18 Desember 2017

BLOG ASIK PEDIA GAGAL DI TINGGALKAN KARENA TIGA HAL INI

Saya pernah mencoba untuk berhenti mengelolah blog Asik Pedia ini sebanyak tiga kali namun gagal. Sepertinya nasib blog ini akan berumur panjang ditangan saya dan susah untuk saya tinggalkan seperti halnya blog Khasiat Jitu dan beberapa blog – blog lainnya.


BLOG ASIK PEDIA GAGAL DI TINGGALKAN KARENA TIGA HAL INI


Saya ingin tinggalkan blog Asik Pedia ini dikarenakan ada sebuah kebosanan yang hadir di pikiran saya pada beberapa waktu yang lalu. Mungkin inilah yang disebutkan sebagai blogger yang patah ditengah jalan.

Ibarat pohon yang belum berbuah namun sudah ditebang.
Sudah tiga kali percobaan yang pernah saya lakukan.


Percobaan pertama :

Pada waktu itu blog ini sudah berusia delapan bulan dan belum ada tanda – tanda akan diterima oleh Google Adsense Sebagai Penayang Iklan. 

Pendaftaran blog ke Google Adsense sudah dilakukan berulang – ulang namun hasilnya adalah sebuah penolakan dengan alasan Konten Tidak Memadai.

Sehingga pada suatu hari saya memutuskan untuk menghentikan mengelolah blog ini, jika permohonan terakhir saya ke Google Adsense pada waktu itu tidak diterima.

Dan Sepertinya Allah SWT tidak mengizinkan saya untuk berhenti menulis di Blog Asik Pedia ini, Karena pada permohonan terakhir blog ini diterima oleh Google Adsense.

Sehingga kemudian semangat saya menulis di blog ini yang awalnya sudah menurun pada level terendah menjadi naik setinggi bintang di Langit . Singkat cerita Percobaan pertama untuk berhenti mengelolah blog Asik Pedia pun resmi gagal total.


Percobaan Kedua :

Mengharapkan sebuah penghasilan dari blog Asik Pedia yang hanya bersumber dari hasil penayangan iklan Google Adsense sepertinya tidak bisa diharapkan untuk mewujudkan impian – impian yang sudah ditargetkan.

Benar kata para blogger lainnya yang sudah lebih dahulu diterima Google Adsense, bahwa sesulit – sulitnya sebuah blog diterima sebagai Penayang Iklan Adsensen lebih sulitlah menghasilkan uang dari hasil tayangan iklan.

Butuh waktu dan proses yang sangat lama untuk menghasilkan rupiah dalam jumlah yang memadai pada setiap bulannya, seperti itu kata mereka. Saya tidak menolak pendapat mereka, karena faktanya memang seperti itu.

Sehingga akhirnya saya ingin mengubah haluan untuk mendapatkan sumber penghasilan dengan cara mencarinya di dunia nyata dengan cara menghentikan beraktivitas di semua blog saya.

Tujuannya agar energy dan pikiran menjadi fokus.
Tapi lambat laun seiring waktu ternyata didunia nyata banyak sekali pengalaman – pengalaman yang berkesan dan patut untuk saya rekam disebuah media.

Dan lagi – lagi blog ini pun mulai saya hampiri dan niat untuk tidak lagi fokus di blog ini pun juga  gagal untuk yang kedua kalinya.


Percobaan Ke Tiga :

Karena merasa tetap kurang puas hanya dengan menulis tanpa hasil yang berupa uang. Sehingga percobaan ketiga untuk berhenti menulis di blog ini pun tetap saya coba.

Namun Lagi – lagi Allah SWT menjawab keluh kesah saya, yaitu saya mendapat Job Review Website yang diajukan oleh salah satu penyedia Hosting Domain dengan bayaran dollar. 

Baca “ Pengalaman Pertama Mendapat Job Review Website Dengan Bayaran Dollar “ ( Mohon Maaf artikelnya belum saya publikasikan saat ini).

Alasan penyedia Hosting domain tersebut memilih saya untuk menulis artikel review itu dikarenakan membaca artikel saya yang berjudul “ Pengalaman Singkat Perpanjangan Domain Di IDWEBHOST “.

Saya pikir Job Review Website ini hanyalah sebuah keberuntungan dan atas izin Allah SWT, bukan karena kepandaian atau kualitas tulisan saya. Sebab masih banyak di Tanah Air ini yang lebih pandai menulis dari pada saya dengan kualitas artikel yang sangat hebat.

Sudah tentu dengan hadirnya peluang rezeki itu membuat saya menuai berkah bahwa hobi saya yang sering menulis review tentang apa saja membuahkah hasil.

Sehingga pikiran untuk berhenti aktif di blog ini menjadi batal untuk yang ke tiga kalinya.

Sepertinya blog ini akan menjadi teman akrab dalam waktu yang cukup panjang yang bersedia tanpa protes menerima hasil tulisan sederhana saya.Semoga saja.

Artikel Terkait

2 komentar

Bosan blogging merupakan hal yang lumrah. Tapi kalo memang pada dasarnya senang menulis. Ujung-ujungnya bisa balik lagi ke blog, hehe

hehe... iya Mbak Betul2, pulang ke Blog juga Ujung2nya.Ketagihan, hehehe....


EmoticonEmoticon