19 Desember 2017

Manfaat Kardus Berkas Yang Tidak Boleh Di Pandang Sebelah Mata

Banyak stok kardus bekas dirumah Anda ? saran saya segera hubungi pembeli rongsokan terdekat, saya jamin Anda akan menerima sejumlah uang. Tapi jangan Anda Bakar walau jumlahnya sedikit simpan saja dahulu karena benda tersebut  akan berguna.

Ya.Kardus itu memiliki manfaat penting, diantaranya bisa mengerakkan roda perekonomian rumah tangga. Coba kita perhatikan orang – orang yang mendorong gerobak yang sering mencari barang bekas.


Manfaat Kardus Berkas Yang Tidak Boleh Di Pandang Sebelah Mata
Mereka dengan susah payah mengumpulkan sekilogram demi sekilogram tumpukan kardus. Tujuan mereka tidak lain untuk menjual benda bekas tersebut demi menghasilkan uang.

Dan uangnya digunakan untuk dibelanjakan kebutuhan rumah tangga, berarti betul benda yang bernama kardus tersebut bisa mengerakkan perekonomian rumah tangga.

Apalagi di tangan orang – orang yang kreatif kardus bekas bisa disulap menjadi berbagai kerajinan tangan.Bisa dibuat bingkai Fhoto, Lampu hias, rumah kucing, kotak serba guna dan masih banyak lagi.

Bahkan kardus bisa dimanfaatkan buat  alas tidur jika anda malas pulang kerumah dan ikhlas menginap di pelataran Ruko.

Berkat jasa “Corrugated “ inilah yang membuat kardus banyak dicari oleh Si Pebisnis Kardus bekas.

Corrugated adalah bahan kemasan berbentuk gelombang yang terbuat dari satu atau beberapa lembar kertas kraft liner dan kertas medium sebagai lapisan gelombangnya. Adanya lapisan bergelombang inilah yang membedakan kardus karton gelombang dengan kardus karton lainnya.

Kalau kita mencari dan meminta kardus bekas di warung – warung terdekat dirumah kita, mungkin kita hanya diberi beberapa saja, sebab si Pemilik warung biasanya sudah menjual kardus bekasnya.

Coba kita perhatikan orang – orang yang mudik lebaran, pasti mereka sangat membutuhkan kardus untuk  membawa barang – barang mereka.

Bahkan di saat kepepet lembaran kardus bekas bisa digunakan sebagai kipas manual yang hemat listrik. 

Si Tukang parkir motor saja, kalau tidak memiliki kardus sepertinya kurang apdol pekerjaannya, sebab dengan adanya kardus bekas mereka bisa menutupi / melindungi bodi motor dari panas.

Dan masih banyak lagi manfaat kardus yang belum terdeteksi oleh saya. Mungkin pembaca bisa menambahkan ? atau mungkin mau join buka PT.Kardus dengan saya ? 

5 komentar

  1. Kardus bekas yang dijual memberikan penghasilan bagi yang mengumpulkan.

    Kardus-kardus bekas itu sering dijual ke pabrik kertas daur ulang dan bisa dipergunakan sebagai dasar pembuatan kertas daur ulang. Juga pabrik kardus akan membutuhkan untuk diolah kembali.

    Yang penting, siapapun yang membeli kardus-kardus bekas memang masih bermanfaat dan termasuk yang disarankan sebagai pengganti plastik yang susah di daur ulang atau diuraikan oleh bakteri pembusuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmmm..... bermanfaat sekali masukan dari Pak Anton.

      Rupanya nasib kardus2 yang dikumpulkan oleh para pengepul berakhir di Pabrik kertas dan kemudian kita pergunakan kembali.

      sebuah perputaran yang ramah lingkungan, tdk seperti kantong plastik.

      Hapus
  2. Ha ha join buka PT Kardus? Sedihnya kardus malah jadi semacam kata kiasan negatif untuk menyindir. Padahal kardus ini sangat bermanfaat jadinya saya bingung napa ada yang kreatif banget atau lebih tepatnya kurang ajar bikin istilah perkardusan untuk menyemarakkan dunia percacimakian yang memusingkan.
    Kita sebagai orang baik tentunya cuma melihat kardus dari segi ekonomis dan praktis saja. Kardus itu multifungsi untuk kirim-kirim atau simpan barang. Kardus juga sebagai pewlindung. Alas tidur di ruko? Yah, cuma pada gelandangan saja saya lihatnya. Seakan itulah rumah pelindung mereka.

    BalasHapus
  3. Jadiiii... itu foto siapa yang main rumah2an pakai helm dalam kardus kang? wakkaakaka

    Saya mah kalau ada kardus pasti saya buang, abis itu nyesal karena butuh terpaksa beli, sungguh ku aneh hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo tebak foto siapa... ?

      hahahha..jangan dibuang Mbak, dijual saja, kan lumayan..hahahah

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon