30 Desember 2016

7 Saran Buat Anda Saat Berada Di Tempat Objek Wisata

Liburan tahun baru atau pun saat hari libur lainnya,biasanya orang – orang berkunjung ke sebuah objek wisata bersama keluarganya.

Tempat Objek WIsata
Hal ini wajar – wajar saja sebab mumpung sedang libur sehingga semua anggota keluarga bisa ikut menikmati indahnya tempat objek wisata.

Nah pada artikel kali ini saya hanya sedikit memberi saran, kepada anda jika posisi anda sudah berada di tempat objek wisata jangan lupa memperhatikan dan melakukan beberapa hal dibawah ini.



1.    PASTIKAN KENDARAAN ANDA TERPARKIR DENGAN AMAN


Saat kita masuk ke sebuah objek wisata pastilah kita harus memparkirkan kendaraan kita.

Nah pastikan kendaraan anda aman saat di parkirkan, mintalah kepada petugas parkir karcis atau tanda pengenal bahwa kendaraan kita terparkir disana.

Hal ini sangat penting sebab untuk menghindarkan kendaraan kita di curi oleh orang lain.

Bila perlu posisi kendaraan kita fhoto sebelum meninggalkan tempat parkir, agar jika terjadi sesuatu dengan kendaraan kita maka, kita punya bukti bahwa kendaraan kita terparkir disana.


2.    BACA PAPAN PERINGATAN


Mungkin anda pernah melihat di sebuah tempat objek wisata ada sebuah papan pengumuman, papan peringatan atau papan himbauan.

Misalnya “ Himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya “ , “ Himbauan untuk tidak melanggar batas aman “ , “ Himbauan tidak merusak tanaman “ dan lainnya.

Nah demi untuk kebaikan kita sendiri dan objek wisata tersebut sebaiknya pengumanan atau himbauan yang ada di papan peringatan sebaiknya anda patuhi.


3.    ISTIRAHATKAN DIRI SEBENTAR


Saat sudah sampai di tempat Objek Wisata biasanya tubuh kita kehabisan tenaga dan lelah, akibat terlalu lama diperjalanan menuju Objek wisata tersebut.

Nah sebaiknya tubuh anda istirahatkan sebentar , sambil makan atau hanya sekedar minum saja.

Tubuh yang sudah fresh kembali akan membuat semangat anda menikmati keindahan objek wisata menjadi maksimal.

Apalagi objek wisata yang anda nikmati adalah wisata wahana air, maka istirahat sebentar dan makan dahulu akan membuat tubuh anda menjadi fit dan terhindar dari masuk angin.


4.    NIKMATI TAPI LIHAT WAKTU


Setelah istirahat dan makan selesai maka nikmatilah keindahan atau pun apa yang ada di tempat objek wisata tersebut dengan baik dan bijaksana.

Jangan merusak fasilitas atau tanaman yang ada disekitar tempat objek wisata.

Jangan lupa lihat waktu yang ada di jam tangan anda , karena saat kita menikmati sebuah objek wisata biasanya kita akan terlena sehingga terlupa untuk segera kembali kerumah.


5.    JANGAN LUPA FHOTO – FHOTO


Sekedar untuk mengabadikan kehadiran anda ditempat itu atau ingin momen tersebut bisa dilihat dikemudian hari, maka jangan lupa untuk fhoto – fhoto.

Fhotolah sesuai keinginan anda tanpa menganggu kenyamanan pengunjung lainnya.

Gunakanlah Kamera yang beresolusi lebih baik, sehingga jika akan di cetak hasil fhoto anda akan memuaskan.


6.    JANGAN LUPA BELI OLEH OLEH


Saat di tempat objek wisata jangan lupa membeli oleh – oleh sebagai barang bawaan untuk diberikan kepada anggota keluarga yang tidak ikut ke objek wisata tersebut.

Biasanya oleh – oleh tersebut banyak dijual di dalam maupun diluar tempat objek wisata tersebut.

Terserah pada diri anda sendiri mau membeli apa.Biasanya banyak dijual  makanan khas daerah tersebut, baju kaos oblong khas objek wisata, souvenir dan lainnya, terserah anda mau beli yang mana.

Membeli produk yang ada di tempat wisata tersebut, maka secara tidak langsung anda sudah memberi rezeki pada para pedagang di tempat objek wisata tersebut.

Sehingga para pedagang menjadi senang dan anda pun puas sudah menikmati objek wisata ditempat itu.


7.    JANGAN SAMPAI BARANG ANDA ADA YANG KETINGGALAN


Saat akan pulang saran saya, coba cek barang bawaan anda apakah sudah lengkap.

Jika sudah lengkap berarti sudah aman,sebab kalau ketinggalan maka akan merepotkan diri anda sendiri karena harus kembali lagi ke tempat tersebut.

Padahal anda sudah jauh meninggalkan tempat objek wisata tersebut.

Dan barang anda yang tertinggal juga, mungkin sangat tipis kemungkinan untuk anda temukan kembali.

Jadi sebaiknya anda teliti dengan baik, jangan sampai barang bawaan anda tertinggal.


Demikianlah saran sederhana ini saya buat, semoga liburan anda di sebuah objek wisata menjadi aman dan nyaman.


Jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya  mohon maaf.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon