30 Juni 2019

Cara Menghilangkan Ketombe Ala Saya

Saya pernah mengalami kulit kepala terkena ketombe, kulit kepala terasa mudah sekali gatal, dan kalau sudah begini maka, saya sering berulang kali mengaruk kulit kepala. Dan ketika kulit kepala  di garuk dengan kuat maka, ketombe akan mudah sekali berjatuhan.

Cara Menghilangkan Ketombe Ala Saya
Sumber : www.brilio.net

Dari yang saya baca –baca di Internet, penyebab ketombe di Kulit Kepala di karenakan kurangnya merawat kondisi rambut dan kulit kepala. Ketombe terjadi ketika pengelupasan kulit tidak maksimal dan sel-sel kulit mati menumpuk di kulit kepala dan menjadi serpihan putih yang gatal. Penyebab lainnya juga bisa genetik atau lingkungan.

Ketombe adalah nama awam untuk dermatitis seboroik pada kulit kepala yang disebabkan karena terlalu banyak jamur yang biasanya muncul di area kulit yang berminyak. #ehh..Emangnya kulit kepala bisa jamuran yah..??? enak dong kalau banyak jamurnya, bisa di tumis,hehehe..!, tapi ya begitulah yang dikatakan oleh Infromasi di Internet.

Karena tinggal di Pedesaan maka, sudah tentu cara mengatasi ketombe yang saya lakukan tidaklah secanggih orang di kota.

Dahulu cara yang saya lakukan untuk menghilangkan ketombe dengan dua cara :

1. Mengaruk Sekuat Mungkin Kulit Kepala Dengan Jari Kuku

Lucu memang kalau menghilangkan ketombe CUMA dengan modal Jari Kuku. Memang sih caranya praktis dan super murah serta bisa sedikit membantu mengatasi rasa gatal yang di derita oleh kulit kepala.

Bahkan, terkadang kalau kuku jari sedang pendek, saya malahan menggunakan sisir rambut yang ujungnya kecil. Hasilnya, lumayan bisa membuat ketombe berjatuhan dan rasa gatal di kulit kepala sedikit reda.

Tapi….setelah beberapa hari, rasa gatal dan ketombe di kulit kepala masih tetap terulang, sehingga , mesti digaruk kembali pakai jari kuku atau sisir rambut.

Cara menghilangkan ketombe seperti ini tidaklah efektif dan dibenarkan, karena berpotensi akan melukai kulit kepala.

Tapi…..kalau kuku jarinya tidak dipakai untuk mengaruk, itu berarti jari kukunya “ Menganggur dong….!! “.


2. Menggunakan Bahan – Bahan Tradisional

Karena Kebiasaan mengaruk ketombe tidak kunjung membuahkan hasil yang memuaskan, maka saya pernah mencoba menggunakan bahan – bahan tradisional yang berada di alam sekitar untuk menghilangkan ketombe.

Misalnya,menggunakan Jeruk Nipis, Daun lidah buaya, dan  lainnya.

Menggunakan bahan alami  yang berasal dari alam sekitar kita, memang membuat masalah ketombe yang saya alami menjadi mulai reda, namun caranya tidaklah praktis.

Coba bayangkan, sebelum mandi stok bahan bahan alami untuk menghilangkan ketombe mesti harus disiapkan dan harus rela repot memetiknya dahulu di pekarangan atau dikebun.

Persoalannya adalah ketika bahan alami untuk menghilangkan ketombe tersebut tidak berbuah atau sudah habis, karena sudah dipetik setiap hari, maka lama kelamaan perawatan kulit kepala kita menjadi terhambat, lalu ketombe pun muncul kembali.Haduhhh…!!!

Namun di era zaman yang sudah canggih ini, dimana banyak sekali pakar – pakar yang melakukan penelitian tentang cara menghilangkan ketombe dengan praktis dan mudah , sehingga cara menghilangkan ketombe dengan cara tradisionalpun mulai ditinggalkan, karena sudah ditemukannya produk – Produk jenis baru yang dapat mengatasi ketombe di kulit kepala.

Jenis – jenis produk untuk menghilangkan ketombe mudah sekali kita cari dan kita temukan karena stok produknya banyak tersedia di toko – toko terdekat dari rumah kita. Jenis  dan keunggulan produknya pun beragam, dari hanya sekedar menghilangkan ketombe, sampai dari yang berfungsi tiga sekaligus, seperti menyuburkan, menguatkan dan menghilangkan ketombe.

Jadi pilihannya ada ditangan Anda, mau jenis produk menghilangkan ketombe yang bagaimana ? semuanya sudah tersedia.Yuk, kita katakan “ Ketombe No Way “….!!!

18 komentar

  1. Kalau saya sering garuk kepala pakai jari saja kang.


    Gimana kabarnya Kang? Semoga sehat selalu. Lama saya gak komen di blog asik pedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...lebih praktis yah.✌😆.

      Kabar baik mas, bagaimana kabar mas Riyan ? kemana saja nih, kok lama ngak muncul ? sibuk buat konten tema pelajaran tentang cara menghilangkan ketombe yah ? hahahah#bercanda✌😆.

      Hapus
  2. kalau saya lebih suka gundul kepala kang ketombe jadi hilang tuntas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..iya,,iyah, enakan menjadi " gunawan " gundul menawan dan ketombe ogah nempel.hahaha.....

      #tapi saya males gundul, ntar dikira permen oleh emak - emak blogger, hahahah......

      Hapus
    2. wkwkwkwkw, jadi salah satu alasan orang gundul itu karena menghindari ketombe ya hahahaha.
      MAsuk akal juga ya :D

      Hapus
    3. hahaha..Maybe Yes Maybe No. Sebab, ada juga yang gundul buat menambah kesan sangar dan Macho, hahahah....

      Hapus
  3. Ketombe mah selalu jadi musuh bebuyutan dari para wanita khususnya yang berambut panjang.
    Saya juga kadang-kadang, kalau pas abis keramas terus cepat digelung rambutnya, atau pas hujan rambut saya kena hujan dan dibiarkan aja, dijamin ketombean dan gatal-gatal.

    Btw saya pernah pakai Tresemme nih, bagus sig buat menghaluskan rambut.

    Dulu waktu kecil mama saya rajin keramasin kami pakai santan kelapa, jadinya rambut kami lembut, sayang setelah bekerja, mama jadi nggak punya waktu, lalu kami keramas sendiri pakai santan, dan kemudian rambut kami apek hahahahaha.
    Sekarang mah ribet kalau pakai bahan alami ya, pakai yang praktis aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.....kan ada santan dengan kemasan praktis Mbak yg bisa dibeli di Supermarket. :)

      Tpi, agak jarang sih, yg menggunakan santan kemasan buat keramas, ntar dikira orang gimana gitu, hehehe...

      Hapus
    2. Beda kang, yang asli lebih bagus khasiatnya, yang kemasan itu kan udah kecampur ama bahan kimia :D

      Hapus
    3. oalahh,,,,benar juga kata Mbakyu, hahaha,,,,yg aseli itu memang bagus, termasuk madu asli, yah kan....hehehe.. :)

      Hapus
    4. waahahhh kang Nata mengingatkan madu, saya pengen beli madu asli nih, tapi bingung yang mana yang bener2 asli.

      Dulu beli madu Oriflame, tapi sering membeku gitu, jadi galau itu asli atau nggak :D

      Hapus
  4. Tambah satu lagi Kang.. Botakin aja kepalanya. Pasti ketombe berkurang. Tanpa rambut, sepertinya kulit kepala menjadi lebih sehat karena terkena sinar matahari.

    Cuma, masalahnya ya itu tadi... jarang yang mau kepala botak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...memang betul sih, dengan kepala botak bakal bebas ketombe, tapi itu tadi bakal banyak anak kecil yang mengkerubuti dan mengelilingi kita, lalu mengatakan " ada unyill...ada unyilll....,!!! ada upin-ipin...!! ".

      Hapus
  5. Dulu sering pakai jeruk nipis buat menghilangkan ketombe. Emang manjur. Ketombe hilang. Sayang, sekarang jeruk nipisnya lagi gak mau berbuah jadi ketombenya balik lagi, 😀😀😀.
    Cari yang praktis dapatnya malah minuman jeruk nipis 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah..itu dia kendalanya kalau pakai dari bahan alami, stoknya putus, ketombe nginep lagi di kepala, hahah...

      Hapus
  6. rasanya perempuan bertudung lagi ramai hadapi masalah ketombe ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget ya mba, kalau nggak benar-benar bisa ngerawat rambut, bakalan ketombean, terutama kalau rambut masih lembab, udah di tutupin dan diikat pula

      Hapus
  7. mengingatkanku pada masanya hehehe
    iya dulu entah kenapa aku ketombean,kayaknya ga cocok sampo. Semakin hariiii semakin banyak produk dipasaran, ya aku udah bisa nentuin sampo mana yang cocok dan nggak menimbulkan ketombe.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon