi salah satu tempat objek wisata.

LIBURAN TAHUN BARU KE LUAR KOTA
Pergi ke liburan tahun baru ke tempat yang pernah sebelumnya anda kunjungi mungkin membuat anda bosan.

Maka kemungkinannya anda ingin berlibur pada tahun baru ke tempat objek wisata yang baru.


Nah karena anda akan mengunjungi tempat wisata yang belum pernah anda kenal maupun tempat atau jalan menuju kesana, maka ada baiknya anda membaca terlebih dahulu artikel sederhana saya kali ini.


Tujuannya agar Liburan Tahun Baru anda menjadi aman dan nyaman, pergi dan pulang dengan selamat.



Tips Liburan Tahun Baru agar aman dan nyaman :



1.    Bersama Orang Yang Berpengalaman


Mengunjungi objek wisata yang belum pernah anda kunjungi, baik di hari biasanya maupun pada liburan tahun baru, mungkin membuat anda sedikit was – was.

Mungkin karena jalan yang anda akan lalui belum anda pahami atau lokasi objek wisata tersebut belum anda ketahui dengan pasti letaknya.

Maka sebaiknya ada mengajak orang yang sudah berpengalaman pergi ke tempat objek wisata tersebut.

Dengan mengajak orang yang sudah paham tentang jalan dan lokasi tempat objek wisata tersebut maka akan membuat anda tidak menerka – nerka atau tidak was – was lagi, sebab ada penunjuk jalan anda.


2.    Tidak Buru – buru saat berkendara


Pergi Liburan tahun baru ke luar kota umumnya orang membawa kendaraan pribadi.Nah saat mengendarai kendaraan anda maka sebaiknya dengan sikap yang tenang dan tidak terburu – buru.

Hal ini penting sebab akan menghindarkan kendaraan anda dari hal – hal yang tidak di inginkan.

Dengan tidak ngebut selama berkendaraan maka, kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan di tempat yang kita lalui.


3.    Membawa makananan dan Obat – obatan


Liburan tahun baru ke Luar Kota biasanya akan menempuh jarak dan waktu yang terbilang lama.

Maka lebih baik kita menyiapkan makanan dari rumah, selain sehat juga kita bisa lebih berhemat dan tidak perlu mampir ke warung atau rumah makan.

Jangan lupa juga untuk membawa obat – obatan dari rumah seperti : Minyak angin, obat sakit kepala, obat merah dan obat – obatan lainnya yang dipandang perlu.

Guna obat – obatan tersebut untuk mengantisipasi jika di perjalanan atau di tempat objek wisata kita membutuhkan obat tersebut.


4.    Datang lebih Awal


Biasanya pada liburan tahun baru, terutama saat mengunjungi sebuah objek wisata maka akan banyak pula pengunjung lainnya yang berdatangan ke tempat tersebut.

Sehingga jalan menuju ke tempat tersebut macet dan padat di penuhi oleh kendaraan lainnya, sehingga untuk masuk ke lokasi sangat sulit.

Untuk mengantisipasinya anda bisa datang ke tempat tersebut lebih awal, mungkin satu hari sebelumnya atau beberapa hari sebelumnya.

Tentunya jika anda sudah datang ke tempat tersebut lebih awal maka kita harus memilih tempat penginapan yang sesuai dengan keuangan kita.

Dampak baiknya jika datang lebih awal maka kita akan menikmati tempat objek wisata tersebut dengan sepuasnya.

Dan juga anda bisa pulang dengan cepat, karena sudah puas setelah beberapa hari disana, sehingga anda tidak terjebak kemacetan saat akan pulang dari tempat objek wisata tersebut.


5.    Saling Menjaga


Pada saat  datang sebuah tempat objek wisata , tentunya sangat ramai sekali pengunjung.

Maka ada baiknya anda berserta keluarga anda saling menjaga dan memperhatikan.

Tujuannya adalah agar anggota keluarga tidak tersesat atau pun tidak terjadi hal – hal yang di inginkan.

Beri arahan ke pada anggota keluarga anda untuk mematuhi standar keamanan disana, sehingga liburan tahun baru menjadi aman dan nyaman.


6.    Service Kendaraan Anda


Karena perjalanan liburan tahun baru ke luar kota tidak bisa ditempuh dengan hitungan menit, maka sebaiknya cek atau service kendaraan anda terlebih dahulu.

Hal ini sangat penting agar kendaraan kita tidak mogok di jalan sehingga akan menghambat perjalanan liburan tahun baru kita.

Jangan memaksakan jika kendaraan kita dalam kondisi kurang baik, sebab pada tahun baru banyak bengkel – bengkel yang libur.

Lebih baik anda rental kendaraan saja jika tetap berniat untuk pergi liburan tahun baru keluar kota.


7.    Pilih Objek Wisata yang memiliki fasilitas lengkap


Sebelum berangkat ke tempat objek wisata, pastikan tempat yang anda kunjungi tersebut memiliki fasilitas umum dan lengkap, misalnya memiliki Toliet Umum, Tempat menginap, area parkir ada penjaganya dan lainnya.

Dengan memiliki fasilitas yang cukup memadai maka anda tidak mengalami kesulitan jika harus menggunakan fasilitas tersebut.

Sehingga liburan tahun baru ditempat objek wisata tersebut membuat aman dan nyaman.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat, semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon