28 December 2016

Keberhasilan Artikel Blog Itu Sederhana Menurut Saya, Yaitu :

Para blogger berlomba – lomba dalam menulis artikel blog, dan hal itu wajar saja karena blog yang tidak memiliki tulisan artikel akan menjadi blog yang tidak berguna.
Semakin banyak artikel yang di posting maka kemungkinan besar akan banyak pula pembaca dan pengemarnya.

KEBERHASILAN ARTIKEL BLOG
Tetapi ….ada juga teman – teman lainnya yang mengatakan bahwa semakin banyak artikel yang diposting di Blog maka akan meningkatkan penghasilan dari Iklan Adsense.
Untuk hal itu saya kurang tahu dengan pasti, bisa iya bisa tidak.

Yang  jelas semakin banyak artikel blog yan dibuat dan di posting itu akan membuat blog menjadi terasa hidup.

Dan lama-kelamaan para pembaca akan berdatangan juga, tapi tidak dalam waktu singkat, tapi butuh proses.  

Tapi apakah kita pernah berpikir secara sederhana, apakah artikel yang kita posting tersebut sudah dikatakan berhasil memikat hati pembaca ?

Nah pada artikel kali ini saya akan menuliskan tentang artikel yang saya sebut berhasil memikat hati pembaca, dan tentunya menurut saya pribadi, Yaitu :

1.    Enak di Baca


Salah satu alasan orang lain membaca artikel blog kita adalah kebutuhan akan informasi, baik di cari melalui search engine Google maupun dengan cara lain.


Pada saat orang lain membaca artikel blog kita, pernahkan terpikir oleh kita , apakah Pembacanya sudah enak dan nyaman membaca artikel blog kita ?


Coba perhatikan dan baca ulang tulisan kita sendiri, apakah kita selaku penulis merasa nyaman untuk membaca tulisan kita sendiri.


Jika kita sebagai penulis saja bosan membaca tulisan kita sendiri, maka apalagi calon pembaca pastilah tidak jauh berbeda.


Apalagi isi artikel blognya selalu berputar – putar dan isi pokok artikelnya sedikit pastilah membuat tidak enak di baca.


Untuk mengetahui kepuasan pembaca artkel blog kita, maka kita perlu membutuhkan koreksi dari pembaca melalui kolom komentar.


Tetapi terkadang juga di kolom komentar ,komentar nya juga bagus – bagus dan sopan – sopan, sehigga kita terkadang harus menerka – nerka sendiri apakah artikel blog kita sudah enak di baca.


Yang lebih bagus adalah pembaca yang berkomentar apa adanya, sehingga bisa menjadi sedikit ukuran bahwa artikel blog kita enak di baca.


Sebetulnya kita harus membuat pembaca menjadi focus dalam meraih informasi yang ingin kita sampaikan di artikel blog.


Dan sebagai penulis juga saya berusaha untuk menyajikan artikel yang enak dibaca, dengan selalu belajar dan belajar ,sehingga bisa memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang ada.



2.    Enak Di lihat


Pernahkah anda membaca atau menulis huruf yang kecil – kecil dan rapat pada artikel blog ? saya kira anda pasti pernah, apalagi pada awal – awal belajar ngeblog.


Kalau membaca tulisan artikel blog yang rapat dan kecil – kecil pasti juga pernah.

Bagaimana penilaian anda terhadap tulisan tersebut ? pasti membuat mata kita kesulitan untuk membacanya dengan baik.

Sehingga membuat pembaca merasa tidak nyaman, jika kita menulis artikel blog menggunakan cara seperti itu.


Ketika susunana kata dan kalimat enak dilihat lalu kemudian isinya nyaman dibaca saya kira artikel tersebut sudah bisa dikatakan artikel blog yang berhasil.



3.    Bermanfaat


Selain enak di baca, enak dilihat juga haruslah memberikan informasi yang bermanfaat, sehingga pembaca memperoleh sesuatu setelah pergi dari blog kita.


Semakin bermanfaat maka akan sering di cari dan dibutuhkan oleh pembaca artikel blog kita.


Dan tidak salahnya artikel blog seperti ini saya sebut sebagai tulisan yang berhasil.


Demikianlah artikel singkat dan sederhana ini saya buat, kalau seandainya tidak cocok di hati para pembaca saya mohon maaf.

0 komentar

Post a Comment