03 April 2020

MANFAAT PENTING MENGKONSUMSI TAUGE UNTUK KESEHATAN TUBUH

Hallo sahabat pembaca yang baik hati, anda sudah pasti tahukan apa itu tauge? Itu loh biji kacang yang sudah berkecambah alias sudah tumbuh tunas muda.Tauge ini sangat enak sekali untuk dibuat sebagai tambahan sayuran.

Selain enak dibuat sayur juga sangat enak untuk tambahan isi pada makanan yang sering kita sebut sebagai tahu bunting.

Ohy sahabat pembaca sekalian tauge ternyata banyak mengandung manfaat loh buat kesehatan tubuh kita diantaranya adalah untuk menambah kesuburan, menjaga kesehatan tulang,meningkatkan system kekebalan tubuh terhadap penyakit dan lainnya.Untuk lebih jelasnya silakan dibaca sampai habis yach..



Tauge memiliki kandungan penting seperti : Kalsium, Kalium, Zat Besi, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B, Vitamin A, magnesium, protein, dan lainnya.Nah karena kandungan penting tersebutlah maka tauge merupakan sayuran yang sangat bermanfaat buat tubuh kita.

Manfaat Penting Tauge buat kesehatan tubuh kita :


1.    Menjaga kesehatan tulang kita


Tauge merupakan salah satu sumber sayuran yang mengadung kalsium,kalsium sangat berguna sekali dalam menjaga kesehatan tulang kita, terutama untuk menghindarkan  kita dari oesteoporosis atau yang lebih di kenal dengan tulang keropos.


2.    Meningkatkan system kekebalan tubuh kita


Kandungan vitamin –vitamin yang ada pada sayur tauge ini amatlah penting dalam meningkatkan system kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terkena penyakit.


3.    Meningkatkan kesuburan Pada Pria


Jika tauge ini dikonsumsi secara rutin maka bisa untuk meningkatkan kualitas sperma.Jadi bagi anda yang ingin kualitas spermanya menjadi lebih baik maka rutinlah konsumsi tauge secara teratur.


4.    Baik Untuk Kesehatan Kulit


Kandungan Vitamin E yang ada pada tauge sangat berguna sekali dalam menjaga kesehatan kulit anda dari efek negative radikal bebas, yang bisa membuat kulit anda menjadi keriput dan kusam.


5.    Menghilangkan kotoran dalam usus anda


Kandungan air dan serat yang banyak didalam tauge akan berefek positif pada usus,sebab akan menghilangkan kotoran dalam usus sehingga menyehatkan pencernaan anda.


6.    Sebagai Sumber Zat Besi 


Tauge mengandung zat besi, zat besi tersebut sangat berguna dalam proses pembentukan hemoglobin.Bagi anda yang memiliki penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah maka tauge sangat baik sekali untuk anda konsumsi.


7.    Mengusir kolesterol Jahat


Manfaat lainnya dari tauge ini adalah bisa mengusir kolesteol jahat dalam tubuh, sehingga kita bisa terhindar juga dari penyakit lainnya seperti penyakit jantung.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon