03 April 2020

7 MANFAAT BUAH ZAITUN UNTUK KESEHATAN TUBUH

Buah Zaitun – Buah yang satu ini merupakan buah yang masih langka, hal ini dibuktikan dengan belum banyaknya buah ini dijual dipasar, baik pasar tradisional atau pun pasar modern.

Sebagian  besar Masyarakat kita banyak belum mengetahui akan manfaat dari buah Zaitun ini, nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang berbagai manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh kita.



Nama Latin Buah zaitun ini adalah Olea Europaea, buah ini memiliki banyak kandungan Nutrisi diantaranya adalah Karbohidrat, Lemak, Protein, Vitamin E, Vitamin K, Vitamin C, Vitamin A.

Buah Zaitun ini berasal Daerah Basin Mediterania, Ditanah air sudah ada yang mencoba untuk membudidayakan tanaman ini tapi jumlahnya masih sedikit.Minyak Zaitun banyak digunakan untuk Kosmetik, Obat Herbal dan lainnya.

Manfaat Buah Zaitun bagi Kesehatan Tubuh Kita :


1.    Mencegah Penyakit Jantung



Kesehatan Jantung wajib kita jaga, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi buah ini.Kandungan buah zaitun mampu mengurangi kolesterol jahat didalam tubuh kita sekaligus bisa meningkatkan kolesterol baik.


2.    Membuat Awet Muda


Manfaat lainya dari buah zaitun ini adalah membuat tubuh kita terhindar dari penuaan dini, sehingga kita bisa awet muda.Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang banyak didalam buah zaitun sangat bermanfaat untuk pencegahan dari penuaan dini.


3.    Dapat Mencegah Anemia

Kandungan Zat besi yang ada pada buah zaitun sangatlah bermanfaat dalam meningkatkan produksi sel darah merah.Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini maka tubuh  kita akan terhindar dari kekurangan sel darah merah.


4.    Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat menakutkan buat kita semua,tapi jangan terlalu khawatir berlebihan karena buah zaitun bisa menjadi obat yang bisa mencegah penyakit kanker.Kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang dimiliki oleh buah zaitun merupakan obat untuk mencegah kanker.


5.    Menjaga Kesehatan Kulit Dan Rambut Anda

Banyak khasiat buah – buahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut salah satunya adalah Buah Zaitun.Kandungan buah zaitun mampu dalam melindungi, melembabkan kulit dan rambut. Kandungan Vitamin E Pada Buah Zaitun sudah terbukti melindungi kulit dari efek bahaya radiasi  Ultraviolet dan mencegah Kanker Kulit.


6.    Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan Vitamin A pada buah zaitun sangat berguna untuk kesehatan mata kita.Vitamin A yang ada pada buah zaitun sangat epektif dalam mengatasi mata katarak.


7.    Mencegah Stroke

Buah Zaitun sangatlah berguna dalam mencegah stroke.Dari Penelitian, Orang – orang yang sudah biasa mengkonsumsi buah zaitun lebih rendah terkena resiko stroke.

Demikianlah wahai sahabat sekalian artikel kali ini semoga mengandung banyak manfaat buat kita semua.Amin
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon