26 April 2019

Kesehatan Kulit : Wajah Pria Juga Perlu Dirawat loh......

Menjadi seorang pria yang super sibuk tidak lantas meninggalkan perawatan diri, kegiatan tersebut tak akan membuang sisi maskulin dari setiap pria. Sebab merawat kulit dan tubuh berarti kita telah mencintai dan menghormati diri sendiri dengan lebih baik.

Meskipun tidak sebanyak perawatan yang dilakukan oleh perempuan, namun para pria juga memiliki kegiatan tersendiri untuk merawat diri. Salah satunya adalah kegiatan mencuci wajah.


Kesehatan Kulit : Wajah Pria Juga Perlu Dirawat loh......
dindun45.blogspot.com

Terkadang para pria hanya cukup mencuci wajah dengan menggunakan air saja, tanpa rangkaian perawatan lainnya. Padahal kulit pria juga hampir sama dengan kulit perempuan yang perlu dilindungi dari berbagai pengaruh buruk lingkungan. 

Hal apa saja yang bisa dilakukan pria dalam merawat dirinya sendiri? simak penjelasannya berikut ini :


1. Bersihkan dan Lembabkan Kulit Wajah

Penting sekali bagi pria untuk membersihkan wajahnya. Gunakan pembersih wajah oil control agar mampu menghilangkan kotoran dan bakteri di wajah.

Kemudian gunakan pelembab yang sudah ditambah dengan sunscreen supaya terlindungi dari panas matahari.


2. Gunakan Scrub, Sesekali

Membersihkan wajah dengan menggunakan produk oil control perlu dilakukan setiap hari, berbeda dengan scrub wajah yang bisa dipakai beberapa kali saja dalam satu minggu lamanya. Dimana sel-sel kulit mati akan terangkat, sehingga kulit wajah dapat kembali segar dan sehat.


3. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Kulit juga memerlukan perawatan yang berasal dari dalam tubuh, yakni beragam makanan dan minuman yang memiliki banyak serat yang baik. Pastikan tubuh kita mendapat asupan nutrisi yang cukup supaya kulit wajah dan tubuh juga menjadi sehat.


4. Tidak Melupakan Olahraga

Luangkan waktu di akhir pekan untuk sesekali berolahraga seperti berlari santai atau pergi ke tempat Gymnastic. Pastikan semua anggota tubuh tetap bergerak sehingga tidak kaku dan tidak menyebabkan gangguan terhadap tubuh.

Banyak bergerak tentu saja akan menghasilkan banyak keringat, bukan hanya di wajah, bakteri akan aktif di area tertentu seperti pada ketiak. Sehingga ketiak pun memerlukan perlindungan yang terbaik, untuk bagian wajah, Anda dapat menggunakan sabun Nivea Men, sedangkan bagian ketiak gunakan deodorant laki laki, Nivea Men Deodorant untuk menemani aktifitas harian yang padat. 

Bersama Nivea Men Deodorant, dapatkan kenyamanan dan rasa segar setiap harinya.

30 komentar

  1. Nah ini nih... Banyak cowok tuh suka cuek saja sama kesehatan kulitnya dan akhirnya ada jerawat deh dan bilang hal-hal kayak bersihin muka pakai alat perang wajah itu cuma buat cewek, padahal di iklan-iklan saja banyak kok buat cowok.
    Adikku masih SMP berjerawat banget karena belum tahu cara bersihin muka, gara-gara aku omelin, jadi lumayan berkurang sih.

    Terus,
    Kalau Kang Nata gimana ya aslinya? Menjaga kebersihan wajah nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....wajah saya mah, kinclong Mbak,,,mulussss....kayak wajah bayik,hihihihi.....TAPI itu kalau dilihat dari LUAR ANGKASA sich....hahahhah........

      Hapus
  2. Nivea man mah facial wash kesukaan suami saya kang.
    Dari dulu saya berbisnis produk kecantikan, saya beliin dong ya, biar dipake, udahlah harganya lumayan mahal, gak dipake dong ama pak suami.

    Dia tetep cinta mati ama Nivea nya ckckckc

    Tapi emang kalau udah cocok sulit diganti ya.

    Kata pak su sih Nivea man facial wash ituh bikin wajahnya yang tiap hari kena debu itu bisa tetap berbentuk wajah wakakakakakak

    Saya sih setuju banget kalau lelaki peduli ama kesehatan dan kebersihan kulitnya, apalagi yang ngeh pakai deodorant.

    Saya mah, meski suami sendiri, kalau dia bau ketek euuyyyy wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. - Suaminya pakai juga yach... wah....bagus tuch Mba, artinya produk ini memiliki pelanggan tetap dong,hahahah.....sieeppp..

      - hahaha...duhh.... mulianya suami mbak dalam mencari nafkah, sampai kerjanya harus bertemankan debu, jangan disia2kan dirinya yach mbak,hahahah.....

      - bau ketiak itu bikin, nafsu makan hilang, hahah.....

      Hapus
    2. wakakakkaka bangeeeetttt, saya bau-bauan yang aneh aja udah bikin mual, apalagi bau ketek wakakakak

      Wajib banget mah nyetock deodorant :D

      Hapus
    3. hahahah...untung saya ngak bau badan,,,,padahal saya suka bawang putih. :)

      Hapus
  3. kalau masalah nutrisi saya sarankan pakai suplemen ronie collmen aja kang, biar berotot seperti mr. olympia atau mungkin seperti ade rai

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah....perlu dicoba tuch, berapa harganya ? ada yang versi gratis ngak mbak...? :)

      Hapus
  4. Kalau aku pribadi, sejak usia duduk di bangku SMP dulu udah rajin bersihin wajah sebelum tidur.
    Dan 'ritual' itu terus berlanjut sampai sekarang.

    Awalnya aku ketahuan sering bersihin wajah pakai cleansing dan toner, jujur aku ditegur papaku.
    Papaku ngga suka lihat aku pakai produk kosmetik begitu.

    Makanya aku ngumpet kalau bersihin wajah ... hahhahaa ...

    Dan,
    Bukannya pamer ya .. , kulit wajahku terbukti terlihat fresh.
    Cukup terlihat jauh berbeda dengan tampilan kulit teman-teman seumuran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. - wah betul - betul lelaki yang clean dan climisss...hahahha...saya dukung tuch..... :)

      - hahahah....duhhh demi bersihin wajah, harus pakai sembunyi2 yach....salutttt buat mas...

      - Wah...berarti kulit wajah mas, kinclong dan mulusss dong,,,, kayak jalan tol...hehehe.

      Hapus
    2. Wuuahahhaaha ...
      Klimis sih nggalah, kang ...

      Terlalu bergaya necis juga aku kurang suka.
      Style gaya pakaianku malah cenderung gaya 'suka apa adanya', ngga suka dengan tampilan kayak etalase toko fashion berjalan wwwkkk ...

      Buatku, kesehatan kulit wajah itu penting :)

      Hapus
    3. Percaya banget deh kalau si Hima ini rajin perawatan, kan buat modal jadi model traveling yak hahaha

      Cowok perawatan itu oke dong kalau menurut saya, bukan buat apa-apa, tapi kulit wajah bersih itu bikin makin pede loh :D

      Hapus
    4. Bhua.. hahahhaa ..

      Terus sampai disini .. , aku teringatkan komentar dari kak Rey buatku :
      Blogger ter~photomodel
      Hahahaha

      Ngga kok, kak tujuanku rajin bersihin kulit wajah itu biar kulit kelihatan bersih dan buat tidur bawaannya ngga lengket juga gatel.

      Kadang tangan malah ikutan kucleansing saja sekalian ... kalau lagi punya stock produk lebih dari dua.

      Hayooo mana niih nivea bakalan ngirimin produk ke kita-kita, ya kak ...
      Kan kita udah ikutan komentar disini hohohoho 😁

      Hapus
    5. mas hima > hahahah..... Produknya sudah ada di dalam perjalanan Mas, tapi saya ngak tahu di perjalanan mana, kalau ngak salah produknya sudah mampir di TOKO.hahahah.......

      Hapus
  5. Saya sering pakein suami masker. Biar kulitnya ga kering. Malahan mulus kulit dia daripada saya 🤣.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....hati2 loh dindo..kalau wajah suaminya sudah mulus, biasanya bakal sering diliatin oleh gadis2 hahaha...#bercanda...

      Hapus
    2. wkwkwkwk, samaan nih, dulu juga saya rajin maskeran, pak suami ikutan saya maskerin hahaha

      Hapus
    3. hhahah....suami istri yang Kompak nich yeeee......... :)

      Hapus
  6. Bener, yang harus merawat kulit terutama wajah tidak hanya wanita. Meski produk dan caranya berbeda, perawatan kulit adalah kegiatan yang manusiawi. Siapa sih yang mau kulitnya berjerawat, kotor, atau gatal-gatal karena kuman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawabnya adalah ngak ada yach Mbak,kecuali orang yang mau tampil awut - awut-an,hahahah

      Hapus
  7. baru kali ini kang nata bahas tentang ginian lho. semacam ada yang baru wkwkwkwk.
    tapi emang cowok perlu bebersih jangan cuma tau mandi doang, harus perawatan juga lah. minimal gak ada bau aneh-aneh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kaaannn, bau itu bikin ilfeel hahaha

      Hapus
  8. kalau lelaki sukakan perempuan yang cantik dan mulus kulitnya begitu juga perempuan... pria berkulit wajah mulus adalah extra untuk memikat ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah... iya iyah,,,semua pada suka. :)

      Hapus
  9. Waduh.. Saya walaupun perempuan malas perawatan wajah, biasa cuma cuci muka..kalau rajin cuma pakai timun buat scrub wajah, itu pun jarang ha ha ha.. Kalah donk saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pas masa gadis dulu Mbak ? masih males juga.. ? :) hahaha....duh saya kok jadi ngorek2 kayak paparazi,hahahha.......

      Hapus
  10. Setelah 2 bln konsisten cuci muka pake pembersih, kata teman2 wajah saya lebih putih. Padahal karena saya pindah kota ke tempat yang lebih dingin dmn paparan matahari lebih rendah hehehe

    BalasHapus
  11. Tak hanya wanita, pria pun harus memperhatikan perawatan kulit dan perawatan diri agar tampil bersih dan penuh percaya diri. Pria bersih dan wangi akan lebih disukai dalam pergaulan.
    Kebersihan adalah bagian dari iman. Bener nggak kang Nata? :)

    BalasHapus
  12. bener banget ini laki - laki harus memiliki penampilan yang oke,

    termasuk wajahnya harus bersih, bebas jerawat,tak berminyak, dan yang

    terakhir harus fhashion nabbel, saya pengen Himawan Sant itu

    penampilannya seperti yang mase nata sebutkan itu lho?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah....Mas Hima kayaknya sudah menjadi idola banget yah... :)

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon