13 Mei 2019

Kenapa Kita Harus Pilih Sewa Hosting Murah di DomaiNesia ?

Nama Domainesia selaku penyedia layanan Hosting Murah di Indonesia sudah akrab banget di telinga saya, sampai sampai kalau ditanya soal siapa penyedia hosting murah di Indonesia ?. Jawab saya sih Domainesia, kalau yang lain ngak tauk akhhh……!!!

Eee….Ngomong – Ngomong sebelum membahas layanan Hosting murah Domainesia,  sebenarnya Apasih Hosting itu ?


Kenapa Kita Harus  Pilih Sewa Hosting Murah di DomaiNesia ?


Pengertian Hosting  :

Menurut pemahaman saya Hosting adalahTempat untuk menyimpan semua data – data website/blog/situs kita, seperti tulisan, gambar, video dan lainnya.

Tanpa adanya hosting ,Maka website kita tidak bisa dibuka oleh orang lain di mesin pencari.

Kalau saya sederhanakan,Hosting ini seperti rumah yang berfungsi untuk menyimpan banyak barang berharga milik kita dan Domain berperan sebagai alamat yang membimbing orang lain agar mudah menuju kerumah kita.Pada pahamkan ? #Kalau masih ngak faham, getok dikit dong kepalanya pakai Pulpen,biar ngerespon gitu, hahaha,Bercanda.

Dari yang saya tahu, Hosting itu ada 4 Macam ,yaitu  : Shared Hosting, Dedicated Hosting, VPS hosting, dan Cloud hosting.


1. Shared Hosting

Shared hosting adalah satu hosting yang dibagi-bagi ke beberapa website,Blog, situs.Pada prinsipnya, satu server/hosting yang ada pembagiannya dipecah ke beberapa website agar semua bisa sama-sama memakai hosting.

Pemakaian shared hosting ini terbilang cukup menghemat biaya,karena setiap blog / website bisa patungan satu sama lainnya ketika melakukan pembayaran.

Menggunakan Shared Hosting ini sama halnya kita menyewa satu rumah ramai  - ramai bersama teman kita, sudah tentu biaya sewanya bakalan murah, karena kita patungan alias gotong royong untuk membayar sewa rumah tersebut.


2. Dedicated Hosting

Dedicated hosting adalah Satu hosting dipakai untuk satu client ( website ) saja. 

Misalkan orang yang ingin membuat website yang  menampung trafiknya dalam jumlah sangat besar.Contohnya situs  e-commerce.

Jadi, dedicated hosting adalah hosting yang ruang penyimpanannya didedikasikan khusus untuk satu client saja.

Keuntungannya kalau pakai dedicated hosting adalah kamu bisa mendapatkan sumber daya yang luas dan bebas untuk kamu gunakan. Selain itu, kita juga tidak perlu direpotkan dengan pengaturan server virtual, karena server virtual sudah diatur oleh penyedia hosting.


3. VPS Hosting

VPS hosting itu ada di tengah-tengah antara shared hosting dan dedicated hosting. 

VPS hosting, kita bisa mengatur pembagian sumber daya yang ada.Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan website ( Blog ) kita.

Tapi, kita harus hati-hati ya kalau ingin  memakai VPS hosting. Lantaran kita bisa mengatur sumber daya sendiri, berarti kita harus paham cara menggunakan VPS. 

Biasanya, VPS hosting ini digunakan oleh blogger atau usaha menengah yang sudah memiliki trafik banyak dan sudah tidak bisa ditangani oleh shared hosting lagi. Jadi, kalau kita ingin migrasi hosting dari shared hosting, kita  bisa coba VPS hosting dulu. 


4. Cloud hosting 

Prinsip Cloud Hosting adalah website  ( Situs ) kita disimpan di beberapa server virtual. Jadi, ketika satu server mati, server yang lain masih bisa menghidupkan website kita. Ibarat kita punya banyak Apartemen.Saat salah satu Apatemen kita rusak, kita  masih bisa tinggal di Apartemen yang lainnya.Muantappp, bukan?

Nah, buat kita yang sudah serius ingin membuat website ( situs ) , mungkin kita bisa menggunakan cloud hosting sebagai alternatif dari shared hosting. Dengan kemampuannya yang tidak gampang down, cloud hosting adalah pilihan yang tepat.

Seperti DomaiNesia yang telah melayani lebih dari 45.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. DomaiNesia adalah perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. 

Sejak berdiri tahun 2009, DomaiNesia terus berupaya memberikan pengalaman layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien untuk para customer.


Kenapa Harus Sewa Hosting Murah Di Domainesia :


1. Sewa Hosting Di Domainesia harganya Terjangkau dan Murah


Kenapa Kita Harus  Pilih Sewa Hosting Murah di DomaiNesia ?


Ingin sewa Hosting buat website atau blog kita ? coba sewa di  DomaiNesia Hosting Murah, karena DomaiNesia  menyediakan  pilihan Paket yang sudah menjawab semua kebutuhan kita , tentunya harganyapun  murah dan terjangkau, seperti :

- Paket Hosting Lite : Harga Sewa Cuma Rp. 8.000 / Bulan
- Paket Hosting Extra : Harga Sewa Cuma Rp. 16.000 / Bulan
- Paket Hosting Super: Harga Sewa Cuma Rp. 32.000 / Bulan
- Paket Hosting Monster : Harga Sewa Cuma Rp. 64.000 / Bulan

Layanan hosting murah Domainesia juga menyediakan layanan Paket Hosting Untuk kebutuhan bisnis dan organisasi dengan kapasitas ekstra, seperti :


Kenapa Kita Harus  Pilih Sewa Hosting Murah di DomaiNesia ?


- Paket Hosting Mikro : Cuma Rp. 80.000 / Bulan
- Paket Hosting Mega :  Cuma Rp. 160.000 / Bulan
- Paket Hosting Giga : Cuma Rp. 320.000 / Bulan
- Paket Hosting Exa : Cuma Rp. 640.000 / Bulan

#Harga sewa hosting diatas, saya tulis pada tanggal 13 /05/2019, dan sewaktu waktu bisa saja berubah sesuai kebijakan dari Pihak Domainesia.

2. Bebas Pilih Lokasi Server

Domainesia memiliki 4 lokasi server yang bisa kita pilih. Yaitu US (Dallas), JP (Tokyo), SG (Singapura), dan ID (Jakarta). 

Para customer bebas memilih lokasi server yang di inginkan tanpa adanya perbedaan harga.Sesuaikan lokasi server dengan pengunjung website kita. 


3. Transparansi Status Server

DomaiNesia adalah satu- satunya penyedia layanan hosting murah dan terbaik yang berani secara transparan menampilkan status server secara real time.

Para pelanggan dapat memonitor server dengan melihat status server di https://www.domainesia.com/status/. Status server ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi dan load dari masing-masing server. Sehingga, jika terjadi server down atau masalah lain dapat segera diketahui. Gimana ? Transparan bukan ?


4. Menggunakan SSD Super Cepat

Semua Hosting dan Virtual Private Server di DomaiNesia di dukung teknologi terkini dan menggunakan 100% Enterprise Solid State Drive (SSD) sebagai media penyimpanan. 

Teknologi SSD inilah merupakan kelebihan DomaiNesia yang akan membuat performa website kamu menjadi secepat kilat. Itulah mengapa hosting di DomaiNesia merupakan salah satu hosting terbaik dan Murah di Indonesia .

Selain itu, semua hosting di DomaiNesia memiliki bandwidth yang unlimited.Selain itu untuk meningkatkan performa dan efisiensi, DomaiNesia juga telah menggunakan teknologi CloudLinux OS untuk semua server hostingnya.


5. Teknologi Cloud Backup dan Data Restore

Fasilitas DomaiNesia yang selanjutnya adalah cloud backup untuk semua Hosting.Jangan takut data kamu hilang ketika salah melakukan konfigurasi atau apapun.DomaiNesia menjamin data website para customer karena telah menggunakan teknologi backup data ke cloud. Setelah melakukan backup, kamu bisa restore dengan mudah.


6. Garansi 99,9% Uptime

DomaiNesia Hosting selaku penyedia Hosting Murah memberikan garansi 99,9% server uptime.

Artinya DomaiNesia memiliki garansi server UP sebesar 99,9%. Mengapa tidak 100% uptime? Sebab,Tidak ada penyedia layanan domain dan hosting manapun yang menjamin servernya bebas dari down.

Jika ada, hal tersebut mungkin harus dipertanyakan kebenarannya. Penyedia hosting yang baik pasti akan semaksimal mungkin menjamin servernya untuk tidak sering down dan bermasalah. 


7. Terintegrasi dengan CloudFlare dan Gratis SSL Selamanya

Salah satu kelebihan DomaiNesia lainnya yaitu mengkombinasikan hardware dan software untuk mencapai performa server tinggi.Selain dilengkapi dengan SSD, untuk mendukung performa website lebih cepat, DomaiNesia telah terintegrasi dengan CloudFlare Railgun.

Selain itu, customer dapat menikmati layanan SSL Gratis (Let’s Encrypt) setiap membeli layanan hosting di DomaiNesia. Bagi yang ingin keamanan lebih, kamu juga bisa pilih SSL murah berbayar.


8. Fitur Instant Deploy

Para customer dapat membuat website secara instan, cepat dan otomatis dengan menggunakan Fitur Instant Deploy DomaiNesia.Kamu bisa membuat bermacam-macam website berbasis CMS hanya dengan sekali klik.

Banyak CMS yang bisa kamu pilih seperti WordPress untuk membuat website pribadi maupun website perusahaan, OpenCart dan Prestashop untuk membuat toko online, Joomla dan Drupal digunakan untuk membuat website, Moodle untuk membuat website berbasis elearning dan sebagainya. 

Instant Deploy DomaiNesia ini adalah salah satu kelebihan DomaiNesia khusus ditujukan untuk pemula yang tidak paham tentang bahasa pemrograman.

Bagaimana dengan tampilan dan keamanan pada website CMS?  Semua aman dan terkendali asalkan kamu melakukan update secara berkala.


9. Support PHP, Node.js, Ruby dan Python

Bagi kamu yang ngaku developer website, kali ini sudah bisa tidur dengan tenang.Sekarang di DomaiNesia kamu dapat mengembangkan website berbasis PHP, Node.js, Ruby dan Python dengan mudah.


10. Garansi Uang Kembali

DomaiNesia memberikan garansi uang kembali selama 10 hari pertama untuk layanan hosting apabila pelanggan tidak puas dengan performa layanan yang ditawarkan.Jadi buat yang masih ragu, kamu bisa mencoba layanan DomaiNesia terlebih dahulu. Silahkan lakukan order paket hemat domain dan hosting lalu lakukan hosting web.


11. Passionate Support 24 jam dan Full Panduan

DomaiNesia hadir untuk melayani customer selama 7/24 non stop. Para customer bebas bertanya seputar layanan domain murah, hosting murah, Instant Deploy, VPS ataupun SSL melalui beragam cara. Kita bisa menghubungi Tim Support dengan melakukan kirim tiket, live chat di website, kirim email, telepon maupun melalui social media. 


12. Pengelolaan Mudah

Untuk para pemula yang belum terbiasa, jangan khawatir, DomaiNesia Hosting murah Indonesia, memiliki halaman dashboard yang mudah digunakan.Untuk pengelolaan akun dan produk yang dimiliki, DomaiNesia memiliki halaman client area yang cukup user friendly.

Untuk pengelolaan hosting, DomaiNesia menyediakan cPanel untuk mempermudah customer.Selain itu, DomaiNesia juga memberikan free DNS Management dan Email Forwarding agar kamu mudah dalam mengarahkan domain ke server hosting.Kita juga bisa melakukan akses SSH ke server minimal Paket Hosting Super. Untuk lebih mengerti tentang cPanel, silakan baca Apa itu cPanel.


13. Proteksi Ekstra Untuk Website

Selain CloudFlare Railgun dan SSL, DomaiNesia juga memiliki Anti-virus, Anti-malware, dan BitNinja Security Protection untuk pertahanan website.Agar email kamu tidak terkena segala bentuk spam, maka hosting di DomaiNesia juga dilengkapi dengan MailChannels Spam Filter.

Untuk pengelolaan cache, DomaiNesia memiliki WordPress Accelerator untuk meningkatkan performa website.Sehingga loading website kamu semakin cepat.

Jadi Tunggu apalagi brow, kalau butuh hosting murah  Di Indonesia, sewa saja hosting di Domanesia , karena kelebihannya yang bisa kita dapatkan sudah menjawab  semua kebutuhan kita , terutama  bagi kita yang memiliki usaha yang bergerak di bidang Marketing Online dan membutuhkan kapasitas sumber daya yang ekstra, Domainesia lah pilihannya.

28 komentar

  1. Hmmmmm, sepertinya cukup menarik. Saya belum pernah nyobain Domainesia nih,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm silakan coba Mas, siapa tahu cocok.# edisi ngebujuk...h@hahah...

      Hapus
  2. Domainesia bagus dan murah ya Kang. Saya juga ngerekomendasiin banget buat orang-orang pake Domainesia. Mana berkualitas pula. Ngga salah pilihannya Kang Nata emang top. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. domainesia memang terbilang murah teh,.tapi kualitas bukan murahan,..he-he

      Hapus
  3. Ulasannya jelas kang untuk beberapa poin, selebihnya ga bidang saya bangets ha ha ha.. Tapi boleh jadi tambahan info buat saya kang

    BalasHapus
  4. Hahahaha, akhirnyaaaa ada postingan baru wkwkwkwkw, tapi saya telat komennya :D

    Sejujurnya, saya kagok banget ama yang namanya hosting bahkan domain.
    Kekurangan saya tuh sulit mencerna sesuatu kalau ga praktek.

    Saya aja baru tahu domain setelah beli domain setahun kemaren, sebelumnya, berkali2 dijelasin kagak ngerti2 juga hahaha

    Bahkan waktu beli saya ambil sekalian ama hosting, trus hostingnya ga kepakai, trus saya kan ga ngeh apa itu hosting, setelah perpanjangan domain barulah shock liat harganya hahaha

    Sayangnya, saya belum kenal Domainesia waktu itu, kayaknya kalau monetized blog satunya saya bakal ngelirik ini deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. domainesia terbaik teh,..rekomended dah pokoknya dari saya,..he-he

      Hapus
    2. waahhhh banyak yang recomended, jadi makin kepo ama Domainesia ini :)

      Hapus
    3. iya teh, rekomended dah pokoknya,..ayo dicoba teh

      Hapus
    4. Mbak Rey : berarti sewanya kemarin itu mahal yah....hahahh, padahal udah pakai hosting gratis dari blogsopot.hahahh...

      Anyu : emang kok, hahahah...ikutan memuji.😃

      Hapus
  5. makasih ilmunya kang...soalnya selama ini aku masih nebeng (blogspot)jadi ilmu tentang hosting masih minim. klo dapat bacaan kayak gini kan jadi ngerti. siapa tahu, nanti terinspirasi untuk migrasi

    BalasHapus
  6. 7 tahun ngeblog saya belum pernah sewa hosting Mas, kendati saya selalu di bujak bujuk user hosting agar supaya beli hosting miliknya,

    nama Hosting sampai saat tidak saya hiraukan apa itu hosting, lahwong blog saya hampir 4 tahun kagak pake hosting ya aktif sampai sekarang kok .


    kalau domain iya....saya setuju, ngeblog kagak sewa domain rasanya kurang seru...

    ok untuk kedepanya saya akan coba otak atik ...apa itu hosting di DomaiNesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh, karena saya perhatikan perkembangan blog Mas cukup tinggi, dan kontennya okeh.bangetz..

      Hapus
  7. ini jujur ya kang, domainesia ini menurut saya adalah salah satu penyedia domain dan hosting terbaik di indonesia yang saya sukai dari penyedia domain dan hosting ini adalah layanan konsumennya itu loh, cepet dan gesit selain itu ramah,..jadi ketagihan langganan di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....kejujuran Mas, sangat dibutuhkan biar rekan -rekan lain ketularan pakai layanan Domainesia.

      Saya juga merasa begitu, pas mau pasang domain dari domainesia, Cs Domainesia itu wuihhhh.... bela - belain banget bantu saya...., saya kayak raja gitu, soalnya dilayani dengan baik....hahahah..........

      Hapus
  8. Saya masih pakai sub domain yg gratisan Kang, mungkin suatu saat kalau berminat bisa pakai hosting ini

    BalasHapus
  9. Ya Allah berikan aku kemampuan untuk suatu saat bisa mengecap pengalaman punya domain dan pake hosting sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah...kan Mas kerja di Luar Negeri, soal biaya domain dan hosting kayaknya no problem, hahahha.........

      Hapus
  10. Aku juga pakai domainesia, salah satu kelebihannya CS nya on trus mau kapanpun chat, pernah pas ada kendala down, langsung di tangani.
    jadinya puas

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah.saya pernah merasakan puasnya mendapat layanan service dari CS domainesia, mereka itu akan bantu dan bimbing kita sampai tuntas....

      Hapus
  11. Postingan Kang Nata yang ini membikin saya jadi tahu banyak jenis-jenis hosting begitu. Super bermanfaat! Terima kasih, Kang. Cuma ya saya kemarin tidak pakai Domainesia (buat domain doank) huehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....ngak apa - apa Mbak, yang penting pernah nyicip layanan dari Domainesia. :)

      Hapus
  12. Dulu waktu bosnya msh unyu, saya pernah aktifkan puluhan domain di sana, dan memang layanannya keren konsisten sih, btw web kang nata yg pakai hosting domaineaia yang mana yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu Mbak pernah kerja disana toh...

      Hapus
    2. Nggak kerja kang, saya cuma pelanggan, wkwkwk
      ;)

      Hapus
    3. hihihi....saya pikir pernah kerja disana, minimal sebagai CS gitu, hihihih...#bercanda.

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon