13 April 2020

MANFAAT BUAT KIWI BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

Buah Kiwi – Buah yang satu ini sudah banyak dijual dipasar, terutama pasar modern seperti di Mall – mall dan supermarket.Kita semua pasti sudah pernah mengkonsumsinya, tetapi mungkin tidak semua dari kita mengetahui manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.Kali ini kita akan membahas tentang manfaat buah kiwi tersebut.




Manfaaat Buah kiwi bagi kesehatan diantaranya adalah melindungi kerusakan DNA, Sumber Vitamin C, Mengatasi Luka yang lambat sembuh dan lain – lain sebagainya .Untuk lebih jelasnya kita simak dan baca sampai habis artikel ini.

Nama latin atau Ilmiah Buah Kiwi adalah Apterix austrlis,buah ini aslinya berasal dari negeri Cina, di daerah Cina dikenal dengan nama Mihoutao artinya buah persik monyet,mungkin dikarenakan kulitnya berbulu halus seperti monyet.

Dahulu buah ini merupakan buah liar yang menjadi santapan monyet- monyet, lalu oleh Importir Selandia baru,diubah namanya menjadi kiwifruit, nama kiwi diambil dari ikon nasional Selandia baru yaitu burung kiwi.

Kandungan Buah Kiwi :

Buah kiwi mengandung : Karbohidrat, serat , Vitamin C , Protein , Sodium, Gula , Kalsium, Vitamin E, Zat Besi, Vitamin A, Vitamin B

Manfaat Buah Kiwi Buat Kesehatan Tubuh :

1.    Melindungi Kerusakan DNA

Buah Kiwi memiliki manfaat untuk melindungi dari kerusakan DNA, berdasarkan Penelitian kombinasi unik dari antioksidan yang ada di dalam buah kiwi membantu dalam melindungi DNA dari kerusakan oksidatif.


2.    Membantu Dalam Proses Pencernaan

Kandungan actinidan yang ada pada buah kiwi bisa membantu dalam proses mencerna makanan.Hal ini dikarenakan didalam buah kiwi juga memiliki enzim Protein.


3.    Mengurangi Pembekuan Darah

Mengkonsumsi buah kiwi secara rutin bisa mengurangi pembekuan darah, pembekuan darah sangat berbahaya apalagi sudah sampai kejantung.Tapi jangan Khawatir dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi maka masalah pembekuan darah bisa kita atasi.


4.    Menjaga kesehatan Mata

Buah kiwi bisa menjaga kesehatan mata, kandungan Vitamin A yang ada pada buah kiwi sangat ampuh dalam mencegah penyakit katarak.


5.    Sumber  Antioksidan

Kandungan Antioksidan yang ada pada buah kiwi sangatlah berguna dalam mengatasi infeksi.Kandungan Vitamin C pada buah kiwi juga sangatlah berguna dalam mengatasi gusi berdarah dan beberapa penyakit lainnya yang disebabkan oleh kekurangan Vitamin C.


6.    Mengatasi Luka Yang Lambat Sembuh

Jika kita memiliki luka yang lambat sekali sembuh, maka bisa kita coba dengan mengkonsumsi buah kiwi, kandungan Vitamin E pada buah kiwi bisa membantu dalam percepatan penyembuhan pada luka.


7.    Mengontrol Asam Lemak Berlebihan

Kandungan Vitamin E pada buah kiwi juga sangat berguna dalam mengontrol asam lemak yang berlebihan dan gangguan pada kesehatan pada kulit .


8.    Mengedarkan Oksigen Keseluruh Tubuh

Kanduangan Zat besi yang ada dalam buah kiwi sangat berguna dalam pembentukan hemoglobin yang bermanfaat dalam mengedarkan Oksigen keseluruh tubuh.


9.    Sumber Energi

Tubuh sangat memerlukan energy dalam melakukan setiap aktivitas, salah satu sumber energy adalah buah kiwi.Kandungan Karbohidrat dan Gula pada buah kiwi sangat penting buat tubuh kita.


10.     Mengatur Keseimbangan Cairan Sel

Manfaat lainya jika kita rajin mengkonsumsi buah kiwi ini adalah bisa mengatur keseimbangan Cairan  Sel.Hal ini dikarenakan kandungan Sodium yang ada pada buah Kiwi.

Buah Kiwi merupakan buah ajaib yang sangat berguna sekali buat kesehatan tubuh kita.Untuk itu usahakan dalam seminggu bisa kita konsumsi sebanyak 3 – 5 buah.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga mengandung manfaat yang penting buat kesehatan tubuh kita.Amin

1 komentar

  1. nah kalo ini aku suka, biasanya kalau beli salah buah ada campuran buah ini, kalau untuk simpenan di rumah nggak pernah beli

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon