Taman Kota Baturaja – Bagi Masyarakat Kota Baturaja mencari tempat yang satu ini tidak lah terlalu sulit sebab berada ditempat yang strateg...

7 Manfaat Penting Taman Kota Baturaja Bagi Masyarakat

By | Desember 16, 2016 2 comments

Taman Kota Baturaja – Bagi Masyarakat Kota Baturaja mencari tempat yang satu ini tidak lah terlalu sulit sebab berada ditempat yang strategis, yaitu di pusat Kota Baturaja.

Taman Kota Baturaja

Tetapi mungkin untuk pengunjung dari luar kota yang bukan merupakan penduduk asli Kota Baturaja sedikit kesulitan dalam mencari lokasi Taman Kota Baturaja.


Untuk mencarinya Taman Kota Baturaja , yang penting anda harus berada dahulu dalam wilayah Baturaja Timur ,sebab Taman Kota tersebut masuk di dalam wilayah Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan komering Ulu, Sumatera Selatan.


Nah setelah itu anda bertanyalah pada pemilik  warung  yang anda lalui, maka anda akan dituntun atau diarahkan, jangan khawatir anda tidak akan tersesat yang penting perhatikan rambu lalu lintas dengan baik.


Kehadiran Taman Kota Baturaja memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar, diantaranya sebagai berikut :




1.    TEMPAT BERSANTAI


Taman Kota Baturaja merupakan tempat umum yang bisa kita gunakan untuk bersantai, sebab dilengkapi dengan tempat – tempat duduk.

Banyak sekali masyarakat sekitar atau pun orang dari luar kota memanfaatkan tempat yang satu ini walau hanya sekedar duduk – duduk santai saja.

Kebanyakan orang – orang berdatangan pada sore hari sekitar jam 16.00 di taman kota baturaja tersebut.

Kalau sore hari keadaan tempat duduk tidaklah terlalu panas, tetapi jangan khawatir ada juga tempat duduk yang terlindung dari sinar matahari seperti tempat duduk yang sering disebut dengan tribun.

Semua umur baik kecil maupun orang dewasa selalu tidak ketinggalan untuk datang di taman kota baturaja ini, baik pagi, siang maupun sore hari.

Bagi anda yang lagi pusing atau pun lagi galau cobalah untuk mendatangi tempat ini walau hanya untuk bersantai, maka anda akan lupa sejenak tentang problem hidup anda.



2.    TEMPAT MEMANJAKAN ANAK


Bagi anda yang ingin memanjakan anak maka berkunjung ke Taman Kota Baturaja adalah tempat yang tepat.

Sebab disana dilengkapi dengan berbagai jenis permainan yang membuat asyik anak anda.Jenis permainan yang ada di Taman Kota Baturaja seperti Mobilan, Memancing Ikan – ikanan, Perosotan, sepeda Motor Mini, main ayunan dan Masih banyak lagi.

Kalau pun tidak mau menyewa jenis permainan tersebut bisa juga kita bawa peralatan permainan sendiri dari rumah.

Banyaknya anak kecil yang bermain pastilah akan membuat buah hati anda merasa senang dan bahagia.



3.    TEMPAT PEDAGANG MENCARI REZEKI


Kehadiran Taman Kota Baturaja membawa berkah penting buat masyarakat sekitar terutama buat pedagang, sebab dengan banyaknya pengunjung maka  membuat dagangan mereka menjadi laris manis.

Banyak sekali pedagang yang berjualan ditrotoar Taman Kota Baturaja dan sekitarnya ,sehingga kita tidak kesulitan dalam mencari makanan.

Biasanya pada pukul 15.00 para Pedagang sudah mulai berjualan sampai dengan Pukul 23.00 barulah mulai sepi.

Kehadiran Taman Kota Baturaja menjadi pemicu yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, yang membuat pendapatan masyarakat bertambah sehingga kesejahteraan pun meningkat.



4.    TEMPAT OLAHRAGA


Selain tempat bersantai dan tempat pedagang berjualan kehadiran Taman Kota Baturaja Juga menjadi tempat berolahraga.

Dibuatnya trotoar di dalam  Taman Kota Baturaja yang berbentuk melingkar bisa menjadi tempat orang berolah raga ringan, misalnya lari atau sekedar jalan kaki.

Disamping itu juga ditengah lapangan Taman Kota Baturaja juga bisa dimanfaatkan untuk bermain bola.

Saya perhatikan banyak juga anak – anak remaja memanfaatkan tempat tersebut untuk bermain bola kaki.
Tempat ini selalu ramai orang berolahraga pada pagi dan sore hari, apalagi pada hari minggu banyak sekali penduduk berduyun – duyun untuk datang ke Taman Kota Baturaja.



5.    TEMPAT MELAKSANAKAN KEGIATAN PENTING


Karena tempatnya strategis berada dijantung kota serta luasnya tempat ini maka Taman Kota Baturaja juga sering digunakan untuk kegiatan penting,seperti Upacara Bendera Merah Putih.



6.    TEMPAT MENCARI MAKANAN


Nah kalau anda hobi makan maka Taman Kota Baturaja merupakan tempat yang perlu anda kunjungi, sebab banyak sekali makanan yang dijual disana.

Makanan yang dijual di tempat itu misalnya : Bakso, tekwan, jagung bakar, mie tek – tek, sate , rujak, bakso bakar, kelapa muda, mie ayam, pempek, siomay, nasi goreng dan masih banyak lagi.

Walaupun tempat makan  yang disediakan untuk pembeli cukup sederhana hanya beratapkan tenda plasitik maka tidak mengurangi rasa nikmatnya menyantap makanan di Taman Kota Baturaja.

Soal harga anda jangan khawatir cukup terjangkau kok untuk ukuran kantong kita.



7.    Tempat Berfhoto


Banyak sekali para anak remaja yang memanfaatkan keindahan Taman Kota Baturaja untuk berfhoto dengan smartphonenya.

Jadi jika anda berkunjung ke tempat ini jangan lupa membawa smartphone agar bisa mengabadikan kehadiran anda ditempat tersebut.

Pada waktu pagi atau sore merupakan waktu yang tepat untuk anda datang ke Taman Kota Baturaja, walaupun hanya sekedar untuk berfhoto – fhoto.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan Pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Bagus euy tamannya... jadi pengen maen ke Baturaja.

    Ada tempat apa lagi kang disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Pak Mampir Di Kota Baturaja, apalagi berkunjung ditaman kota Bauraja bisa membuat penat dalam ngeblog menjadi hilang.

      Ada lagi PAk Anton,, seperti Objek Wisata Gua Putri, Curug Tenang, Batu Bintang, Objek Wisata Rantan Kumpai...

      Tetapi belum saya posting...

      Hapus