26 April 2019

Pengalaman Beli Rice Cooker Miyako Magic Com 528 Pertama Kali

Di Bulan April 2019 saya kepikiran dan berniat  untuk membeli rice Cooker Miyako untuk mengantikan posisi Magic Com merk Miyako yang sudah lama masuk museum...


“ Kok Gue Kayak Emak – Emak yach, soalnya Kepikiran banget untuk beli Rice Cooker segala ,hahaha….” 

Sebelumnya kami sudah memiliki Rice Cooker Miyako  yang sudah di pakai sejak tahun 2014 ( Rice Cooker-nya dapat hadiah, hehehe ) dan ditahun 2018 tidak kepakai lagi, karena setiap nanak nasi menggunakan Magic Com  tersebut, nasi suka berbau.#baunya aneh, se'aneh hidup gue,hahah.....

Padahal beras yang pakai adalah beras dengan kualitas bagus,walau masih ada batu kerikil yang  bercampur di dalam beras.hehehe ….

Tapi…tetap saja berbau,,kalau nasinya sudah matang…..oalahhh..!!

Waktu itu Saya ngak mau ambil pusing soal apa  penyebabnya, saya simpulkan saja, kalau rice Cooker Miyako  tersebut minta di ganti dengan yang baru.#sambil nyengir Kuda liat isi dompet yang nyaris sekarat.

Lalu…. cita –cita untuk membeli rice Cooker Miyako yang baru, baru bisa terwujud di bulan April 2019.Alhamdulillah.#rahmat buat anak Soleh,hihihi....

Jadi selama ini masak pakai apa ? 

Yach..pakai Panci Kukusan Merek PANCI JAWA, bukan pakai Aplikasi, hahahah……

Selain karena rice Cooker Miyako yang lama sudah saya anggap rusak, saya pikir sangat tepat kalau membelinya di bulan April 2019, karena sebentar lagi akan menghadapi Bulan Ramadhan….#Untuk antisipasi biar ngak kelabakan ketika akan Sahur.

Yess. Karena Dua Alasan Logis tersebut, hingga akhirnya saya memberanikan diri “nyedot “ isi saldo Tabungan,  yang notabenenya  lebih sering dikuras ketimbang di isi.#heheh, maklum RAJIN Jajan daripada NABUNG.

Ketika Akan membeli, Saya sudah tahu di Toko Mana saya akan membeli  Rice Cooker Miyako Magic Com incaran saya, yaitu di salah satu Minimarket terdekat yang terkenal lebih murah.#duhhh Toko ini berpihak banget ke rakyat Ekonomi Lemah,hehehe.....

Tapi……….

Sebelum membeli Rice Cooker Miyako, saya kok timbul pikiran was – was…..!!!

“ Jangan – jangan Stok Produk Rice Cooker Miyako-nya sudah habis…. “

“ Jangan – Jangan harganya naik, …..“ #ohhhhh..nowww….!!

“ Jangan Jangan Nanti saya malah di Godain oleh Pramuniaganya “ #ge’er loe Kang….hahah…

Setelah di TKP ( toko Tersebut ), saya jadi sumringah, karena Rice Cooker Miyako Magic Com 528 yang menjadi incaran saya, ternyata masih ada.#horeee…


Pengalaman Beli  Rice Cooker Miyako Magic Com 528 Pertama Kali
ini gambar Rice Cooker Miyako yang saya beli.#bukan untuk pamer loh, melainkan untuk pemanis tulisan saja.hehehe...

Dan senangnya lagi……….

Ternyata Rice Cooker Miyako Magic Com 528 tersebut ada diskonnya, dari awal harganya Cuma 281 Ribu, berubah menjadi sekitar 265 Ribu, #lumayan ada sisa kembaliannya buat penunggu isi dompet,hahahah……..

Dari yang saya ketahui Produk Magic Com dari Miyako ini banyak sekali variasinya dan harganya berbeda – beda pula.

" Beda Model dan Nomor Seri, Beda Harganya  pulak Cuy... " 

Bahkan ada harga Rice Cooker Miyako dibawah harga 265 ribu, tapi untuk ukuran yang kecil sich.

Kenapa saya suka dan pilih Produk  Rice Cooker Miyako Magic Com 528 ? 

karena ada keunggulannya tersendiri yaitu :

- Berfungsi  3in1 (Memasak- Menghangatkan- Mengukus) #kayak produk Shampo,Pakai  3 in 1 segala, hehehe….

- Kapasitas : 1.8 L

- Bodi : Tin Plate

- Alumunium Pan : Teflon anti lengket

- Steamer 

- Penghangat Otomatis 

- Daya : 395 W

- Tegangan : 220 VAC

- Barang 100% baru

Soal pemakaian listrik, dari yang saya perhatikan ternyata pemakaian listrik ketika menggunakan Rice Cooker Miyako masih stabil, tidak terlalu menguras token listrik, kayaknya masih hemat, mungkin karena barangnya masih baru kali yach...hahahah.

Ohy.... Rice Cooker Miyako yang lama, kalau ada yang mau beli hubungi saya saja yach, hahahah.......#Gratis Ongkir Kok, Plus dapat hadiah Kardusnya :)

46 komentar

  1. Udah budaya orang Indonesia kalau makan harus selalu pake nasi, maka harus investasi ke magic com yang canggih biar proses menanak nasi jadi lancar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. investasi ke hati akau aja enggak apa-apa teh,..ea,..canda teh,..biar enggak garing

      Hapus
    2. Mbak Elsa > Yeahhhh...tulll Mbak, inves uang dikit biar bisa maem tanpa harus beli diluar.... :)

      Anyu > Upssss.....si Mbak udah punya suami mas, hihihihi.....

      Hapus
    3. Waduh,...baru tahu saya kang,...kabur dulu ah,...takut dihajar suaminya nanti 😀😂

      Hapus
  2. wah ternyata nggak mahal ya gan harga rice cooker ini, jadi pengen beli juga biar ane hemat makan di kost, bisa masak nasi sendiri ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, hemat banget itu gan, makan cosmosnya ya,..ha-ha,..canda gan

      Hapus
    2. Mas Zunif > betul sekali Mas, biar hemat pangkal kaya,hahahah...

      ANyu > hihihi....

      Hapus
  3. wkwkwkwkw
    Beneran ya kang Nata ini gara-gara begaol ama emak-emak.
    Setelah sukses jadi brand ambassador panci cap Jawa, sekarang mulai mengembangkan sayap sebagai brand ambassador Magic com hahaha

    Betewe, ceritanya kok sama ya.

    Saya juga baru beli magic com tahun 2014an deh, terus tahun 2018 kemaren udah gak kuat dengan kenyataan nasi yang selalu kuning dan bau.
    Akhirnya beli lagi yang Miyako persis kayak gambar tersebut.

    Saya juga gak hafal tipenya, belinya gak sengaja waktu ke Jakarta dulu trus lupa bawa makanan si bayi akhirnya dia kelaparan.

    Beli magic com dengan niat mau masak nasi di hotel, eh nyatanya abis beli itu langsung pulang hahaha

    Jadi curcol kan saya di sini wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak perlu repot masak teh,..beli diwarung padang aja nasinya,..atau mungkin sama lauk - lauknya juga boleh,...ha-ha

      anak senang makan nasi padang dan orang tuapun bahagia,..wkwkckk,..ha-ha

      Hapus
    2. Mbak Rey > hahahah..... blog saya kok ujungnya Promo Produk Rumah tangga yach, hahahah.....

      Seriusss Mbak ..pengalaman kita sama,,,?? jangan2 pengalaman yang lainnya juga ada kesamaannya, hahahah....

      jadi MagicComnya sudah jauh2 beli, akhirnya ngak kepakai yach saat di Jakarta , hahahah...lucu juga. :)

      Anyu > usul yang bagus tapi bikin dompet kering kerontang,hahahah....

      Hapus
    3. @Kuanyu : Duh jangan nasi Padang deh, yang lain aja, sungguh eneg dengarnya, gara-garanya seriiiiinggggg banget makan nasi Padang dekat rumah.

      Enak sih, tapi keseringan jadi eneg :D

      @Kang Nata : gapapa, masih jarang saya temukan ada blogger laki mereview produk rumah tangga.

      Justru kang Nata itu beda dan unik :D

      Hapus
    4. beda dan unik, berati saya kayak " benda kuno ' perlu di SAVE dong SAYA,,,,hahahah

      Hapus
  4. Aduh sama banget...itulah ya nabung sering tapi bukan ke rekening bank, tapi nabung di warung orang. hahaha

    btw ada yang lucu mas. yang dibahas merek miyako ya di ads nya yang muncul magic com merk sanken. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss..dulu dong Mas, kalau kita senasib.hahahah.......

      hihihi....anehnya si sanken, main nebeng2 saja di iklannya,hahahah....

      Hapus
  5. ea,..kosmos miyako,...itu kosmos pertamanya mungkin mau di lem BIRU aja ya kang,..lempar beli baru,..hati-hati loh kalau bau dari cosmosnya udah enggak enak nanti bisa keluar,...keluar,..keluar apa ya,..hayo,..keluar jin,...ha-ha,...kalau saya mah sekarang pakai sanken,..ea, bagus jadinya masaknya,..nasihnya jadi lebih lemas, lembut dan enak,..he-he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...iya Mas Betul, mau di LEM BIRU LAUT alias beli baru yang lama lempar ke laut,hahahh....

      Bener pakai sanken ?

      Hapus
    2. Iya mas, bener saya pakai sanken,..berhubung lagi bahas cismos saya rubah la sankennya jadi cosmos,...ha-ha 😂

      Hapus
    3. HAHAHHA..pinter nich.....

      Hapus
    4. Eh Sanken juga bagus loh, la cowo-cowo ini ngeh juga ternyata ama merk alat masak hahahaha

      Hapus
    5. hahahah.... lelaki zaman sekarang ngerumpinya hal - hal yang baik baik Mbak, misalnya Tentang alat Masak, SKINCARE, MASKARA, pokoke banyak deh,,,hahaha....

      Hapus
  6. Bahkan untuk beli Rice Cooker, Kang Nata jeli sekali. Saya sendiri biasanya mikirnya singkat. Paling-paling ingat mereknya, Miyako, terus muatnya berapa liter, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, ibu-ibu banget nih, kalau bapak-bapak belanja pasti yang pertama kali dilihat mereknya,..ialah kan bapak-baoak lebih gengsian,..ea 😀

      Hapus
    2. Mbak Nisa > hehehe,,,sedang kebetulan Mbak, hihihi....

      Anyu > hahaha,,,,gengsi beli murah dan males nawar,hahahah.......

      Hapus
    3. Iya kang,..laki-laki memang seperti itu,...he-he

      Hapus
  7. Sepertinya rice cooker lama mesti diganti Miyako com juga ni buat nyambut Ramadhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ea yang mau beli rice cooker baru,..teteh lantana,..ramadhan tiba rice cooker baru pun tiba,..ha-ha 😂

      Hapus
    2. Latana > yuk beli rice cooker Miyako, mumpung belum puasa,heheheh#ngebujuk biar produk Miyako laku,hahahayyy.....

      Anyu > cieeee.....yang sedang eksisss....:)

      Hapus
    3. Iya kang, mumpung bisa eksis hari ini,...😂

      Hapus
    4. Iya..Buruan, ntar keburu telat....

      Hapus
  8. Sudah digodain sama pramuniaga panci itu gak kang Nata. Kalau sudah harus diceritain dong...😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...kalau pas beli panci, ngk di godain mas, soalnya buk ibuk,hahahah.........

      Hapus
    2. horeee lumayan dapat ibu ibu! Lebih seru lagi ceritanya...tapi sedikit berbahaya klo ketahuan suaminya

      Hapus
  9. Ellho...kok beli Rice Cooker Miyako Magic Com sendiri sih Mas? nggak takut di culik preman perempuan Pramuniaganya, ok lah cukup menghibur juga gumamnya, spesifiknya, merk Rice Cooker, kapasitasnya, daya tegangan hingga body....wes pokok e komplet....tapi sayang nama tokonya nggak di sebutin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haahah...... itu saya harapkan Mas, tapi ternyata ngak ada pramuniaganya yang doyan sama sayah,hahahha.....

      sebab saya ngak di endorse tokonya,hahahah

      Hapus
  10. Ternyata merek kita sama ya kang hehehe maksudnya rice cookernya dan emang bener awet punya saya sudah dari 2014 belum ganti juga hampir 5 tahun, dan ceritanya sangat menghibur demi sebuah rice cooker harus menguras isi dompet alhamdulillah ada diskonnya jadi masih tersisa buat jagain dompet

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh....berarti produk miyako ini laris manis yach, kita berdua saya pakai....oalahhh... untung besar Perusahaanya, hahahah...

      Hapus
  11. Kang Nata nggak bakal menyesal membeli produk dari Miyako. Tahan banting :p tapi kalau beneran dibanting sih bisa rusak parah itu rice cooker nya haha. Kami sudah tidak pakai rice cooker saja sih sekarang, pakai magicjar, jadi bisa awet panasnya seharian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wowww....bagus tuch kalau bisa panas seharian, jadi ngak perlu berjemur lagi dong,hahahha...#peace

      Hapus
  12. boro-boro masak pake ini rice cooker, masak dirumah masih pake kayu kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai..Kayu Jati yach mas...? mihil dong,,,hahahah

      Hapus
  13. macam pengantin baru... beli peroiuk nasi hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi.....kalau di negera Mbak ANies, kalau masak pakai Produk Apa.. ? sharing dongg........ :)

      Hapus
  14. Kalau saya pake merk cosmos, awet kang.. Mixer juga pake cosmos tapi ga seawet rice cooker, mau dibenerin sendiri tapi belum sempat, sudah lebih setahun rusaknya, tapi dibuang sayang he he he
    Eh boleh juga nih kang beli rice cooker sendirian, btw kok langsung cari merk Miyako? karena sudah pake miyako sebelumnya ya kang? Atau karena memang harga dan spesifikasi miyako lebih unggul? Maklum lama ga beli rice cooker

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ngak pakai merek ini mbak, sebab lupa merek ini ketika mau beli rice cooker... :)

      iya.Mbak seblumnya sudah pakai. :) jadi untuk beli yang lain ngak berani coba - coba.hahahah.....

      Hapus
  15. Hahahah Kang Nata kok meni sama sih. Aku juga bulan april abis beliin mama juga rice coocer Miyako juga mereknya hahaha. Soalnya miyako itu udah kebukti tahan lama dan bagus kualitasnya sih. Jadi aku pilih merek itu juga

    BalasHapus
  16. eh lah kayaknya ibuku perlu dibeiin rice cooker nih, abisnya kl abis masak trus udah nyetek matang, dan lupa nggak dicabut, nasinya kering semua. udah nggak beres magicom yg di rumah, wkwkwk

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon