03 April 2020

MANFAAT MENGKONSUMSI BUAH DELIMA UNTUK KESEHATAN TUBUH

Buah Delima – Buah yang satu ini sangat jarang saya temui diwilayah saya di Sumatera , kalau pun ada mungkin hanya satu atau dua rumah saja yang menanam buah ini, sangat jarang sekali Masyarakat  di daerah saya menanam jenis tanaman yang satu ini.



Saya coba – coba cari dipasar tempat orang berjualan buah dan ternyata juga tidak ada, terbersit dipikiran saya kok bisa ya buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan ini sangat langka.

Padahal buah ini adalah buah yang memiliki nilai ekonomis buat masyarakat kalau dibudidayakan secara massal.

Kali ini kita bukan membahas kenapa buah ini menjadi langka didaerah saya tetapi kita akan membahas tentang manfaat buah ini terhadap kesehatan tubuh kita.

Buah delima ini memiliki nama latin Punica Granatum, buah ini memiliki kandungan nutrisi seperti : Karbohidrat , gula, protein, Lemak, Vitamin C, Kalsium, Kalium , fosfor, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin A

Manfaat Buah Delima Buat Kesehatan Tubuh Kita :



1. Menjaga Kesehatan Jantung 

Kesehatan jantung memang perlu kita jaga, salah satu cara menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi buah delima.

Buah delima mengandung Antioksdan yang sangat bermanfaat dalam menurunkan kolesterol jahat dan dapat meningkatkan aliran darah ke jantung sehingga jantung menjadi sehat.


2.    Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Radikal bebas adalah salah satu penyebab penyakit kanker, tapi jangan khawatir dengan rajin mengkonsumsi buah delima maka bibit – bibit penyebab kanker bisa kita cegah.

Kandungan Antioksidan, Vitamin C, Vitamin A sangat bermanfaat dalam mengatasi efek dari radikal bebas penyebab penyakit kanker.


3.    Dapat Menyehatkan Kulit

Manfaat dari mengkonsumsi buah delima ini bisa menyehatkan kulit kita, kandungan Vitamin C sangat berguna dalam membantu memproduksi kolagen sehingga menjadikan kulit menjadi sehat.

Disamping itu juga manfaat buah delima bisa meregenerasi sel kulit kita sehingga kulit kita menjadi sehat.


4.    Membantu Dalam Mengatasi Jerawat

Jerawat memang sangat tidak kita sukai, karena bisa mengurangi rasa percaya diri kita.

Untuk mengatasi jerawat bisa kita coba mengunakan obat alternative yaitu buah delima, dengan cara buah delima dibuat jus lalu diusapkan pada daerah yang terkena jerawat.

Kandungan Vitamin C yang ada pada buah delima bisa mengatur produksi Sebum yaitu zat minyak yan g dikeluarkan oleh kulit yang merupakan penyebab tumbuhnya jerawat.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga mengandung banyak manfaat buat para pembaca.sekian.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon