Mungkin tidak banyak yang mengalami nasib unik seperti yang saya alami ini, sebab saya hanya menikmati indahnya mendapat Akun Adsense Full A...

Pengalaman Unik Hanya Dua Hari Menikmati Akun Adsense Full Approved

By | Desember 14, 2016 6 comments

Mungkin tidak banyak yang mengalami nasib unik seperti yang saya alami ini, sebab saya hanya menikmati indahnya mendapat Akun Adsense Full Approved hanya dua hari.

Mungkin anda akan  tertawa saat mengetahui pengalaman saya ini, karena saya juga tertawa, terkejut, sedih dan galau bercampur baur menjadi satu, seperti es cendol, hehe…


AKUN ADSENSE FULL APPROVED
Baiklah saya akan coba ceritakan,,,

-    Pada Tanggal 09 Desember 2016 blog saya  yang bernama Khasiat  Jitu saya iseng – iseng daftarkan ke Google Adsense Sebagai Penayang Iklan.

-    Hanya dua jam blog saya mengantri, lalu disetujui untuk tahap review satu.Seperti biasanya tidak terlalu sulit melampauinya, lalu saya pasang iklan dan menunggu review ke dua.

-    Tanggal 12 Desember 2016 permohonan saya dapat ucapan kata “ Selamat “  dari Google Adsense lewat email, dan merupakan tanda bahwa blog saya resmi diterima oleh Google Andsense sebagai penayang iklan.Dengan bukti Iklan sudah tampil dengan baik.

-    Tanggal 13 Desember saya sudah melihat penghasilan di Akun Adsense hosted saya sebesar Rp.111,-. Saya pun mulai bersemangat 45 dan bergembira ria.

-    Tanggal 14 Desember Iklan saya hilang dan mendapat email dari Google Adsense bahwa Bahwa blog saya di tolak dengan alasan Konten Tidak Memadai.

Walaupun Cuma dua hari saya menikmati indahnya blog di Approved oleh Google adsense, paling tidak sudah membuktikan bahwa kerja keras dan niat saya dahulu tidak sia – sia.


Cuma saja saya harus bersabar dan mengambil hikmah dari pengalaman saya tersebut.



Hikmah atau manfaat apa yang saya petik :


1.    Sifat terburu – buru memang harus saya buang


Pada tanggal 13 Desember 2016 yang saya sesali adalah saya terburu – buru menghapus widget yang sudah lama terpasang.

Dan menambahkan widget baru untuk iklan adsense di sidebar, walaupun apa yang telah saya lakukan tersebut belum tentu pasti menjadi sumber kesalahan.

Tetapi itu adalah dugaan saya yang lebih masuk akal, mungkin dengan menambah atau menghapus widget maka blog saya dideteksi menjadi blog baru dimata Google Adsense.

Mungkin blog saya masih dalam pengawasan pihak Google Adsense, sehingga jika ada sesuatu yang baru atau yang terhapus akan membuat kerja sama iklan menjadi batal.

Mungkin iya atau mungkin juga tidak, yang pasti sifat terburu – buru saya sangat merugikan diri saya sendiri.



2.    Google Adsense Tetap Menghargai Sebuah Blog


Saya ucapkan terima kasih kepada Pihak Google Adsense, walau hanya dua hari saya menikmati indahnya Akun Adsense Full Approved.

Diterimanya Permohonan Blog  Khasiat jitu sebagai penayang iklan merupakan sebuah penghargaan penting kepada saya, yang selama ini saya sudah pesimis bahwa blog tersebut tidak mungkin di Full Approved oleh Google Adsense.

Saya akui bahwa blog tersebut jauh dari kata sempurna atau lebih baik dari blog – blog lainnya, tetapi Google Adsense sudah memberikan penghargaan ke pada Blog Khasiat jitu walau hanya dua hari.

Intinya tidak ada blog yang gagal, yang gagal itu adalah pemiliknya.Kenapa pemiliknya saya sebut gagal ? karena pemiliknya tidak memiliki ilmu dan pengalaman yang memadai.

Sehingga sering jatuh, bangun dalam meraih Akun Adsense Full Approved.



3.    Bahwa Ilmu Itu Penting


Saya sadar bahwa ngeblog membutuhkan Ilmu, pengetahuan dan pengalaman, langsung tulis saja itu gampang.

Tetapi jika ada sesuatu yang berbau kebijakan maka, kita memang harus mematuhi dan memahaminya.

Adsense dan Blog bagi saya merupakan dunia yang luas yang membutuhkan Ilmu, Pengetahuan dan pengalaman.

Sebagai blogger pemula saya memang harus banyak belajar, belajar dan belajar.


Demikianlah artikel sederhana ini dibuat, semoga pembaca menuai manfaatnya.


Mohon maaf jika ada Ide Atau Tulisan saya yang salah dimata para pembaca.


Komentar anda di mata saya seperti “ Emas Dan Berlian “ yang sangat berharga jadi jangan ragu untuk berkomentar di kolom komentar blog saya .Trim’s

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

6 komentar:

  1. Lha.... binun, tetapi memang kriteria penilaian Adsense tidak ada yang tahu secara pasti.

    Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha yang terbaik.

    Tetap cemunguz kang.. ini sudah sebuah pertanda kemajuan. Tetap berjuang ya. Tetap ngeblog.

    Semangaaatttzzzz....!!!

    BalasHapus
  2. ya Pak Anton ...Kriteria Penilaian Adsense memang secara pasti kita tidak tahu,,,karena itu merupakan sebuah RAHASIA.

    Tetapi Dengan Berusaha yang terbaik, kemungkinan besar akan memperoleh hasil yang baik pula.

    Saya tetap semangatz,,pak.Beda waktu saya mengelolah blog Khasiatjitu dulu, sekarang ini MOTIVASI saya ingin BERBAGI ILmu dan Pengalaman dalam bentuk TULISAN.

    Inspirasi yang saya dapatkan dari BLOG MANIAK MENULIS...sudah mengubah Cara Pandang Saya Terhadap Blog dan Adsense.

    Tulis, tulis, tulis yang bermanfaat.Selesai

    Sekali lagi trima kasih atas suport dan semangatnya PAK ANTON.

    saya Paham,,bahwa AKUN ADSENSE FULL APPROVED adalah sebuah Dampak Positif dari kegiatan kita yang TULUS MENULIS UNTUK BERBAGI INFORMASI.

    Dan Semua Rezeki ada yang mengatur, tak akan pernah tertukar ataupun tidak kebagian.

    BalasHapus
  3. Kasusnya dulu seperti saya mas. kirim permintaan diterima tahap satu, tahap dua disetujui. iklan sudah tayang dan 2hari kemudian ditolak. Saya sempat beranggapan kalo permohonan Adsen itu tahap reviewnya 3 kali. Tapi alhamdulilah setelah ngajuin lagi dan lagi akhirnya diterima juga.

    Oh iya sekedar berbagi pengalaman aja, saya dulu ditolak adsense kalo gak salah mungkin sudah 500x mas. tp saya tetap kirim permohonan buat daftar Adsense sampai membuahkan hasil.

    Jangan menyerah... terus buat blog yang banyak... biar nanti kalo udah diterima... gak butuh waktu lama buat PO/gajian pertama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Ucapkan Banyak Terima Kasih Ke Pada " ANONY MOUS " yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca,dan berbagi pengalaman diblog saya yang cukup sederhana ini.

      500 x ditolak SUngguh luar biasa, sebab membutuhkan kesabaran untuk menerima KENYATAAN tersebut.

      Mungkin benar Kata Anony Mous , mungkin kita lama diterima tapi tidak akan lama untuk pay out, sebab trafik pengunjung sudah meningkat.

      Saya juga beranggapan bahwa tahap review ada tahap review ke tiga,tetapi kurang yakin.

      Trima kasih atas suportnya.

      Hapus
  4. hehehe,, lucu,sedih tapi sangat inspiratif. semoga semua menjadi tambahan pengetahuan buat saya. terima kasih atas ceritanya ga, tetap semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok..Mas Sama2... semoga bisa menjadi bahan pengalaman dan semoga tdk terjadi dengan blog Mas Kepo... :)

      Hapus