17 Juli 2019

Pengalaman Atasi WC Mampet Dengan Garam Soda Api Akibat Tersumbat Pembalut Wanita

Toilet Atau Wc di Kantor tempat saya berkerja pernah mengalami mampet atau tersumbat yang disebabkan oleh Pembalut wanita.

Situasi dan bau dilubang wc sangat membuat perut menjadi mual dan mau muntah. Sebab kotoran manusia banyak tergenang dan tidak bisa disiram. Pokoke baunya ampun deh, menyengat sekali, bikin nafsu makan jadi hilang,hahaha.


Pengalaman Atasi WC  Mampet  Dengan Garam Soda Api Akibat Tersumbat Pembalut Wanita


Mampetnya wc tersebut berlangsung sekitar beberapa hari dan kami terpaksa tidak memakai toilet tersebut.

Untuk buang air kecil atau buang air besar terpaksa menggunakan wc milik Perusahaan sebelah. Kalau memaksakan diri untuk menggunakan wc mampet tersebut sepertinya tidak akan berani, lah wong baunya saja bikin mau pingsan.

Awalnya saya tidak tahu apa yang menyebabkan wc mampet. Mungkin tangki penampungan kotoran sudah penuh oleh kotoran lama sehingga kotoran  baru tidak bisa lagi masuk ke dalam tangki pembuangan, begitu pikir saya.

Namun ada wanita kepergok oleh saya sedang menghamburkan sesuatu ke dalam wc yang mampet tersebut. Yang dihamburkannya sesuatu yang berbentuk butiran garam.

Setelah saya tanya ternyata yang ia hamburkan kedalam wc mampet itu adalah garam soda api.


Pengalaman Atasi WC  Mampet  Dengan Garam Soda Api Akibat Tersumbat Pembalut Wanita


Dan diapun bercerita kalau penyebab wc mampet tersebut adalah pembalut wanita. Soal pembalut milik siapa, saya tidak langsung memvonis, khawatir si wanita tersebut menjadi tersinggung.

Saya hanya menerka - nerka saja, bahwa pembalut wanita yang menyebabkan wc mampet tersebut adalah milik si wanita tersebut, lah wong dikantor tersebut Cuma ada satu wanita dewasa kok, emang ada laki – laki yang pakai pembalut wanita..? tidak ada kan…???

Singkat cerita garam soda api yang merupakan nama bahan kimia Sodium hidroksida atau Natrium hidroksida (NaOH) ini pun ditaburkan ke dalam wc mampet tersebut selama beberapa hari.

Dari yang saya perhatikan sewaktu wanita tersebut menaburkan Soda api  ke lubang wc,  soda api bereaksi dengan air membentuk gelembung-gelembung . 

Ternyata  Soda api ini ketika bereaksi tampak seperti air mendidih disertai letupan-letupan kecil.

Meskipun berwujud padat, soda api tidak akan mengendap di pipa pembuangan air atau di septic tank karena bahan soda api ini larut dalam air.

Soda api menghangatkan air yang bereaksi dengannya, jadi kita  tidak perlu menggunakan air panas. Suhu air yang terlalu tinggi berisiko merusak pipa PVC saluran pembuangan.

Saya kurang faham dengan aturan pakai garam soda api ini, tapi dari yang saya lihat garam soda api ini mampu mengatasi wc mampet dengan baik , karena beberapa hari kemudian pembalut wanita yang menjadi penyebab wc mampet menjadi hilang dan lubang wc menjadi normal kembali.#horeeee…!!!

Dari yang saya baca baca di internet Soda api ternyata bisa menyebabkan luka bakar pada kulit, maka sebaiknya gunakan secara hati-hati.Gunakan sarung tangan karet sebagai pelindung tangan untuk menghindari kontak antara kulit dan soda api.

Jika soda api mengenai kulit, segera cuci kulit di bawah air mengalir sebanyak mungkin. Kenakan masker untuk melindungi  hidung dan mulut agar gas hasil reaksi tidak terhirup.

Boleh kenakan pelindung mata dan jauhkan wajah ketika menuangkan soda api ke dalam lubang WC untuk menghindari percikan hasil reaksinya.

Dari pengalaman ini , sebaiknya setiap wc atau toilet disiapkan tempat sampah, agar ketika wanita yang mau membuang pembalut tidak nekad membuangnya ke dalam lubang Wc.

Dan jangan lupa pula, menuliskan pemberitahuan di dinding Wc, agar tidak membuang Pembalut wanita ke dalam wc atau toilet sehingga tidak menyebabkan wc mampet.

Kalau sudah mampet, maka bersiap – siaplah mencari soda api, kalau tidak segera di atasi maka,  bersiap – siaplah menikmati aroma khas dari Kotoran Manusia. #hihihihi, seremmm...!!!

Sekian Pengalaman Atasi WC  Mampet  Dengan Garam Soda Api Akibat Tersumbat Pembalut Wanita.

Ada yang pernah mengalami hal serupa…? Yuk sharing di kolom komentar.

50 komentar

  1. Kalo di rumah sendiri sih ya gak pernah.. Lagian kurang kerjaan ya buang pembalut kok di wc.. Mmg kl di fasilitas umum sering bgt jorok dan gak terawat.. Kl di mall sih lmyn bersih.. Bahkan kadang jg buang tisu sembarangan jg di wc.. Sy pernah tuh di atas kapal krn kebelet pipis.. Ada gumpalan tisu yg ga kanyut ato ancur..lahh yg apes pan kalo pas gantian ama yg lain.. Tar dikira aku lg yg buang tisu di sono 😷 Biasanya emg ciwi ciwi yg kek gt walo ga semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya yakin ngak semua orang yang berbuat sembarangan seperti itu. :) Untung ngak ada yang lihat, sehingga orang lain tidak menyangka mbak yang sudah membuang tisue sembarangan. :)

      Hapus
    2. Yoi bro.... Jgn ampe deh ketempuan... Kl ga berabe kita 😮

      Hapus
    3. hahaha, ya iyalah, Mbak. :)

      Hapus
  2. Bisa gitu ya krna ada reaksinya ya makanya si penyebab mampetnya jadi tertekan krna gelembung gitu ya?
    OK. Dicatat dalam ingatan cara ini. Kalau lupa, tinggal mampir lagi. Hehehee.

    Catatan penting juga nih untuk para wanita, plis atuh buang pada tempatnya :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. penyebab mampetnya hancur Mbak,sehingga lancar lagi wc-nya.

      heheh...mudah2an tidak lupa,tidak lupa mampir kesini lagi maksudnya, :)

      Hapus
  3. kira2 pertamax gak ya? hahaha

    Btw jadi ingat duluuuu banget di kos saya pernah kejadian kayak gini, mana pipa toilet ke septiktank itu panjang banget, akhirnya dibongkar semua, ketemulah penyebabnya ada pembalut hahaha.

    Seharusnya, meski nggak ada tulisan, janganlah membuang pembalut di dalam kloset, atuh mahhh, mentang2 sama kotornya jadi buangnya di septiktank juga :D

    Untungnya sekarang udah banyak temuan-temuan yang praktis ya, kalau dulu mah harus disedot baru bisa diatasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...di kos'an Mbak dulu pernah toh terjadi.

      untung dibongkar yah, kalau sekarang enak, ada soda api. Asal jng disemprot pakai api benaran,hehehe...

      Hapus
    2. hahahhaa, kalau dibakar katanya bahaya ya :D

      Katanya p*nt*tnya bakal kudisan hahahahahahahaha

      Adaaa aja ya cara nenek-nenek nakut-nakutin orang biar nggak jorok :D

      Hapus
  4. dirumah saya juga pernah mampet, gara2 si tikus nyempelin plastik2 di saluran pipa nya.

    trus ku juga pakai soda api dong utk atasi mampet itu. Alhamdulillah gak mampet lagi deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tikuesnya kreaif bangetz kalau bikin pusing yang punya WC. Untung ada Soda Api. :)

      Hapus
    2. Waahh plastik juga hancur oleh soda api? keren nih, tapi juga bahaya banget ya buat manusia

      Hapus
  5. hhh, lumayanlah bertanggung jawab juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh...si wanitanya, bukan saya. :)

      Hapus
  6. masalah sebegini selalu terjadi di asrama perempuan. macam2 cara dah buat. tapi bagus juga guna idea ini yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, di Asrama laki jarang terjadi, kalaupun terjadi dunia bakal Heboh. :)

      Hapus
    2. kalau di asrama lelaki... saya bimbang ada 'makhluk 2 alam'😆😆😆

      Hapus
  7. untunh teman kostku sekarang laki semua. kalau dulu waktu pelatihan sering mengalami seperti ini aduh bisa nggak mood makan seharian kalau mengalami seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, kalau saya masih mood kalau makannya mas, ngak ngaruh,hahahah......

      Hapus
    2. wk wk jet lee dilawan bodyguard from beijing

      Hapus
  8. Iyaa emang katanya bisa kang..Saya pernah coba beberapa bulan yang lalu dirumah saya yang di bekasi...😄😄

    Tapi ternyata Spiteng Gw yang emang penuh..😂😂

    Padahal Sudah beli soda api 5 bungkus..😩😩😨

    Tapi kalau cuma mampet emang bisa dan lancar kembali...Yang penting Spiteng tidak penuh..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, banyak amat mas soda apinya, bisa modar tuh kuman kuman di Wc-nya.

      kalau Spiteng penuh, perlu dikuras tuh, jangan di kasih soda api lagi, ntar air spitengnya ngamuk, lalu muncrat ke muka.hahahah......

      Hapus
    2. ya ampuuunnnn ngakakkkkkk, adaaaaa aja ya Satria ini kalau komen :D
      Memang nggak diingat udah berapa lama usia septiktanknya? :D

      Hapus
  9. Wkwkwk "la wong wanitanya cuma satu di kantor". Aku mikir keras jadinya... Hehehe... :D Jadi keinget Cak Lontong kalau ngomong lho ya...
    Hmmph...

    Masih musim ya orang-orang buang pembalut di wc. Syukurnya di kostku nggak ada hal kayak gitu. Parah dong kalau ada. Hih... geli ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi,,,,mirip yah Mbak. :)

      kayaknya sekarang ngak musim lagi Mbak, soalnya sudah banyak yang kapoekkk.hehehe..........

      Hapus
    2. Iya, mirip bikin gregetinnya... Sama-sama bikin orang akhirnya, kok nggak dari tadi bilang kalau wanitanya cuma satu.

      Hehe...

      Tapi, ada juga cowok-cowok tuh hobby buang putung rokok di wc, kan nggak enak juga. Hayooo...

      Hapus
  10. nah ini harus ada kesadaran gak buang sampah sembarangan di WC, WC kan tempat buang air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mas, harus ada kesadaran. Semoga mereka bangkit dari pingsannya, sehingga menjadi sadar. :)

      Hapus
  11. Di pabrik pun banyak orang buang pembalut ske toilet seenaknya. Sampai 5 toilet semuanya nggak bisa dipakai. Ckck...
    Padahal udah ada tempat sampah lho.
    Lahkok masih aja...
    Kadang saya jadi sebel karena harus ke toilet lain yang lebih jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia problemnya, kenapa ngak dibuang ke tempat sampah, apa orang2 pada takut, bekas pembalutnya dibawa pulang oleh orang lain sehingga harus di simpan di dalam toliet yang paling dalem. :)

      Hapus
  12. Kali aja kang Nata lagi khilaf jadi lupa pernah buang pembalutnya. #Eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah, emangnya saya cowok jadi jadian, hhkhkhk... :)

      Hapus
  13. Wal;ahhh pembalutnya bisa sampe masuk situ yaa wuehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh,,,numpang nginap kayaknya mas, hkhkhk...

      Hapus
  14. Setidaknya ia bertanggung jawab lah ya hehehe

    BalasHapus
  15. Untung di rumah cuma saya sendiri, jarang pulang pula. Toiletku jadi awet hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...jadi ceritanya toiletnya kesepian dong,hahahah.....

      Hapus
  16. Wahhh saya curiga jangan2 yang sering buang pembalut itu kang nata deh, diem2 kan nata pake pembalut terus ga tau cara nyucinya jadi dibuang di kloset kan? Ah belum kepergok aja hahahaha (KABUR).

    Waktu baru pindah ke kantor baru, salah satu WCnya juga mampet kang, trs pake garam soda api juga mengatasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....kalau saya pakai dan buang pembalutnya, apa kata dunia,hahahah...bisa bisa masuk rekor muri , 😃😆😊☺

      tuh..kan kejadian juga dikantornya.😁😀😆

      Hapus
  17. Noted nih siapa tahu suatu saat kloset rumah mampet. Ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kloset rumah calon mertua yah,hihihi..bercanda.

      Hapus
  18. Ini bisa dipakai untuk pipa yang mampet juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal pipanya tebal ,kayaknya bisa Mbak. tpi kerusakan saya tidak tanggung loh,hahahah...✌😆

      Hapus
  19. Permah ngalami juga kang, memang sangat ampuh sekali menggunakan benda yang satu ini, alirannya langsung menjadi lancar dan gak perlu takut mampet lahi heheheh

    BalasHapus
  20. Untung bisa diatasi dengan garam soda api jadi masalah wc tersumbat bisa teratasi dan setelah itu nggak perlu mengungsi ke kantor sebelah lagi ya Kang

    BalasHapus
  21. Hah??? Serius kang?
    Wahahaha, asik nih infonya.
    Yah siapa tau kan nanti
    dibutuhkan. Serius aku
    baru tau hari ini...detik
    ini juga!! *payah emang...

    BalasHapus
  22. Kayaknya ini bisa jg untuk ngatasi mampet di saluran cuci piring yaa...kali aja ada tulang yang masuk, atau potongan wortel...

    BalasHapus
  23. aku prnh ga sengaja kehirup gasnya.. abis ga nyangka kalo bakal bereaksi seperti itu. lumayan kageeet mas hahahahha... tiba2 pas nuangin, ada suara desisan keras, trus kecium uap tajem. hahahah.. sejak itu kalo nuangin soda api ati2 bangettt, dan pake masker :D.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon