24 Juni 2019

Manfaat Asuransi Mobil Bagi Pemilik Kendaraan Pribadi

Mobil sudah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang, terutama bagi orang yang selalu berpergian menggunakan  mobil pribadi untuk menuju kesuatu tempat yang jauh dari rumahnya.

Untuk menunjang kelancaran pekerjaan, adalah salah satu alasan kenapa peranan kendaraan seperti mobil pribadi amat penting dibutuhkan.Jika selalu menyewa kendaraan rental setiap hari, sepertinya akan membuat keuangan menjadi boros.

Maka, pilihan menggunakan kendaraan pribadi adalah salah satu upaya agar untuk bisa menghemat pengeluaran, walau beberapa resiko masihlah tetap ada.

Salah satu resiko memiliki dan menggunakan pribadi adalah ketika mobil mengalami kerusakan yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas, pencurian dan sebagainya. Disaat seperti ini peranan asuransi mobil sangat amat dibutuhkan. 


Manfaat Asuransi Mobil Bagi Pemilik Kendaraan Pribadi


Asuransi kalau kita artikan merupakan suatu ikatan perjanjian dengan pihak penanggung membuat ikatan dengan pihak tertanggung dengan menerima suatu premi untuk memberikan pergantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan, atau kehilangan yang tidak terduga.

Asuransi mobil ditujukan sebagai pelindungan untuk kendaraan ( Mobil ) , dari ancaman bahaya yang tidak terduga dan merugikan pemilik mobil seperti dari : Pencurian mobil, Kecelakaan,kerusakan mobil dan lainnya. 


Ada tiga Jenis Asuransi Mobil :

1. Asuransi Gabungan ( Comprehensive ) All Risk

Asuransi jenis ini menjamin kerugian akibat dari kecelakan besar atau kecil. Asuransi ini bersifat menyeluruh perlindungannya.

2. Asuransi Kerugian Total

Asuransi ini  memberikan 75 % dari harga Kendaraanya. Asuransi jenis ini menjamin kerugian akibat dari kecelakaan dengan minimum 75 % dari harga pertanggungan atau kendaraan hilang.

3. Perluasan Asuransi 


Perluasan Asuransi ini misalnya tanggung jawab hukum terhadap pihak ke tiga dan penumpang, akibat huru hara, akibat bencana alam dan lainnya.


Beberapa Manfaat Asuransi Mobil Bagi Pemilik Kendaraan Pribadi : 

1. Memberikan Rasa Aman

Tidak ada orang yang menginginkan kejadian yang tidak baik yang terjadi dengan mobil pribadi ketika sedang diperjalanan. Tapi hal hal buruk bisa saja terjadi. Nah dengan memiliki Asuransi mobil, hal buruk yang terjadi yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas, sehingga menyebabkan kerusakan pada mobil, setidaknya bisa memberikan rasa aman, karena biaya kerusakan akan ditanggung oleh pihak Asuransi.

Sehingga biaya mahal untuk memperbaiki mobil yang rusak bisa kita tanggulangi, tanpa harus mengeluarkan biaya pribadi secara khusus.


2. Memberikan Perlindungan

Selain memberikan rasa aman, memiliki asuransi mobil memberikan perlindungan terhadap keuangan kita, yang disebabkan oleh kecelakaan, pencurian mobil dan lain sebagainya.

Secanggih canggihnya alat keamanan yang disiapkan untuk memberikan perlindungan buat mobil tetap saja bisa dijebol oleh aksi pencurian, disaat seperti ini peranan asuransi mobil sangat dibutuhkan, agar kerugian yang diderita bisa diantisipasi.

Di zaman dimana kebutuhan akan mobil memang sangat penting  dibutuhkan dan ditambah lagi lalu lintas dijalan raya yang padat oleh kendaraan, maka Asuransi mobil sangat penting untuk dimiliki untuk meminimalisir kerugian dan bahaya yang bakal mengancam.

Salah satu website yang memberikan Informasi Dan Memberikan layanan  Asuransi mobil adalah Simplr.id. Simplr.id adalah brand terbaru dari PT. Asuransi Parolamas ( Parolamas).

PT. Asuransi Parolamas adalah bagian perusahaan dari Grup IAG, Perusahaan asuransi umum terbesar di Australia dan Selandia Baru dan merupakan salah satu umum terkemuda di Asia fasifik.

Di Indonesia , Parolamas memulai operasinya dari tahun 1964 dan telah berpengalaman selama 53 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi umum kepada Nasabah perorangan dan bisnis.

Bagaimana pendapat Anda…? Punya pengalaman memiliki asuransi mobil, ? 

8 komentar

  1. Wah baru nih ya, saya baru dengar simplr id. Apa saya yang kudet kayaknya nih hahaha.
    Bahkan Parolamas juga baru dengar, padahal sudah lama banget beroperasi, ckckckck.
    Saya kurang banyak bacanya nih, sampai kudet.

    Pakai asuransi kendaraan memang bikin lebih tenang, karena ada yang cover jika terjadi sesuatu yag tidak diinginkan.
    Meskipun, kita pastinya berharap supaya gak pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan :D

    Ngomong-ngomong tentang perlindungan, jadi hatinya kang Nata gak pakai asuransi juga kah? biar aman, *kabooorrrrr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...si Embak sih sibuk jalan jalan terus, hihihi,

      iya.Mbak Asuransinya buat jga jaga. :)

      hahahah.....hati saya ngak pakai Asuransi, tapi pakai GARANSI, GARANSI SEUMUR HIDUP. hahahah....

      Hapus
    2. eaaaa... eaaaa... jadi galaunya udah hilang nih kang :D

      Hapus
  2. asuransi mobil, penting ini, jika mobilnya sakit jadi segera bisa dimasukkan ke rumah sakit,..wkwkckk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, memangnya ada rumah sakit mobil ? :D
      Tapi, jangan sampai mentang-mentang ada asuransinya, langsung deh pada nyetir awut-awutan.
      Dengan harapan kalau nabrak diganti asuransi.

      hehehe

      Hapus
  3. Memang sangat perlu ternyata apalagi yang sering wara-wiri pakai mobil karena tanpa diduga banyak sekali motor yang suka nyengol yang berakibat baret pada mobil kan sayang mobil yang mulus trus baret2

    BalasHapus
  4. Soale pengalaman pribadi kang, biasanya motor sukanya mepet trus rem mendadak yah lecet deh, banyak goresan padahal gak ikut asuransi

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon