29 April 2019

Tips Memilih Maskara Untuk Para Muslimah

Selain suka baca blog  milik para laki – laki , saya juga suka baca blog milik para wanita. Ketika membaca blog para wanita, saya suka kepergok artikel terbaru mereka, yaitu tentang dunia KOSMETIK.

Geli…banget  yach rasanya, kalau ada cowok sejati kayak gue ( ehemmzzz…. ) baca – baca artikel tentang Kosmetik. :)Jangan - Jangan gue bakal tertarik untuk pakai kosmetik wanita.#Ohh...Nowww....!!! )

Setelah saya pikir – pikir tiga hari tiga malam , ngak salah kok  kalau cowok / pria baca artikel tentang kosmetik. 

Saya ambil positifnya saja, karena dengan membaca artikel tentang kosmetik milik wanita, saya jadi tahu apa itu skincare, Merk lipstick terbaru, Produk bedak terbaru, pencatok rambut, cleanser, facial wash / sabun, toner, suncream, krim pelembab, krim pagi dan krim malam, pinsil alis , MASAKARA dll.#Olahhh…kok saya hafal banget yach, hahahah…..

Ngomong – ngomong soal MASKARA , ( BACA :  Mas Kara, bukan MAS BAMBANG, hahahah… )

Maskara merupakan salah satu kosmetik yang wajib digunakan wanita saat merias wajah. Sebab, maskara bisa membantu mempertegas bentuk mata dan membuat bulu mata  wanita terlihat lebih lentik. Meskipun maskara dapat menunjang penampilan, sayangnya penggunaan maskara juga menjadi dilema tersendiri bagi para muslimah.

Sumber Foto : Ziahijab.com

Penggunaan maskara seringkali menyulitkan para muslimah untuk menjalankan aktivitasnya. Karena, maskara yang digunakan berpotensi luntur saat membasuh wajah atau ketika berwudhu.

Akan tetapi, bukan berarti para muslimah tidak bisa menggunakan maskara sama sekali. Sebab, ada beberapa cara untuk memilih maskara yang tepat bagi para muslimah.


Berikut ini beberapa tipsnya :


1. Pilih Maskara Waterproof

Jika ingin maskaramu lebih tahan terhadap air, maka pilihlah maskara waterproof. Maskara waterproof memiliki karakter yang cenderung lebih mudah kering, tahan lama dan tidak mudah luntur. Salah satu merek kosmetik yang memiliki varian maskara waterproof adalah Maybelline Indonesia. Dengan menggunakan maskara waterproof, mata pun akan terlihat tetap tegas walau harus terpapar air sambil beraktivitas sekalipun.


2. Pahami Bentuk Bulu Mata

Dalam memilih maskara waterproof, kamu tidak boleh memilihnya secara sembarangan begitu saja. Kamu perlu memahami terlebih dahulu bagaimana bentuk bulu mata yang kamu miliki.

Pahami ketebalan bulu mata untuk mendapatkan produk maskara yang tepat. Jika bulu matamu cenderung tebal, maka kamu bisa memilih berbagai jenis maskara waterproof karena lebih fleksibel.

Oleh karena itu, perhatikan bentuk bulu matamu terlebih dahulu sebelum mulai mencari maskara waterproof yang bisa menunjang aktivitas dan penampilan sehari-hari.


3. Pilih Bentuk Kuas yang Sesuai

Selain memahami bentuk bulu mata, kamu juga perlu memilih maskara dengan bentuk kuas yang sesuai. Ada berbagai macam kuas yang bisa kamu pilih untuk melentikkan bulu mata dengan efek yang berbeda-beda pula. Kuas maskara yang melengkung akan memberikan hasil akhir bulu mata yang lentik. 

Sementara itu, kuas maskara yang lurus dan panjang berguna untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Sesuaikan kuas maskara tersebut dengan kebutuhan dan bentuk bulu mata yang kamu miliki.

Demikianlah artikel ini dibuat, semoga bermanfaat, jika ada kesalahan dalam ide dan penulisan saya mohon maaf yach.

# Gue kayak Ahli banget yach soal Maskara,Hahahah...... yang mau konsultasi silakan INBOX , Gratis, hihihihi….

67 komentar

  1. ea,..kira-kira saya komen keberapa ya,..ha-ha

    sedikit shock tadi kok kang nata bahas maskara,..jadi pertanyaan besar buat saya,..kang nata ini lelaki atau wanita ya,...wkckckckk

    kalau wanita bisa tak jodohin nih sama mas hima,..jadi penasaran siapakah yang bermain di balik foto profil jet lee ini,..sepertinya harus bertanya ke pemilik blog juragan cipir deh,..ha-ha

    mana ini para wanita,..masuk dong,..ini tentang kalian loh,..ea,..aku lari dulua ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin koment yang ke-1000 Mas, soalnya komentnya bertebaran dimana-mana,hahahah..... saya jadi khawatir nich , jangan2 blog saya dapat juara spam dari guugle, hahahah.....

      kalau mau melihat saya lelaki atau perempuan, tanya Mbak Indri,,,ia lebih tahu kok, hahahah.....

      Kalau saya wanita, saya ngak mau ahh dengan mas Hima, ntar dijadikan FOTO MODEL CANDI, hahahah.......

      #peace mas Hima......

      Hapus
    2. Sepertinya ini cocok buat teh rey,..he-he 😀

      Hapus
    3. wah.. kayaknya menarik sih kalo kang nata jadi model candi nya mas hima.. mehehehe..

      Hapus
    4. hahahah.... saya sich mau ajah asalkan bayarnya pakai uang seratus ribuan satu karung...hahahah...

      Hapus
    5. wkwkwkwkwkwkw... heran saya sama kalian berdua, di manapun berada selaluuuuu saja berantem wakakak.

      Saya sedang membayangkan kang Nata ketemu ama Hima trus kalian berdua jadi foto model di candi.
      Mungkin para bule bakalan berkumpul menyaksikannya hahaha

      Saya banget nih pakai mascara :D

      Hapus
    6. hahahah....kayak Tom And Jerry yach Mbak, hahahha....

      huahahaha... kami berdua berfoto bersama, bakal VIral Di luar Negri Mbak, hahah....

      rencana saya mau pakai foto Mbak, buat gambar pendukungnya, namun saya batalkan, karena KAS saya sedang kosong,,,buat bayar foto modelnya, hahahah

      Hapus
    7. @teh rey,...berantem antara blogger itu keren loh,...ha-ha,..enggak teh becanda aja,...yang teteh liat itu hanya sandiwara aja kok teh, biar blog tambah rameh dan lebih gurih,...ea 😂

      Hapus
    8. HOWaaaaaaaaa ...
      Aku baru tercyduk, eh tersadar .. 😱

      Ternyata namaku ramai dibicarakan disiniiii ...

      Apa itu kok .., jadi fotomodel duo di candi segala .. , hahhaa ...

      Kurang asik(pedia) aaaakh ...
      Lebih seru nan heboh lagi kalau aku dan kang Nata berfoto pakai pakaian renang minim di pantaiiiiii .. , ala-ala baywatch gitu , wwwwkkkkk 😂

      Hapus
  2. Ampun deh, Ini kenapa Kang Nata lebih paham daripada aku. Hihi... aku gak suka pakai maskara, ribet deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....itu berkat saya suka bewe ke blog Kosmetik Mbak,jadi sedikit tau lah.... Untung saya ngak pernah cobain...hahaha.

      Hapus
    2. Seryuz ngga pernah nyobain, kang 🤭🤔 ?

      Wuaah ndaK boleh loh, reviewers harus nyobain juga tester yang diulas ..
      Xixixi

      NdaK apa-apa kok bulu mata kang Nata melengkung cetar anti topan badai kayak gituuuu ..

      Sini, aku pakein .., eh 🤭😀

      Hapus
  3. Dulu juga saya pernah punya karyawan laki-laki, eh ternyata dia lebih mendalami kecantikan dibanding saya, hahaha.. Tapi bukan berarti itu menjadikan dia kurang laki karena dari luar tetep sangar kayak preman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....memang agak luar biasa yach, kalau laki - laki berkecimpung di dunia per-kosmetikan.

      Padahal dunia memasak juga banyak dari kaum laki -laki, .....

      Hapus
  4. eaaa.. kang nata makin lama makin lucu aja nihh..

    setuju kok sama kang nata.. gak masalah cowok ngerti tentang kosmetik.. hikmah nya jadi bisa ngadoin gebetan/pacar/istri/calon istri produk kosmetik terbaru dan teroke yg cucok di kulit pasangannya.. ehehe..

    dan.. kang nata tau aja deh, maybelline itu maskara yg waterproof.. haha.. bener bgt kang saking waterproof nya sampw susah dihapus.. ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.....iya betul sekali ada hikmah positifnya, sekalian kalau pasangan kita mau minta uang beli kosmetik minimal kita ngak bakal KETIPU...Karena kita sudah tahu harga pasarannya, hahahah.....

      Pakai ketika mau kondangan saja, jangan pakai ketika mau shalat... :)

      Hapus
  5. Aduh, harus kuakui ternyata Kang Nata jauh lebih skill di bidang ini daripada para wanita he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....bukan SKILL mas, melainkan di SKIL - SKILL'kan,,,hahahah,,,,sama saja yach,,,hkhkhkk......

      Hapus
  6. Soal memilih maskara ini sepertinya lebih di tujukan mereka mereka cewek yang sedang antri komen di belakang Mas...

    Kelucuan mungkin terjadi jika seandainya saya pergi ke toko rias, Mbak markara yang pas untuk cowok ada nggak ....seperti apa ya....jawaban para pelayan tokonya.....ha...ha...ha...

    ok lah nanti saya bilang ke Ibunya..tips cara pilih maskara khusus buat perempuan muslimah

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mas, saya bidik buat wanita, dan kalau da pria yang mau juga ngak apa -apa, siapa tahu buat pasangan tercintanya, hahahh....

      hahahah.... pasti ia akan bilang " bisa Lihat KTP bapak,,, ? :)

      Hapus
  7. Wah wah kang nata, butuh berapa lama buat nulis tentang mas bambang ini? eh salah, maskara maksudnya hahahhaa
    sering-sering bw ke blog saya ya kang, biar next time bisa nulis tentang lipstik, bedak, dan skincare lainnya ahahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..gegara blog Mbak Ursula nich, yang sudah membuat otak saya tercemar tentang produk kosmetik, hahaha...*peace

      artikelnya ngak lama kok dibuatnya, kalau ngak salah 1 JAM, hahaha............

      Hapus
    2. hahahaha, nah kaaaannnn...
      Salah satu eh bahkan tulisan review kosmetika yang paling saya suka ya di blog Meta, lebih hidup aja rasanya kalau review, jadi saya lebih kayak merasa Meta jelasin di depan langsung hehehe

      Makanya kang Nata juga jadi lihai ama kosmetik wakakak

      Hapus
    3. iya.Mbak..blog Mbak Ursula, keren banget....

      hahaha...jadi ketahuan nich saya,,,hkhkhkhk

      Hapus
    4. Hati-hati loh kang nata, kalau udah keseringan nanti bisa lemah gemulai loh,...jadi kang nana,...namanya,...😂

      Hapus
    5. Ngeriviewnya jarang-jarang aja kang,....ha-ha

      Hapus
  8. nanti aku tunjukin ke istri supaya bisa make up jangan mirip pembantu terus di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahah.....bukan saya loh yang ngomong " pembantu ".... hahahah.

      Hapus
    2. wkwkwkwkwk, istrinya mah 'pembantu' paling cantik dan kereeennn.
      Apalagi kalau dibeliin maskara :D

      Hapus
    3. hahahah.....dan beli Maskaranya di Oriflame ajah Mas, saya tahu kok yang sering jualan produk Oriflame, hihihi......

      Hapus
  9. Maskara itu yang buat bulu mata keliatan lentik itu kan ya, tapi saya pernah liat juga tuh maskara yang kaya luntur gitu, berarti pake maskara murahan ya hehe

    Wanita pake maskara keliatannya lebih manis gitu mas, mata nya seolah memberikan kesan tersendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...kayaknya iya mas, tapi lebih tepatnya untuk mewarnai bulu mata. :) mmm... mungkin saja yang murah meriah, hahah...

      hahah...kesannya mempesona yach mas..... :)

      Hapus
    2. Eh ini kenapa saya tertarik buat balesin semua komen sih, berasa yang punya blog hahaha

      Beteweee...
      Gak semua mascara gak waterproff itu murah loh.

      Justru banyak artis holywood dan Eropa lebih suka mascara yang ga waterproof karena gak merusak bulu mata karena mereka kudu make mascara mulu.

      Salah satu yang saya tau mascara mahal tapi ga waterproof ya ada produknya Oriflame, bukan berarti jelek, tapi emang khusus bukan waterproof :D

      Hapus
    3. hahahah....ngak apa2 Mbak, itu artinya Mbak sudah Ikhlas Nolongin saya untuk membalas komentnya, hahaha...mkasihhh yach...Mbak. :)

      mmm..masih berbisnis produk yang itu Mbak.... ? #bertanya bukan berarti mau beli loh,,,hahahah.... :)

      Hapus
    4. @teh rey,...mendengar kata waterproof entah kenapa saya ingat iklan cat dinding ya,...ha-ha

      Hapus
    5. Oh berarti yg ga waterproof itu bukan berarti murahan ya mba, hehehe

      Hapus
    6. @Kang Nata : Udah kagaaakk berbisnisnya, cuman kadang ngejar hadiahnya aja, misal ada hadiah jam tangan, tapi kudu jualan 1,6 juta dulu.
      Mulailah saya menebar racun, menjual (baca : memaksa teman2 (eh mantan teman kantor) buat beli parfum hahahaha.

      Palingan cuman jualan parfum, atau skinker, yang lain ogah, untungnya kecil, ongkirnya gede, waktunya abis, mending nulis hahahaha

      #Kuanyu : wakakakakakakakakakakakak
      ya ampuuuunnn sumpah saya ngakak.
      Saya jadi ingat, waktu tahun 2015 saya kerja di kontraktor rumah, trus saya bawa katalog produk kecantikan dong di kantor.

      Temen saya tanya ini mascara waterproof atau enggak, saya jawab iya waterproof, eh pas bos saya lewat dan dia ngomel dong
      "Hah? butuh waterproof lagi mbak Rey? bukannya kemaren udah beli, emang mereka aplikasiin gimana sih kok bocor mulu"

      Dia pikir saya bahas waterproof buat atap sodara, wakakakakakakakak

      #Hendri : gak semua produk mascara ga waterproof murah kok, sama aja dengan waterproof, cuman beda kegunaan.
      Beberapa orang juga suka pakai mascara ga waterproof karena mudah bersihinnya :)

      Hapus
    7. hahahah...si Mbak Cerdik banget,hahaha.........

      Hapus
  10. Karena saya pemalas dalam urusan dandan, maka saya tidak biasa pakai maskara. Bahkan ke kondangan pun saya tidak perlu pakai maskara.

    Yang saya heran pada diri sendiri, ingat masa lalu pas masih MTs pake maskara. Mungkin waktu itu saya masih bocah abg yang suka ikut-ikutan.

    Btw, Kang Nata pernah nyoba? hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya salut juga dng Mbak, karena bisa tampil alami alias natural....

      hahahah..... Nyoba pakai atau nyoba beli.. ? dua2nya belom,,,dan ngak mau,hahahah.......#jebakan pertanyaan Mbak,hahahayyy....

      Hapus
  11. Jadi sekarang sudah ahli maskara juga kang? Sampai bisa konsultasi juga ha ha ha..
    Kalau saya malah ga pernah pake maskara, dandan aja bisa hitung jari he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,,,,,yang benar Mbak ...? semoga suaminya menjadi berlapang dada yach mbak, hihihi...# bercanda.......

      Hapus
  12. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA

    Seperti biasaaaa, saya selalu mendahului dengan ngakak dulu wakakakaka

    Kemaren udah liat artikel ini, tapi beteh banget ga bisa komen karena blogger saya semalaman eror duh.

    Agak-agak mengusap mata, ini beneran kang Nata atau Meta? kok bahas mascara? wakakakak

    Saluuutt euy.

    Beteweeee, saya punya kisah menarik kalau masalah mascara, ayo gelar tikar dulu, ini bakalan panjang, ngalahin artikel aslinya wakakakak


    Jadiiii...
    Entah karena saya sejak kecil temennya banyakan cowok, bukan karena saya suka temenan aja ama cowok, tapi gak tahu kenapa, saya selalu berada di lingkungan yang banyakan cowoknya.

    Jadinya saya semacam tomboy, salah satu bukti kebawa sampai sekarang, saya kagok banget pakai rok.
    kalau liat foto saya pakai dress atau rok, percayalaaahh, dibalik foto yang sok dimanis-manisin itu.
    tersimpan kisah yang bolak balik hampir jatuh karena nginjak roknya muahahahaha.

    Gara-gara itu juga plus dulu emang duitnya terbatas, maklum ye anak kos, jauh dari ortu.
    Gak pernah sama sekali pakai mascara deh.

    Saya malah alergi aja gitu liat orang pakai mascara.
    Semacam orang yang kurang PD tampil natural *lebaaayyy..


    Eh semacam kualat..
    Saya akhirnya malah terjun di bisnis kecantikan.
    Mulai deh..

    Mau ga mau saya kudu familier ama kosmetik, salah satunya mascara.

    Kan malu gitu ya, jualan mascara tapi gak dicobain dulu.

    JAdi nyobalah saya pakai mascara.

    Dan you know???

    Awal-awal nyobain?
    Saya keculek sodaraaahhh.

    Perihhh banget nget huhuhu

    Sambil mengeluh gitu, gini banget ya mau cantik hahaha.

    Butuh waktu setahunan deh kayaknya baru saya familier pakai mascara.

    DAri yang keculek bolak balik, sampai akhirnya pakai mascara dengan bantuan kartu tebal gitu biar gak bleber.

    Sampai akhirnya sekarang udah mahir pakai mascara baik bulu mata atas dan bawah hahaha

    Padahal ye, pakai yang bawah itu lumayan sulit, dulunya saya pakai bantalan kartu biar ga hitam semua matanya hahaha

    Dan iyesss..
    Sekarang mah mascara tuh udah jadi salah satu alat make up wajib saya.

    Terlebih yang waterproof.
    Dan saya juga suka banget ama mascara Maybelline.
    Apalagi yang turbo boost mascara.

    Itu favorit sejuta wanita deh :D

    Maybelline emang jadi favorit saya sejak zaman masih alergi make up.
    Dulu saya cuman pakai lipstiknya aja.

    Sekarang, hampir semua itemnya favoriiittt banget.
    Bikin kalap wanita-wanita deh.

    Jadi gimana?
    Mau saya ajarin pakai mascara? *eh?
    Atau diajarin oleh someone specialnya aja dehhh hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. saya balas......hahahahah, juga.#biar pembaca pada binggung, :) trus bilang....ini orang sehat atau gimana...??

      2. Ohy...sudah lihat toh artikel saya,,,tengkyu yach mbak, duhh gue kayak blogger terkenal nich..hahahah.#ge'er gue...hahahha.

      3. hahahah...saya pasang artikel yang berbeda Mbak, biar lebih nyentrik,,,,dan aneh....hahahah.# Ssstttt...!! itu Jurus marketing Blog, jadi jng bilang siapa - siapa yach Mbak, hahahah...

      4. hahaha....lucu banget pengalamanya Mbak, kalau lihat fotonya sich, ngak ketahuan kalau agak kaku pakai dress..

      5. nah tuch,,,kan, mendapat hikmah postifi yach,,,eee jangan2 itu teguran, biar sikap tomboy ngak muncul,hahahah...bercanda...

      6. ohh..ngak mudah yach Mbak pakai Maskara... ternyata untuk cantik itu butuh perjuangan keras yach mbak.... untung saya jadi lelaki sejati, jadi ngak perlu ritual maskara segala,,,,hahah...

      7. hahaha.....mau diupah berapapun OGAH ahhh....pakai MASKARA....Hahahah....emangnya ekeq cowok apaan, hahahah.... (#ngakak sambil browsing di guugle nyri produk Maskara terbaru, huahahaha.... )

      Hapus
    2. Waduh panjang sekali komennya, mungkin kalau dua komentar di atas dimasukkan ke koran muat kali ya,...wkwkckk

      Hapus
    3. komentar terpanjang mantap hehehe
      padahal ini kalau dibikin artikel udah setengahnya hehehe

      Hapus
    4. #Kang Nata : betuulll betuulll betuullll..
      Karena anti mainstream itu lebih kereeenn hahaha
      Rasanya jarang banget ya blogger laki bahas produk wanita.

      Itu jadi kelebihan dan ciri khas juga.

      Kan sebelumnya udah bahas panci, magic com.
      nyambung banget ama produk kecantikan :D

      #kuayu : wkwkwkwkw kita bikin e-koran aja :D

      #Hendri : hahahaha bisa dimasukin ke artikel sekalian ya :D :D

      Hapus
    5. hahahah....tapi kalau bahas terus maslah kosmetik, saya khawatir kalau kepribadian dan penampilan menjadi berubah DRASTIS,hahahah.....

      Hapus
    6. wkwkkkwkkwk, gapapa, bahan aja kosmetik pria kang, banyak kok.
      atau kosmetik wanita buat some one special hahaha

      Hapus
  13. Maskara atau Mas Nata. Eh itu Kang Nata ya hahahaha. Saya pakai maskara lima tahu sekali kayaknya ha ha ha. Itupun biasanya maskaranya diolesin di penjepit bulu mata (di bagian karetnya) baru dijepit bulu matanya, sekalian maskaranya nempel :D Tapi ya ituuuu Kang Nata ... lima tahun sekali ha ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa, saya juga dulu pernah lakukan ini, saking takut keculeknya waakaak
      Bukan cuman pakai mascara yang sulit loh, pakai jepit bulu mata itu juga.
      Pertama kali make, ampuunnn bulu mata saya sampai kecabut huhuhu.

      perjuangan banget deh jadi wanita, bukan cuman melahirkan yang sulit, dandan juga penuh perjuangan hahahahah

      Hapus
  14. Baru ngeh sy kalo ft profilnya itu ternaya Jet Lee wk wk kirain emg aseelinyaa ky gitu... Pasti lbh whwm... Btw geli sy baca tulisan ttg permakeup an. Apalgi yg bahas cowok. Kecuali suka liatin make artis yg rada cucok rumpi uupss... Btw sy sendiri jarang bgt pk mascara soalnya pernah infeksi 😂 dan biaya berobat lebih mahal book... Paling banter pk eyeliner aja.. Soalnya mata sy rada sipit maklumlah kebayakan org sumatra sipit "yah.. Jadi pk itu buat mempertegas mata aja... Ajarin make up yg cetar membahenol duunk kang Nata. Biar kaya inces 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....gimana Fotonya..? puaskan lihat jet lie...., kalau mau lihat yang asli boleh via email kok, hahahah.......

      hahahah...sesekali cari yang mainstream Mbak biar agak ngeleneh plus nambahin trafik, hahahah.....

      oww...pernah infeksi toh, ngak hati2 yach...

      orang sumatera yach, saya orang sumatera Mbak....hihihi....

      Mau saya ajarin, ??? oh..nowww.....basic saya bukan tata rias Mbak, melainkan tata boga,hahahah....

      Hapus
  15. kl aku sendiri yang paling kuperhatikan adalah maskara waterprof, soalnya kl nggak waterprof buat wudlu bisa luntur nanti kaya mumun matanya, hitam semua. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sapa Mumun mba wk wk. 😁😁

      Hapus
    2. kalau ngak salah kalau wudhu mesti make-up-nya dilepas dulu Mbak, baru wudhu... :)

      Hapus
  16. aku g bisa ngebayangin kalo suamiku membahas mascara seperti kang nata hahahahaha.. :p

    kalo soal makeup, aku ga terlalu fanatik ama mascara.istilahnya masih mau keluar walo ga pake :p. tp jgn hrp aku keluar tanpa eyeliner dan lipstik hihihihi..itu fardhu ain hukumnya :D . kalo mascara liat2 kondisi kang.kalo sedang dtg bulan, aku pake. tp kalo sdg solat,ga bakal dipake. krn pas wudhu males aja beleber dan jd mata panda.iya siiiih bisa pake yg waterproof kayak maybelline itu. tp saking waterproofnya akau ga yakin apa wudhuku bisa basahin bulu matanya hhaahaha...mkanya kalo solat, biasanya stop :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....kalau Pak Suaminya ngebahas masalah Maskara, pasti orang lain mengira LELAKI GEMULAI,hahaha....padahal mungkin NGAK, contohnya saya LELAKI SEJATI.hahaha......

      hahahah... biar pede yach mbak kalau pakai eyeliner & Lipstik...? dan sekaligus biar aura kecantikannya jadi memancar,hahahayyy...

      kalau mau wudhu, lepas dulu make-upnya Mbak, biar air mengenai kulit. :)

      Hapus
    2. wkwkwkw betul juga tuh kata mba Fanny, emang kalau waterproof ga enaknya jadi takut wudhunya sah gak :D

      Kalau pakai yang biasa, bleber ke mana-mana hahahaha.

      Hapus
  17. Saya mau komen antriannya panjang banget hehehe......Kang Nata saya sempat bingung loh waktu baca artikel ini, kirain saya sedang masuk ke blognya wanita karena membahas maskara hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....ternyata setelah Mas sadar, mas terdampar di blog asikpedia yach.... :)

      blog ini gado2, jadi temanya apa saja asal saya mau, yah saya posting, apalagi tema kosmetik, saya sikat saja,lumayan buat tambah trafik,hahahah........

      Hapus
    2. Tapi seru juga Kang temanya jadi saya balik lagi kesini hahaha

      Hapus
    3. hahaha btw, tema kosmetik sama travel tuh yang trafic nya lumayan.
      Kebanyakan para beauty dan travel blogger mendulang trafic ribuan setiap harinya dari pencarian organik :D

      Hapus
  18. percaya atau tidak mas... saya tidak pernah membeli maskara hehehehe

    BalasHapus
  19. mascaraku cuma punya satu yg nonwaterproof. Emang niatnya dipakai latihan soalnya dari dulu gk pernah makai mascaranan. Dan sekarang pun gk betah pakai mascara. Paling se jam an langsung tak bersihin. Berasa berat mata saya kalau pakai mascara.,

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon