22 November 2019

Hadapi Pilek Pada Anak dengan Cara yang Alami

Anak-anak yang ceria umumnya anak-anak yang bebas dari flu dan saluran pernapasannya tidak tersumbat. Selain itu, sang anak juga akan merasa tidak nyaman karena flu secara terus menerus. Untuk mengobatinya, sebetulnya Anda bisa memberikan Obat flu ampuh. Akan tetapi, tak jarang orang tua yang memilih untuk melakukan pengobatan dengan cara yang alami.



Beberapa cara alami berikut bisa dipilih untuk mengatasi penyakit yang umum menyerang anak-anak tersebut :

1. Berikan vitamin C

Mengatasi pilek agar tidak mengganggu sistem pernapasan anak bisa dilakukan dengan menjaga sistem imunitas tubuhnya. Sistem imun tubuh anak-anak belum sempurna seperti halnya orang dewasa. Maka dari itu, diperlukan bantuan berupa suplemen atau nutrisi tambahan agar sistem imunnya bisa lebih kuat dalam menangkal penyakit seperti pilek.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun tubuh sang anak yakni dengan menggunakan vitamin C. Vitamin C dipercaya mampu membuat tubuh kita lebih kuat dari serangan penyakit.

Anda dapat memberikan makanan atau buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, kiwi atau dengan menggunakan vitamin C yang banyak ditawarkan di pasaran. Dengan demikian, secara perlahan tubuh sang anak akan semakin kuat dan membuat tubuhnya bisa melawan serangan pilek dengan sendirinya.


2. Berikan sup ayam hangat

Sup ayam hangat dengan tambahan lada di dalamnya dapat memberikan kehangatan dalam tubuh anak-anak. Anda bisa membuatkan sup ayam hangat untuk membantu mengatasi pilek yang sedang diderita sang anak agar bisa segera mereda. Selain itu, menu sup ayam hangat juga sangat cocok apabila diberikan saat cuaca sedang tidak bagus atau ketika musim penghujan tiba.

Langkah pengobatan alami atau medis sangat dibutuhkan agar anak-anak bisa merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya lagi. Selain itu, Usahakan untuk memperkaya pengetahuan seputar dunia kesehatan dengan membaca artikel rhinitis alergi dari gue sehat.Tips kesehatan tersebut akan sangat berguna jika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan hemolok botol 100ml untuk berjaga-jaga dirumah Anda.

1 komentar

  1. Saya banget nih kang, kalau anak-anak batpil, mamaknya langsung berburu jahe, dicampurin ke sup apa saja, sup ayam, sup udang, sup daging, atau sup tanpa daging hahaha.

    Kalau vit C sih kadang juga, dulu seringnya pakai madu.

    Btw saya baru dengar obat Hemolok nih :)

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon