27 Desember 2017

Pengalaman Membuat Blog Ke Tiga Yang Berujung Keberuntungan

Karena bosan menulis di Blog Khasiat jitu ditambah kurang beruntungnya blog ke Dua yang bertema Kesehatan tersebut, membuat saya menerbitkan blog ke tiga yang saya beri nama Asik Pedia. 

Jika pembaca ingin mengetahui seputar pembuatan blog saya yang kedua Baca “ Pengalaman Membuat Blog Ke Dua Yang Berujung Kebosanan “.


Pengalaman Membuat Blog Ke Tiga Yang Berujung Keberuntungan


Blog Asik Pedia ini rencana awalnya saya ingin menuliskan tentang apa saja yang berasal dari pengalaman pribadi, baik yang sudah terjadi dimasa lalu atau pun yang terjadi dimasa sekarang.

Namun seiring waktu blog Asik Pedia ini saya iseng – iseng tulis konten yang sudah keluar jalur yang saya inginkan, misalnya konten viral.

Terus menerus sering terjadi seperti itu, sulit rasanya menolak menulis sesuatu yang menarik.

Kalau dibandingkan dengan blog lainnya, sepertinya blog ini membuat saya lebih betah dan nyaman dalam menulis. Mungkin inilah fashion saya ( uhuk – uhuk ).

Blog Asik Pedia memang tidak murni merupakan konten dari hasil pengalaman pribadi. Sebab masih ternoda dengan beberapa konten yang saya tulis rewrite dari beberapa sumber.

Tetapi saya pikir jauh lebih baik dari blog Khasiat Jitu yang 99 persen hasil rewrite.

Blog ini ternyata memiliki keberuntungan, salah satunya adalah blog ini diterima Oleh Google Adsense sebagai Penayang iklannya. Sebuah kepuasan tersendiri karena sudah menaklukan Email Konten Tidak memadai.

Walau blog ini sudah beberapa kali jatuh bangun akibat ditolak Oleh Google Adsense, namun pada bulan Juni akhirnya lolos juga dari seleksi ketat Google Adsense.

Mungkin karena konten original yang saya terbitkan secara rutin pada waktu itu, atau mungkin karena si Google Adsense sedang berbaik hati dengan saya.

Dari segi trafik blog ini memang jauh lebih unggul dari Blog Khasiat Jitu yang selalu yang terkenal bertrafik unyu – unyu.

Keberuntungan blog ini lainnya adalah sudah banyak para blogger yang mampir keblog ini. Padahal blog ini bukanlah blog yang termasuk dalam kategori berkualitas.

Disamping itu juga blog ini sudah berada di Page Authority 23, walau angka PA-nya masih kecil namun sepertinya beberapa artikel sudah kuat dihalaman mesin pencari Google.

Dari penghasilan blog ini sudah mulai menyumbang beberapa rupiah setiap harinya ke Akun Adsense, walau masih kecil namun patut disyukuri. 

Artikel Terkait

10 komentar

Tampilannya lebih enak dilihat kang...

Mudah-mudah terus beruntung dengan blognya. Semangat kang jangan dianggurin...

AMIN. oK Pak, siap - siap... :)

kalau tampilannya terlihat enak itu semua berkat jasa dari seseorang yang telah memberikan tamplate ini.

Kalau tidak salah orangnya berasal dari Kota yang punya ciri khas makanan yang bernama " Talas Bogor Sangkuriang " . :)

Dan asik pedia bagi saya pribadi memang asik untuk dibaca. Saya juga belajar gaya penulisan seperti Kang Nata. Sukses sll bersama Asik Pedia

Amin.Alhamdulillah klu ternyata blog yg sederhana ini bisa enak dibaca oleh Mas Riyan.

rasanya mau nulis trus kalau ada yg mengsuport seperti mas Riyan ini. :)

ahhh..... saya jd malu klu mas Riyan belajar dari saya, seharusnya saya yg harus banyak belajar dari Mas Riyan.

Saya juga lebih senang membaca Asik Pedia, makanya rutin berkunjung ke blog ini. Seakan setiap artikelnya mengandung kejutan dan sesuatu yang baru. Bukan sekedar pengetahuan umum yang banyak berserakan di internet.

terima kasih Mbak, atas apresiasinya. Saya juga senang membaca maringenet, dalam pikiran saya selalu terlintas " kira2 artikel apalagi yach yg ditulis Mbak nisa dari pengalamannya ? " artikel yang berasal dari pengalaman sepertinya membuat saya lebih percaya.

jadi asik pedia yang selalu eksis,saya jadi pelanggan tetap blog ini kok.soalnya artikel nya enak di baca.

AMIN. terima kasih atas sanjungannya dan apriasiasinya.mas :) blog ini tdk akan berarti tanpa masukan dan saran dari orang seperti Mas. :)

Enaknya yang udah lolos melenggang dapat GA :/
saya nyoba tiga kali, gak lolos. Yaudahlah, lewat CP mungkin jalannya wkwkw.

kalau sdh lolos memang enak Mbak, enak liat iklannya. Tapi ngumpulin uang dari GA.... ampunnn dech Mbak, sulitttt-nya minta ampyun...!! mungkin 1 tahun baru bisa Pay Out.

coba terus Mbak, jng menyerah, jng kapok, nanti akan diterima juga seiring dengan berkembangnya blog kita.

Mohon Jangan meninggalkan link Hidup, apalagi meninggalkan Catatan Hutang di Kolom Komentar. :)


EmoticonEmoticon