28 April 2019

Pengalaman Berhadapan Dengan Anjing Pemburu, Anjing Liar dan Anjing Rumahan

Saya bertahun tahun tinggal di Desa dan di Kebun, oalahhh  ketahuan deso bangetz saya yach…hahaha…

# ini saja ngeblognya di atas  Pohon loh, nyari sinyal, hahaha...#bercanda..........

Dan selama tinggal di desa or dikebun, sudah sering sich berhadapan dengan Anjing Rumahan, Anjing Liar,  Anjing Pemburu…., dan Alhamdulillah tidak takut, malahan anjingnya lah yang LARI ketakutan,hahahah…..

#mungkin kapok kena  TIMPUK batu MULU yach…hahahah, maafkan DAKU wahai anjing

Pengalaman Berhadapan Dengan Anjing Pemburu, Anjing Liar dan Anjing Rumahan


Kok bisa yach, aman – aman saja dan tidak takut……..nah ini dia yang saya mau bahas sesuai pengalaman saya.


      1. Berhadapan Dengan Anjing Rumahan………


Anjing rumahan banyak sekali dipelihara oleh empunya rumah, selain hobi atau suka dengan anjing , biasanya juga difungsikan untuk menjaga rumah biar orang yang mau macam – macam bisa down dulu mentalnya.#istilahnya buat nakut – nakutin, hahaha…..

Saya pernah main ke berapa rumah yang di depan rumahnya stanby 1 x 24 jam anjing.

Dan biasanya anjing tersebut bakal mengonggong kalau ada orang yang datang.#ya.iyalah namanya juga anjing, kalau berkokok itu namanya kodok, eeehh….ayam maksudnya.hahaha..

Bagaimana sikap saya kalau sedang bertamu disambut oleh gonggongan anjing ?
“ saya bersikap cuex saja, dan pura – pura ngak mengiraukannya “ .Padahal bisa saja anjing itu  jadi menerkam saja, hahahaha…..

Iya.memang harus begitu, kalau berhadapan dengan anjing rumahan. Kita harus CU’EX plus ACUH saja. #SE-acuh kita dengan BERITA HOAX,,,eaaaaa..!!!

Dengan begitu Anjingnya bakal kecapekan sendiri kalau mengonggong MULU, lalu bobok cantik lagi tuch Anjing.hahahah….., selamat deh kita.hahaha….

Tapi………

Tetap saja kita harus waspada, dan siap  - siap ambil benda yang bisa digunakan untuk membela diri, jangan ambil Langkah SERIBU loh….malahan kita bakal dikejar, karena kita mungkin dianggap maling Jemuran.hahaha…..

Atau Pura – pura menunduk untuk ambil sesuatu juga boleh, biasanya  kalau anjingnya PENGERTIAN, maka anjingnya akan pilih menjauh.

Karena Insting anjing akan merespon kalau bakal kena “ TIMPUK “ , Jadi biasanya Si Anjing Akan Lari dari pada MENDAPAT HADIAH BATU.hahah…

Tapi……..itu KALAU tipe anjing PINTAR, nah….kalau tipe anjing rumahan yang ekstrim dan sudah puasa berhari hari alias sudah lama ngak makan DAGING.

Bisa saja, ketika melihat DAGING KAKI kita yang  4 SEHAT  5 SEMPURNA  ITU si Anjing Jadi Ngilerrrr…… nah ini dia kita kudu siap ancang – ancang buat bertempur, siapkan saja batu besar buat jaga – jaga, bila perlu bawa kayu balok dari rumah buat pertahanan diri.hahaha……….

Tapi selama ini Jurus “ CUEX Bebek “ yang saya pakai Ketika bermain ke rumah orang lain , sudah cukup Ampuh…….

Ingat…!!!berjalanlah dengan santai, Cuex Namun WASPADA.

#Jika Cara saya ini tidak MANJUR, segera Hubungi  Puskesmas Terdekat, plus bawa KARTU BPJS. Jangan Hubungi saya,hahahah…………


      2.Pengalaman Berhadapan Dengan Anjing Liar


Disebut anjing liar, KARENA si anjingnya suka MENGEMBARA kesana kemari alias Anjing yang TAK BERTUAN dan mungkin sedang Mencari TUAN yang  COCOK Seperti ANDA,hahahahh…

Dari pengalaman saya tipe Anjing liar ini, jangan di toleransi, jangan kita pura – pura baik,  segera usir, siapa tahu anjing ini membawa penyakit rabiess….

Apalagi penampilan anjingnya kayak ngak mandi – mandi SELAMA satu tahun, dan mengeluarkan air liur  pula di mulutnya.

Usir saja jauh – jauh…..#DAN kalau bisa bisikin ke Anjingnya, kalau di desa sebelah Ada orang bagi – bagi DAGING, biar anjingnya cepatan kabur dari hadapan kita,hahahah……

# kalau anjingnya masih ngotot ngak mau pergi, segera tabuh kentongan, biar orang – orang pada ngumpul buat ngusir anjing,hahahah…Olahhh….segitunya.

Biasanya tipikal anjing seperti ini sangat jarang masuk kampung saya, karena warga sudah terdidik untuk segera mengusir tamu yang belum mengantongi surat izin dari erte….#Emang manusia si Anjingnya, pakai surat ijin segala,hahah….lebayyy..!

Kalau saya mah, ketika berhadapan dengan Anjing ini, tangan saya sudah mengepal batu besar sambil menatap tajam mata si anjing, seraya bilang
Pergi ngak loeee….., kalau loe ngak pergi ,,,,gue yang akan kabur….. “ hahahah……..

Pokoke intinya segera usir, baik secara halus atau secara halus kasar.

Ohy…jarak amannya ketika berhadapan dengan anjing liar, sebaiknya berada di jarak minimal 5 meter, bila perlu 1 Km ( hihihi )  , untuk antisipasi kontak langsung.


      3.   Pengalaman Berhadapan dengan Anjing Pemburu

Dahulu saya lebih banyak menghabiskan waktu di kebun, karena dikebun teman – teman saya banyak loh……, yakni rerumputan, semak – semak, Anak Tawon,….#iiiihhh..teman –teman saya aneh yach…..hahahah.

Nah saking seringnya di kebun, saya sering ketemu dengan anjing – anjing Milik Pemburu Babi.

Jumlah anjing pemburunya ……Gila Ndro!!!……buanyak banget,,,,!!!

Sampai  sampai saya khawatir , kalau seandainya saya dikeroyok oleh anjing – anjing itu, mmm……!!. Saya ngak jamin kalau KAKI saya bakal NGAK GOMPEL alias NGAK KOYAK kalau ternyata Para Anjing anjing pemburu itu mengeroyok saya.

Tapi ternyata para anjing anjing pemburu itu tidak menghiraukan saya, mungkin mereka takut kali yahh HIHIHI…. Atau jangan – jangan si Anjing pemburunya Malahan menganggap saya adalah POHON yah....hahaha…..!!Duhhh si Anjing segitunya…….

Saking sering ketemunya dengan Anjing pemburu di hutan, lama – lama saya jadi terbiasa dan tenang – tenang saja, ketika berpapasan dengan gerombolan anjing pemburu.

Yang saya khawatirkan adalah ancaman bahaya dari Babi yang diserbu oleh si Anjing Pemburu.

Sebab…..

Si Babi biasanya bakal lari tunggang langgang dan ngak peduli nyeruduk apa, kalau sedang di kejar Anjing pemburu.

Nah…kalau kepergok di situasi ini, bisa – bisa si Babi bisa nyeruduk kita, nah itu yang saya takutkan.

Tapi gampang kok, kalau ada suara – suara babi atau anjing yang berlari kearah kita, segera buruan sembunyi dibalik pohon besar. Agar yang diseruduk adalah pohon bukan kita.hahahah…..#akal Kancil

#kok jadi ngabahas babi yach,,,,oalahh kok jadi melenceng nich pembahasan saya.

Jadi kalau berhadapan dengan anjing pemburu, jangan takut santai dan tenang saja, biasanya si anjing memang sudah  dilatih untuk  berburu Babi, bukan dilatih untuk Ngincar PAHA kita.Hahaha...

Lagipula, biasanya Tuan Anjing Pemburu berada tidak jauh dari tempat itu, jadi kita bisa berteriak kalau si anjingnya melenceng dari MISI-nya.

Tapi…. Tetap saja harus  tetap waspada, kalau saya paling – paling siapkan PISAU dalam Mode ON, siapa BACOK, kalau Anjingnya USIL.

36 komentar

  1. Salah satu cara tipu daya mengusir anjing liar caranya .. berpura-pura jongkok mau mengambil batu.

    Mungkin cara itu bisa diterapkan kang Nata.
    Tapi anjingnya jangan ditimpuk ya, kasihan.

    Aku waktu TK pernah dikejar dan digigit anjing rumahan milik tetangga.
    Berujung aku dilarikan ke rumah sakit.
    Tapi aku sama sekali ngga menaruh dendam dengan semua anjing 🙂

    Bagiku nih, kang ..
    Semua makhluk hidup itu ciptaanNya dan kita wajib sayang sama mereka semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmm..mmm....kayaknya Mas Hima adalah sosok yang penyayang yach,penyayang bintang banget, Piara kucing ngak dirumah ....?

      saya bukan dendam Mas, tapi antisipasi, hahahah.....

      Hapus
    2. Iyaach ..
      Aku penyayang semuanyaaa ..
      Penyayang hewan, penyayang tanaman juga penyayang orang ...
      Tapiii ..
      Ngga ada orang yang sayang sama saaaiiaaaaah ...
      Hahahhaa 😂
      *ketawa sambil mewek*

      Hapus
    3. lah kak himawan malah curcol disini.. sini aku puk puk kak..

      Hapus
  2. Segalak-galaknya seekor anjing tetaplah makhluk yang setia pada tuannya. Tidak seperti dia yang pergi tanpa pamit dan meninggalkan bekas luka yang mendalam! Aish..

    BalasHapus
    Balasan
    1. DEWI > hahahaha...hahahah.....curhat nih yeeee.....eehhh lukanya sembuhkan..?? :)

      Yo > sehatlah.... :)

      Hapus
  3. Yang namanya anjing itu, saya tetap takut, Kang Nata. Jelas saya lebih baik menghindar jauh-jauh. Kuatir kegigit hahaha. Maklum, kan bodi saya ini lumayan bisa buat stok makanan dia selama dua abad :D Untungnya di sini tidak setiap rumah memelihara anjing. Jadi tidak seberapa deg-degan lagi.

    Jadi ingat pos-nya Kakak Rey juga tentang balita yang pipinya dicakar anjing hiks :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...iya tuch Mbak, jangan dekat2 dengan Anjing, ntar kalau di gigit 2 kg bisa rugi body, hahahah....

      iya. biar orang yang kesini, jadi nyambung juga, hahah....

      Hapus
  4. Kalau saya pernah ketemu anjing penjaga lahan sawah gitu. Pas ketemu saya langsung ambil sendal yang dipake lalu hendak menakut-nakutinya. Bukannya anjingnya kabur malah dia mau nyerang saya. Udah deg-degan banget. Tapi alhamdulillah alm. bapak saya ada di belakang bawa golok teracung ke langit. anjingnya langsung kabur. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah,,jangan dikasih sandal mas, ntar dikira anjing ...Mas mau ngajak main, hahahah...

      kasih jurus tendangan tanpa bayangan saja mas....

      Hapus
  5. Bahas apa ini,...bahas anjing ya,...kok hari ini pada foyan bahas anjing ya,..ha-ha,..ada apa sebenarnya dengan anjing

    Kalau saya ketemu anjing saya jongkok kang,...jongkok dan saya ambil,....ambil,...ambil kue kang,..ha-ha,...baru kasih kue tuh anjingnya,...kalau udah kenyang ya pasti bakalan lari dan terima kasih dah tu,..wkwkckk

    Terus anjing gila yang kata kang nata mulutnya berair liur, kalau begitu kasih aqua aja kang,...barangksli lagi haus,...atau mungkin kasih ekstra jos, biar seger tuh anjing,..setelah dikasih itu dijamin dah hilang air liur anjingnya,..,ha-ha

    Untuk anjing yang menggigit bisa rabies,..srbenarnya cara ini mah mudah menghindarinya kang,...kadih pasta gigi pepsoden aja tuh anjingnya jangan lupa juga penggosoknya,...kslau anjingnya datangin kang nata,...datangin kang nata loh ya bulan saya,..ha-ha,..tinggal gosokin aja giginya

    Mungkin itu aja sih tips dan trik dari saya kang, cara ampuh untuk menghindari rediko terserang anjing liar, sikakan dicoba ya #resikotanggung sendiri,#jika digigit jangan laporkan ke saya, laporkan saja ke pak mentri di dekat rumah anda,...ha-ha 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalah bahas, masalah anjing secara serempak, kayaknya asyik mas, bisa nyambung komentnya, hahaha.......

      hahahah...tips-nya lucu bangeeettt alias tips mendekati gilaaa,,,,,,,huahahah....

      kalau Pak Mentri nya sedang keluar kota gimana dong Mas...?

      tapi ada benarnya juga, kalau hewan sudah dikasih makan yang kenyang ntar ia pergi lohhh..namun 1 jam kemudian balik lagi,,,hahahah

      Hapus
    2. kalau pak mentrinya sedang keluar kota kan kang nata bisa gantiin tuh mentri,...wkwkckk,..jadinya cerita kang nata bersama anjing gila,..wkwkkck,..becanda mas,..biar enggak garing,..lain kali saya komen serius aja ya,..he-he

      Hapus
    3. hahahah....jangan koment yang serius mas, ntar selera humor saya hilang, hahahah........

      Males jd mentri mas,,,,nyuntik mulu...

      Hapus
  6. wakakakakkaka, ngakak banget pas berkunjung ke sini liat gambar gukguk pakai pakaian lengkap gitu hahahahaha.

    Kalau saya anjing apapun sekarang takut banget.
    Trauma aja gitu nanti digigit, kalau digigit suntikan vaksin rabiesnya di bagian perut soalnya, gak tau sih kalau sekarang ada ilmu baru buat ngobatin rabies.

    Saya baru tahu, ternyata teori tentang kalau ketemu anjing kita kudu pelan-pelan membungkuk itu beneran adanya ya, kirain cuman karangan bapak saya doang, hahaha

    Kalau anjing liar yang serem sampai liurnya berjatuhan sih, Alhamdulillah belum pernah ketemu, bener banget tuh, kalaupun ada, kayaknya udah dibunuh langsung deh.

    Kasian sih ya anjingnya.
    Tapi gimana lagi, daripada mencelakai manusia.

    Cuman kadang lucu aja gitu ya, zaman sekarang banyak orang yang terlalu membela si gukguk.

    Meskipun si gukguk sudah mencelakai manusia.
    Kayak beberapa waktu lalu ada berita anak kecil yang koyak-koyak badannya digigit anjing di Malang dan akhirnya meninggal.

    Anjingnya emang gede banget, kayak jenis2 anjing luar gitu.

    Nah ditempat kami banyak tuh anjing dengan berbagai jenis.
    Ada yang gede banget, ada yang sedang, ada pula yang imut2 tapi sama aja semua, suka banget menggonggong sambil pamerin gigi, kan saya takut liatnya hhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah..... gambarnya lumayan imoet yach mbak... :)

      Jangan takut dengan anjing Mbak, nyatai saja, cuex cuex,,,,kalau kita bertingkah menakutkan ntar si Anjingnya malahan kesenangan....hahahah....

      yang penting segera menjauh se jauh jauhnya dari anjing biar ngak ngliat giginya.

      ohy..tatap saja mata anjingnya tajam2, ntar anjingnya takut juga,

      tapi kalau si anjingnya pamerin gigi, lah pamerin gigi kita juga Mbak,,,biar si Anjingnya minder lihat gigi kita yang putih kerena pakai Pepsodent, eaaaaa....hahahah,......

      Hapus
    2. wkwkwkwkw awaaasss di endorse Pepsodent hahaha

      Betewe, kok saya jadi bayangin hantu ya.
      Hantu kan kalau kita takut mereka senang.

      JAdi kuat2an aja siapa kira2 yang menang hahaha

      Hapus
    3. hahahah,,,,, biasanya bakal DRAW, hahah....

      Agency Pepsodent kesini dong,,,,,,

      Hapus
  7. anjing, konkong (bahasa makassar) adalah makhluk paling menjengkelkan buat saya kang anjing tetangga suknya ngumpet di samping rumah aku dan pas aku datang langsung menyalak bikin aku kaget separuh napas, ini rumah aku lo kok mangkal disini tapi mampus deh aku dah bikin panah nanti kalau dia menggonggong ke aku lagi tak panah ndasnya modar biarlah kok anjungnya nggak disekolahin mangkalnya dirumah orang ini suka bikin kaget lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....KAGET SEPARUH NAFAS, itu caranya gimana yach... :) trus separuh nafasnya lagi pada kemana... ? hahah....kepo nich gue...

      hahahah.. sabar dong Mas menghadapi anjing, namanya juga hewan,,,,,#ehemmm saya bela anjing nich.... :)

      Hapus
    2. maksudnya napasnya tersengl-sengal bang

      Hapus
  8. tak dinafikan memang takut bila dikejar anjing. kawasan rumah saya sekarang memang banyak anjing. tapi saya buat tidak nampak sahaja kalau ia berdekatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah...cara yang cerdik tuch, bisa karena biasa,,, yuk bikin gerakan jangan takut anjing sedunia !!.. :)

      Hapus
  9. kang nataaaaa hehehehe pengalamannya bikin aku ketawa ngakak siang-siang. emang hiburan banget baca asikpedia ini kalo lagi dikantor, selalu ada hal baru yang bikin ketawa terutama bagian ((ngusir anjing karena belom lapor pak RT)) wkwkwkw


    tapi aku juga pelihara anjing sih, dan terkadang susah apalagi kalo anjingnya rasis cuma nggonggongin orang-orang tertentu yang sialnya adalah orang-orang penting di lingkunganku. duhhh tiap kumpul warga selalu jadi omongan. sedih deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhhhh..... yang penyayang Anjing muncul nich....hahahha.

      Maaf...mohon maaf yang sebesar besarnya yach Mbak,,,,soalnya saya bahas masalah anjing....

      saya yakin anjing milik si Mbak Ngak bakalan nyerang orang atau hal - hal buruk lainnya,,,,,,

      ohy....saya jadi kepo nich,,tentang pengalaman sedihnya saat memiliki peliharaan Anjing,,,, :)

      Hapus
  10. Waduh, soal anjing saya paling takut. Jangankan anjing liar atau anjing pemburu, sama anjing biasa aja saya takut, soalnya trauma pernah dikejar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. obati trauma dengan sering2 melihat anjing mas, jangan trauma mas....rugi kita, hahahah

      Hapus
  11. Saya terus terang agak takut sama anjing Kang apalagi yg suka menggonggong takut digigit hehehe...untung lah sampai saat ini belum pernah adu balap lari dgn anjing krn saya lari duluan xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaah...kalau sampai adu balap, pasti seru kalau dibuatkan videonya, heheh.......bisa viral. :)

      Hapus
  12. Kalau sudah ada tulisan awas anjing galak di pagar rumah orang, saya sudah deg2an kang, nah kalau saya masuk tuh rumah contohnya ke rumah teman saya, kalau anjingnya menggonggong saja saya cuek, tapi kalau sudah menghampiri saya pasti menjerit ha ha ha..
    Pengalaman kang Nata dengan 3 jenis anjing ini boleh juga.. Lucu kang buat saya senyum2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.yah,,,kalau ada merek seperti itu, biasanya mental kita jadi DOWN, padahal kita mau bertamu.... :)

      Hapus
  13. jadi inget dulu digigit sama anjing tetangga .. hahahaha

    Ukuran Pamflet
    Pengertian Litografi

    BalasHapus
  14. aku traumaaaa sbnrnya ama anjing liar ;p... pas SD, pulang sekolah siang2, jalan sendiri, eeehh... tau2, ada 3 ekor anjing liar yg ancang2 mau ngejar... bayangin aja yaa anak kls 4 SD dikejarin 3 ekor, lgs kabur sambil nangis2 laaah hahahahaha.. untung aja ada pembantu tetangga yg sdg buang sampah lgs bantuin ngusir si anjing.. ;p.. aku sampe sesenggukan... sempet lamaaa bgt takut ama anjing... walopun skr udh berani sih, malah sayang.. tp hanya ke anjing2 cakep berbulu lebat seperti Huskies, herder, golden ret, yg lucu2 begitu ;p.. kalo ama pittbull, anjing bali, ttp sereeeem wkwkwkwkw..

    BalasHapus
  15. Saya sekarang berdinas di pedalaman sumatera mas, di sini dulu-dulu yang menghampiri harimau.

    Smg selama saya dinas gak akan bertemu dengan satwa tsb. Aamiiin

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon